√ TIPS EFEKTIF MEMASARKAN PRODUK VIA BROSURgedung arsitektur: TIPS EFEKTIF MEMASARKAN PRODUK VIA BROSUR

Sabtu, 02 November 2019

TIPS EFEKTIF MEMASARKAN PRODUK VIA BROSUR

TIPS EFEKTIF MEMASARKAN PRODUK VIA BROSUR



Tips Efektif Memasarkan Produk Via Brosur, walaupun suatu media promosi digital sedang berkembang sangat pesat, namung kita harus tau brosur mana yang akan paling efektif untuk memasarkan produk kita, namun kita tetap tidak boleh meremehkan suatu  efektifitas memasarkan produk melalui media konvensional, salah satunya adalah brosur karna brosur sangatlah perperan penting. 

Mungkin dari salah satu metode memasarkan produk via brosur terkesan menggunakan cara old school atau cara lama, namun bila kita tahu celah dan strategi yang sangat tepat, maka memasarkan produk via brosur, selain saling menguatkansuatu  promosi yang dilakukan via media digital sekarang ini, bahkan bisa saja menjadi sangat paling efektif di era jaman digital modern ini.

Menyebarkan brosur yang berisi informasi usaha yang baru berdiri adalah salah satu langkah yang paling sering ditempuh oleh pelaku usaha. Dibandingkan dengan suatu pemasaran yang dilakukan melalui media digital seperti internet, radio,  televisi, dll, beberapa banyak alasan yang digunakan promosi atau memasarkan suatu  produk melalui brosur adalah karena masih sangat dianggap sebagai cara yang cukup efektif dan efisien karena: biaya yang murah, pendekatan langsung ke calon konsumen dan memungkinkan calon konsumen mengingat produk yang ditawarkan.

Tidak mengherankan jika perusahaan-perusahaan besar yang seringkali beriklan di televisi masih sering menyebarkan brosur, seperti perusahaan rokok, lembaga keuangan, produsen kendaraan. Terlebih saat kalian meluncurkan suatu varian baru, maka semakin gencar pula suatu promosi melalui brosur yang dilakukan kalian.

Baca Juga : Tips Rahasia Mendapatkan Klien Baru


Tips Memasarkan Produk Via Brosur Agar Efektif



Karna kalian juga harus tau bahwa menggunakan brosur juga tidak selalu cepat dan efisien. Lalu apa yang harus dilakukan agar promosi melalui penyebaran brosur dapa mendongkrak penjualan dan omzet bisnis anda? Mari kita simak ulasan berikut ini:

1. Membuat brosur yang menarik, jelas, dan mudah dimengerti

Jika anda melihat iklan yang menarik, pastilah anda juga akan tertarik untuk melihat/membacanya, sehingga anda akan mengingat produk tersebut. Brosur yang sangat menarik seperti desain grafis yang sangat bagus, kata-kata yang selalu menggelitik atau membuat orang akan selalu membuat orang sangat  tertarik membaca brosur kalian karna brosur yang bagus akan banyak diminati konsumen.

Desain suatu kata - kata yang bagus tidaklah begitu cukup. Agar orang - orang yang membaca tulisan kalian mendapatkansuatu  informasi yang baru, sertakan informasi produk yang sangat  lengkap mulai dari (spesifikasi, harga, keunggulan, fitur, dan  cara membelinya) dengan bahasa yang jelas dan mudah dipahami oleh target market anda.

2. Timing dan tempat yang tepat

Setelah menentukan target market, selanjutnya tentukan timing atau waktu yang tepat. Misalnya, dikesempatan  ramai pendaftaran mahasiswa baru, dan kalian menyebar brosur produk perumahan. Tentu saja  hasilnya yang didapat tidak akan maksimal. Lain lagi jika anda menawarkan jasa bimbel, toko ATK, atau seragam sekolah.

3. Sikap positif

Ketika kalian menyebarkan suatu brosur tunjukanlah sikap yang sangat ramh, sopan tutur kata yang bagus kepada sipenerima brosur. Dengan kesan yang baik, respon si penerima juga akan baik. Ini adalah langkah awal untuk membuka komunikasi dengan calon konsumen. Jika konsumen membandingkan produk anda dengan kompetitor, jangan mencela produk kompetitor. Ini justru akan memperburuk produk anda dimata konsumen.

Saat ini juga sudah banyak ditemukan jasa penyebar brosur, baik yang dilakukan door to door, mendatangi segmen tertentu (sekolah, ruko, gedung perkantoran), atau menempel di area yang sudah ditentukan. Jika anda menggunakan jasa ini, pastikan bahwa agen tersebut benar-benar profesional dan amanah.

4. Evaluasi dan pengukuran

Untuk suatu peninjauan efektifitas promosi ini kalian harus membuat suatu evaluasi dan pengukuran. Apakah promosi dengan menyebar brosur sudah berjalan dengan efektif atau belum?. Jika setelah evaluasi ditemukan adanya kekurangan, maka anda dapat segera mengambil langkah strategis untuk memperbaikinya.

Baca Juga : Tips Sukses Menjadi Seorang Marketing

Satu hal yang tidak dapat dihindari dari penggunaan brosur ini. Brosur dapat menyebabkan sampah jika tidak digunakan. Cantumkan anjuran untuk membuang brosur di tempat sampah jika sudah tidak digunakan. Himbauan ini akan memberikan citra positif bagi bisnis anda. Selain itu, sebagai pengusaha anda juga harus peduli dengan lingkungan dimana anda menjalankan usaha anda.

Jadi itulah sebuah Tips Efektif Memasarkan Produk Via Brosur karna seorang pengusaha ataupun pembisnis lainnya pastinnya ingin cepat habis produknnya atau yang dipasarkannya jadi kalian harus tau juga ilmunnya ilmu marketingnnya supaya apa yang ditargetkan kalian dapat terlaksana dan berhasil dengan memuaskan tidak membawa suatu hasil yang mengecewakan, karna dari itu saya bahas dikesempatan ini dengan ringkes, simple, dan mudah dimengerti tentunnya.

Mungkin pada kesempatan yang begitu cerah ini sekian dulu pembahasan dari saya semoga apa yang saya tulis ini dapat membantu kalian serta semoga apa yang saya update dan yang saya tulis ini dapat bermanfaat untuk yang membutuhkan dan saya mengucapkan terima kasih atas kalian terutama yang sudah berkunjung ke website/blog saya apalagi yang menerapkan dan yang membaca artikel ini, dan mungkin sekian dulu dilanjut dilain waktu dan tempat yang berbeda sekian dan terima kasih.

Sumber : gedungarsitek


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...