√ TIPS SUKSES MENJADI SEORANG MARKETINGgedung arsitektur: TIPS SUKSES MENJADI SEORANG MARKETING

Jumat, 01 November 2019

TIPS SUKSES MENJADI SEORANG MARKETING

TIPS SUKSES MENJADI SEORANG MARKETING




Tips Sukses Menjadi Seorang Marketing, bukan lagi ga mungkin ketika kalian ga tau tentang marketing namung setelah kalian tau marketing alangkah baiknny kalian harus tau cara sukses menjadi seorang marketing, nah dikesempatan ini saya ingin coba menjelaskan tentang tips sukses menjadi seorang marketing sebagaimana saya diberi tahu oleh para master dan ahli dibidang marketing. Selalu Bersikap Optimis dan Pantang Menyerah

Nah yang saya akan bahas dikesempatan ini mungkin ada beberapa rincian dan beberapa nomber dari mulai Buat Strategi dan Target Konsumen, Menguasai Product Knowledge, Memahami Perilaku Konsumen, Memperluas Jaringan Bisnis dan Pertemanan  Memperhatikan Respon Konsumen, sampai dengan Memiliki Gadget yang Dapat Menghemat Waktu. jadi ada tujuh number.

Siapa yang tak dan tak mengenal istilah dengan kata marketing, Dalam suatu perusahaan, atau pembisnis marketing memiliki peranan yang sangat terpenting. Mengapa demikian, Karena marketing memiliki fungsi dan tujuan untuk mencari, mendapatkan, mempertahankan, dan memperbanyak konsumen dan kelaien serta menguasai pasar. mau mencari dan menguasai pasar di internet atau pasar biasa seperti online atau ofline.

Sementara jumlah suatu konsumen yang dimiliki suatu perusahaan menentukan besarnya pemasukan. Namung semakin besar pemasukan yang berhasil didapatkan oleh kalian, maka perusahaan tersebut atau pembisnis tersebut akan semakin berkembang, dan akan menguasai pasar mau itu ofline atau online dan akan mencapai puncak dan demikian pula sebaliknya.

Baca Juga : Tips Kunci Sukses Menyusun Teknik Pemasaran
  • Nah, berikut tujuh tips sukses bagi Anda yang ingin menggeluti profesi sebagai marketing:




1. Buat Strategi dan Target Konsumen

Buatlah kegiatan promosi yang dapat menarik minat pelanggan. Misalnya dengan memberikan potongan harga, misal lagi promo, menawarkan bonus tertentu untuk pembelian di atas rata-rata, misal lagi diskon 20% , menambahkan undian berhadiah pada event-event khusus, atau mengadakan beberapa kegiatan promosi yang melibatkan konsumen sebagai pesertanya. Seperti menjadi sponsor utama kegiatan sepeda gembira, jalan sehat bersama, serta acara lainnya yang bertujuan membangun loyalitas konsumen.

Tentukan juga target dan segmentasi pasar antara produk dan konsumen/klaien, seperti produk A cocok untuk konsumen tingkat apa dan buat strategi sepertimana dan serta target yang harus kalian raih dalam melakukan suatu kegiatan pemasaran tersebut untuk mendapatkan konsumen dan klaien.

2. Menguasai Product Knowledge

Satu-satunya cara agar meyakinkan pembeli atau klien ataupun calon pembeli dan calon konsumen adalah dengan memberikan informasi yang sangat lengkap mengenai produk tersebut. Dengan mengetahui segala informasi tentang produk atau jasa yang ditawarkan, maka secara tidak langsung dapat membantu kalian untuk meyakinkan para calon konsumen dan calon pembeli.

Berikan informasi dengan jelas tentang kelebihan atau kekurangannya produk, kegunaannya, kualitasnya, serta harga produk kepada calon konsumen. Tujuannya agar mereka semakin yakin untuk memilih produk atau jasa yang kalian tawarkan. Dan supaya para konsumen dan pembeli percaya terhadap yang kita tawarkan.

3. Memahami Perilaku Konsumen

Sebelum menawarkan produk atau jasa ke konsumen, terlebih dahulu tentukan target pasar yang akan Anda bidik. Bisa jadi Anda membidik komunitas anak muda, khusus wanita, ataupun masyarakat umum yang berasal dari kalangan menengah atas atau kalangan menengah ke bawah.

