√ FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PROMOSI gedung arsitektur: FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PROMOSI

Rabu, 09 Oktober 2019

FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PROMOSI

FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI  PROMOSI 


Faktor-faktor yang mempengaruhi promosi hai kalian semua berjumpa lagi dengan saya dalam kesempatan ini saya akan membahas tentang suatu faktor yang mempengaruhi promosi mungkin ada beberapa faktor saya akan membahasnnya sebagian dulu dan saya akan membahas sebagiannnya lagi dikesempatan selanjutnnya namun untuk kalian yang mencari faktor-faktor yang mempengaruhi promosi disini website/blog saya dikesempatan ini lagi membahas itu jadi kalian beruntung sekali bisa pas apa yang kalian cari.

Untuk kalian yang lagi sekolah atau lagi kuliah atau juga yang lagi mengerjakan tugasnnya dan kalian mencari jawaban tentang faktor-faktor yang mempengaruhi promosi disini saya membahasnnya jadi kalian jangan kawatir dan semoga dapat meringankan beban kalian dan semoga apa yang saya tulis ini bisa membantu kalaian dalam mengerjakan tugas kalian dan bilamana kalian mencari faktor yang mempengaruhi promosi kalian tidak salah lagi singgah di website/blog ini karna disini saya akan membahasnnya.
  • Menurut swastha & irawan (2008 : 355), adapun beberapa factor yang mempengaruhi bauran promosi diantarannya yaitu:
a. Jumlah Dana Yang Digunakan Untuk Promosi

Jumlah dana yang tersedia merupakan factor penting yang mempengaruhi promotional mix. Perusahaan yang memiliki dana yang lebih besar, kegiatan promosinnya akan lebih efektif dibandingkan dengan perusahaan yang hannya mempunnyai sumber dana  lebih terbatas. Oleh karna itu, bagi perusahaan yang kurang kuat kondisi keuangannya akan lebih baik mengadakan periklanan pada majalah atau surat kabar dari pada menggunakan personal selling untuk menghemat jumlah dana yang dikeluarkan dan juga untuk mencapai jumlah calon pembeli lebih banyak.

Baca Juga : Cara Pemilihan Media Promosi

b. Sifat Pasar
  • Beberapa macam sifat pasar yang mempengaruhi bauran promosi yaitu:
a. Luas pasar secara geografis perusahaan yang hannya memiliki pasar lokal sering mengadakan kegiatan promosi yang berbeda dengan perusahaan yang memiliki pasar nasional atau internasional. Bagi perusahaan yang mempunyai pasar lokal mungkin sudah cukup menggunakan personal selling saja, tetapi bagi perusahaan yang mempunyai pasar nasional paling tidak harus menggunakan periklanan.

b. Konsentrasi Pasar, dapat mempengaruhi setrategi promosi yang dilakukan oleh perusahaan terhadap: jumlah calon pembeli, jumlah pembeli potensial yang macamnnya berbeda-beda, dan konsentrasi secara nasional. Perusahaan yang hannya memusatkan penjualannya pada satu kelompok pembeli saja, maka penggunaan alat promosinnya akan berbeda dengan perusahaan yang menjual pada semua kelompok pembeli.

c. Macam pembeli strategi promosi yang dilakukan oleh perusahaan juga mempengaruhi oleh obyek atau sasaran dalam kampannye penjualannya, apakah pembeli industry, konsumen rumah tangga, atau pembeli lainnya. Sering perantara pedagang ikut menentukan atau ambil bagian dalam pelaksanaan ‘program promosi perusahaan.

c. Jenis produk factor lain yang turut mempengaruhi strategi promosi perusahaan adalah jenis produknnya, apakah barang konsumsi atau barang industry. Dalam mempromosikan barang konsumsi juga bermacam-macam, apakah barang konvenien, shopping, atau barang special. Pada barang industripun juga demikian, cara mempromosikan instalasi akan berbeda dengan perlengkapan operasi.

Baca Juga : Macam - Macam Media Promosi

d. Tahap-tahap dalam siklus kehidupan barang dalam siklus kehidupan barang.
  •  Terdapat beberapa tahap yaitu diantarannya : 
a) Tahap perkenalan perusahaan harus berusaha mendorong untuk meningkatkan permintaan primer (permintaan untuk satu macam produk) lebih dulu, dan bukannya permintaan selektif (permintaan untuk produk dengan merek tertentu). Jadi perusahaan harus menjual kepada pembeli dengan memperomosikan produk tersebut secara umum sebelum mempromosikan satu merk tertentu.

b) Tahap pertumbuhan, kedewasaan, dan kejenuhan,  perusahaan dapat menitik beratkan periklanan dalam kegiatan promosinnya.

c) Tahap kemunduran/penurunan, perusahaan harus sudah membuat produk baru atau produk yang lebih baik. Ini disebabkan karna produk yang lama penjualannya sudah tidak menentu dan tingkat labannya semakin menurun, bahkan usaha-usaha promosinnya sudah tidak menguntungkan lagi.

Jadi itulah pembahasan dikali ini tentang pembhasan faktor-faktor yang mempengaruhi promosi namun jangan lupa kalian harus membacannya sampai tuntas walau pembahasan dikali ini hannya sebagain yang saya bahas namung saya sudah membahas sebagain lagi dan yang berkaitan dengan promosi di artikel yang saya sudah posting dihari-hari sebelumnnya dan saya selalu update setiap hari suatu artikel dan bila mana ada yang kurang dan banyak kesalahan dalam penulissan artikel ini saya minta maaf dan semoga aja saya selalu update setiap hari tanpa ada rasa beban dan supaya jadi terbiasa dan jangan lupa baca sampai tuntas biar ga ada kesalah pahaman diantara kita.

Nah pada kesempatan ini sekian dulu pembahasan dari saya dan saya mengucapkan terima kasih khususnnya kepada yang mengunjunngi website/blog saya dan tidak lupa juga kepada yang mencari tentang artikel ini saya mengucapkan terima kasih dan saya akan sambung pembahasan selanjutnnya di waktu dan tempat yang berbeda namung untuk saat ini dicukupkan sekian dan saya sangat berterima kasih kepada yang sudah mengunjungi website/blog saya dan saya mohon pamit.

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Delapan Elemen Konstruksi Bangunan yang Perlu Anda Pahami Sebelum Membangun Rumah

Konstruksi bangunan adalah keseluruhannya, yang terdiri dari beberapa komponen penting. Atau, dengan kata lain, konstruksi bangunan adalah s...