√ TIPS RAHASIA MENDAPATKAN KLIEN BARUgedung arsitektur: TIPS RAHASIA MENDAPATKAN KLIEN BARU

Sabtu, 02 November 2019

TIPS RAHASIA MENDAPATKAN KLIEN BARU

TIPS RAHASIA MENDAPATKAN KLIEN BARU


Tips Rahasia Mendapatkan Klien Baru, karna sesuatu juga butuh ilmu ketika kita mau apa yang kita inginkan itu juga membutuhkan ilmunnya dan proses dalam menuju apa yang diinginkan jangan mau instan karna yang instan itu akan sulit dimana kita dapat suatu masalah kita susah menyelsaikan masalah itu tetapi kalau ga instan dan punnya ilmunnya pasti selalu beres dan selalu selsai pastinnya.

Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi oleh seorang akuntan publik adalah bagaimana cara menemukan suatu klien/konsumen baru. Di era jaman modern dan teknologi informasi yang maju seperti sekarang ini, harusnya hal tersebut tidak lagi menjadi sebuah permasalahan para akuntan publik. Banyaknya tools-tools marketing yang dapat digunakan juga harusnya bisa menjawab dalam suatu permasalahan tersebut.

 Namun dalam bidang akuntansi, kegiatan marketing adalah suatu kegiatan berbeda dan menantang. Perlu ide yang “out of the box” agar dapat menjaring klien yang mau menggunakan jasa akuntan publik. Berikut adalah 5 tips rahasia mendapatkan klien baru dengan menggunakan sebuah tools marketing.

Baca Juga : Tips Sukses Menjadi Seorang Marketing

 5 tips rahasia mendapatkan klien baru


1. Sosial Media Marketing

Setiap hari kita banyak mendengar tentang pemasaran melalui media sosial dan bagaimana suksesnya orang-orang yang menggunakan media sosial sebagai metode pemasaran produknya. Apakah anda pernah berpikir untuk melakukannya untuk jasa akuntansi anda? Mungkin juga banyak Kantor Akuntan Publik yang tidak terlalu peka dengan sebuah marketing tools ini. Padahal diantara Kantor Akuntan Publik ada juga yang memiliki akun media sosial seperti Facebook, Twitter, LinkedIn dan lain-lain. 

Hal tersebut bisa dimaklumi, karena sebagian besar akuntan belum tentu paham dengan penggunaan sosial media marketing ini. Sosial media marketing memang memerlukan waktu yang tidak singkat untuk dipelajari dan dipraktekan. Namun jika dipraktekan dan diimplementasikan oleh Kantor Akuntan Publik dengan benar, metode ini akan dapat menjaring klien yang lebih banyak dengan biaya yang sedikit. Berani mencoba?

2. Mempublikasikan Artikel

Sebagai seorang akuntan publik, pastinya anda memiliki beragam pengalaman dan ilmu tentang akuntansi, bagaimana membuat laporan keuangan yang baik, bagaimana menyelesaikan permasalahan finansial perusahaan dan lain-lain. Mengapa ilmu dan pengalaman anda tersebut tidak anda tuliskan dalam sebuah artikel yang menarik untuk dibaca dan dipublikasikan secara luas melalui media sosial yang anda punya, website/blog kantor akutan publik kalian yang kalian kelola secara pribadi.

 Cara ini mungkin tergolong cara yang sangat paling efektif untuk menjaring klien/konsumen. Orang yang membaca artikel anda akan mengetahui bahwa anda adalah ahli di bidang akuntansi dan keuangan. Dengan demikian akan membangun sebuah kepercayaan dan keinginan untuk menggunakan ilmu dan jasa anda untuk memperbaiki permasalahan akuntansi dan keuangan di perusahaannya.

Baca Juga : Tips Memulai Bisnis Properti

3. Membuat Infografik

Saat ini, orang sedikit malas membaca artikel yang hanya berisi teks dan tulisan saja. Orang-orang akan lebih tertarik membaca sebuah gambar yang memuat beragam info menarik di dalamnya. Gambar yang memuat info tersebut saat ini populer dengan nama infografik. Ya, infografik saat ini menjadi media pembelajaran yang diminati masyarakat, dan anda perlu meliriknya untuk dijadikan salah satu cara untuk mendapatkan klien. Bagaimana caranya? Mudah saja, visualisasikan sebuah artikel yang sudah kalian  buat dan posting ke dalam infografik media sosial. 