Pastikan bahwa kalian memasarkan produk atau jasa kepada target pasar yang cepat tepat. Karena itu seorang marketing yang cerdas harus kenali dulu perilaku konsumen kalian  dan yang kalian bidik untuk mengetahui minat dan kebutuhan mereka.

Baca Juga : Cara Penerapan Strategi Pemasaran 

4. Memperluas Jaringan Bisnis dan Pertemanan

Memiliki jaringan bisnis yang cukup luas tentunya akan memudahkan Anda dalam menjalankan usaha. Banyak manfaat yang bisa kalian dapatkan dari jaringan bisnis yang kalian miliki. Mulai dari peluang kerja sama di bidang permodalan, memudahkan kalian dalam pemasaran bisnis.

Tidak menutup kemungkinan bahwa beberapa kendala dalam menjalankan usaha dapat terselesaikan melalui bantuan jaringan bisnis yang kalian bangun dengan baik. Semakin luas jaringan yang kalian miliki, maka bertambah besar pula peluang yang tercipta untuk mendapatkan calon konsumen baru. Jadi, jangan pernah ragu untuk membuka jaringan baru dan perluas pengetahuan kalian untuk mendapatkan pelanggan baru.

5. Memperhatikan Respon Konsumen

Terkadang setiap pelanggan memberikan respon berbeda-beda terhadap produk atau jasa yang kita tawarkan. Bila pelanggan puas dengan produk atau jasa kalian, cantumkan respon tersebut sebagai bukti nyata untuk memperkuat keunggulan produk yang ditawarkan. Namun jika respon konsumen kurang memuaskan, jadikan sebagai bahan evaluasi bagi kalian untuk mencapai hasil yang lebih baik ke depannya.

6. Selalu Bersikap Optimis dan Pantang Menyerah

Kegiatan marketing memiliki tantangan dan hambatan yang cukup besar, sehingga tidak semua orang bisa bertahan dengan profesi tersebut. Di kejar-kejar dengan target perusahaan atau mengalami penolakan dari calon konsumen merupakan salah satu tantangan kecil yang harus diterima para marketing.

Seorang marketing sejati memang harus selalu optimis dalam melayani konsumen dan pantang menyerah dalam setiap keadaan. Antusiasme dan semangat kalian kepada calon pelanggan menjadi magnet yang kuat, sehingga konsumen yakin memilih produk atau jasa yang kalian pasarkan.

Optimis dan pantang menyerah merupakan kunci utama kesuksesan kalian sebagai seorang marketing. dan selalu optimis katakan bisa jangan katkan ga mungkin saya bisa tetapi katakanlah saya pasti bisa dan saya bisa.

Baca Juga : Perubahan Strategi Marketing Yang Wajib Diketahui

7. Memiliki Gadget yang Dapat Menghemat Waktu

Setiap suatu pekerjaan pasti membutuhkan suatu komunikasi baik itu berupa dari pihak sesama penjual ataupun dari penjual kepada pembeli. Begitu juga dengan pemasaran bisnis yang membutuhkan suatu  komunikasi nan baik antara para penjual dengan pembeli.

Suatu komunikasi pemasaran sangat dibutuhkan bagi para pembisnis/perusahaan untuk meningkatkan penjualan suatu produk mereka. Jika Anda sebagai pelaku bisnis/pembisnis bisa membangun suatu komunikasi yang baik kepada para pembeli, Anda pun bisa dengan mudah membujuk mereka untuk membeli produk yang ditawarkan kalian kepada calon atau konsumen dan klaien kalian.

Jadi itulah pembahassan kali ini mengenai Tips Sukses Menjadi Seorang Marketing, dan kalian coba terapkan pada diri kalian yang tujuh ini bilamana kalian ingin menjadi seorang marketing yang selalu banyak konsumen dan yang pastinya sukses menjadi seorang pemasaran dibidang marketing, dan jangan banyak mengeluh tapi lihatlah kedepan tegar dalam menghadapinnya dan jalankan dengan ketulusan.

Mungkin sekian dulu pembahasan dikali ini dan semoga apa yang saya tulis dan saya update ini dapat bermanfaat dan semoga dapat membantu kalian, dan saya mengucapkan terima kasih kepada yang sudah berkunjung ke website/blog saya dan yang sudah membaca artikel ini kami mengucapkan terima kasih dan bilamana ada suatu pertannyaan bertannyalah jangan malu bertannya dan mungkin sekian dulu dan sekian dan terima kasih.

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...