Cara ini memang terbilang cukup mahal karena anda perlu menyewa jasa desain grafis atau animator jika anda menginginkan infografik yang anda sajikan sempurna. Tapi anda dapat membuat infografik sendiri dengan tools dan template yang tersedia di banyak web pembuat infografik secara gratis. Sama seperti mempublikasikan artikel, infografik yang memuat informasi tentang cara terbaik menyelesaikan permasalahan keuangan perusahaan akan membangun kepercayaan pembaca bahwa anda adalah akuntan kompeten dan handal. Sehingga mereka tidak ragu untuk menyewa jasa anda.

4. Aktif Berdiskusi di Forum-Forum Akuntansi dan Keuangan

Saat ini banyak forum-forum diskusi akuntansi dan keuangan di internet, mulai dari forum formal sampai forum informal. Jika anda menjadi anggota dari forum diskusi tersebut, sebaiknya anda jangan hanya menjadi silent reader. Aktif lah dalam kegiatan diskusinya dengan memberikan komentar-komentar yang berbobot dan relevan dengan topik diskusinya. 

Dengan aktif dalam sebuah kegiatan diskusi ini, anggota diskusi akan mengetahui bahwasannya anda adalah seorang anggota yang kompeten. Bukan tidak mungkin, tetapi dari sekian banyaknya anggota forum tersebut adalah manager dari salah satu sebuah perusahaan yang memiliki potensi untuk menjadi klien anda di masa yang akan mendatang.

5. Mencari referensi dari Klien Lama

Metode klasik yang sering dilakukan Kantor Akuntan Publik adalah mencari referensi klien baru dari klien lama. Kebanyakan akuntan publik ketika sudah menyelesaikan suatu proyek dari klien akan langsung berpaling untuk sibuk mencari proyek lain. Jarang yang berpikir untuk menjaga relasi dengan “mantan” klien. Menjaga relasi dengan klien yang proyek pengerjaan laporan keuangannyan telah kita selesaikan adalah hal terpenting dalam ilmu marketing jasa akuntansi. 

Baca Juga : Tips Kunci Sukses Menyusun Teknik Pemasaran

Karena dari klien ini lah anda mungkin akan mendapatkan klien baru. Mulai lah menjalin kembali komunikasi dengan “mantan” klien-klien kita. Sekedar bertegur sapa di social media atau mengirimkan suatu ucapan keberhasilan di momen-momen tertentu. Jika anda memang memiliki sebuah jasa terhadap suatu klien tersebut, anda akan selalu diingat dan mungkin akan direferensikan ke rekan bisnisnya agar mereka juga menggunakan jasa anda. Dan bilamana meninggalkan kesan yang sangat buruk mungkin apa yang terjadi mungkin sebaliknnya.

Jadi itulah pembahasan kali ini yang begitu renyah, ringkes, simle tentunnya mudah dimengerti mulai dari ketika kita ingin mencari calon pembeli mencari konsumen/klaien sampai mendapatkan konsumen/klaien sampai tuntas dan kamu juga jangan sampai ketinggalan nfo - info lain seperti dari internet dan jelajahi mau itu online atau ofline yang penting kamu aktif dalam mencari konsumen setelah dapat pasarkan produk yang kalian mau pasarkan.

Nah sekian dulu pembahasan dari saya mengenai tips rahasia mendapatka klien baru  dan terima kasih kepada kalian khususnnya yang sudah berkunjung dan yang sudah membaca artikel ini saya mengucapkan terima kasih, dan semoga apa yang saya update dan saya tulis ini semoga dapat dimengerti dan dapat bermanfaat untuk yang membutuhkan semoga siapa saja selalu berkah dan selalu banyak konsumen dan sekian dulu pembahasan dikalin ini dilanjut dilain waktu.

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...