√ PERTIMBANGAN STRATEGI PEMASARANgedung arsitektur: PERTIMBANGAN STRATEGI PEMASARAN

Sabtu, 02 November 2019

PERTIMBANGAN STRATEGI PEMASARAN

PERTIMBANGAN STRATEGI PEMASARAN



Pertimbangan Strategi Pemasaran, dalam setiap usaha pemasaran mempertimbangkan suatu kredibilitas usaha adalah hal yang paling penting penting. sebuah usaha kecil harus menunjukan bahwa mereka memiliki suatu tujuan dan visi yang diarahkan pada pemahaman tentang kebutuhan pelanggan. setelah tujuan dan usaha berhasil ditanamkan maka dari itu tidak akan sulit bagi bisnis untuk memperoleh kepercayaan dari para pelanggannya/konsumen/klaiennya.

Selain itu, strategi pemasaran adalah proses bisnis yang melibatkan suatu peneliti, menginformasikan dan membujuk suatu  pelanggan dalam memegang produk dan jasa dalam upaya untuk meningkatkan penjualan mereka, serta untuk meningkatkan atau transfer berbagi ide antara brand dan pelanggannya/konsumen/klaien. Rencanakan dan pertimbangkan semua upaya pemasaran mendatang akan sukses sampai titik puncak.

Kalian harus menerapkan suatu strategi pemasaran yang diawali dengan menganalisa secara keseluruhan dari perusahaan tersebut, pemasar harus melakukan suatu analisis SWOT ( SWOT analysis ), dimana menilai sebuah kekuatan ( strengths [S]), dan kelemahan (weaknesses [w]) peluang (opportunities [O]) dan ancaman (threats [T]) perusahaan secara keseluruhan, berikut penjelasan dari SWOT adalah :

Baca Juga : Cara Penerapan Strategi Pemasaran


Berikut penjelasan dari SWOT adalah


1. Kekuatan (strengths) meliputi kemampuan internal, sumber daya, dan factor situasional positif yang dapat membantu perusahaan melayani pelanggannya dan mencapai tujuannya.

2. Kelemahan (weaknesses) meliputi keterbatasan internal dan factor situasional negative yang dapat menghalangi performa perusahaan.

3. Peluang (opportunities) adalah factor atau tren yang menguntungkan pada lingkungan external yang dapat digunakan perusahaan untuk memperoleh keuntungan.

4. Ancaman (threats) adalah factor pada lingkungan external yang tidak menguntungkan yang menghadirkan tantangan bagi performa perusahaan.

Baca Juga : Penyebab Perubahan Strategi Pemasaran 

Strategi pemasaran berorientasi menciptakan nilai tambah bagi konsumen/pelanggan dan membangun hubungan relationship dengan pelanggan/knsumen dengan memahami kebutuhan pasar meliputi  keinginan pelanggan, melakukan riset pelanggan dan pasar, menata informasi pemasaran dan data pelanggan, membangun metode pemasaran yang terintegrasi dan memberikan nilai tambah, membangun hubungan yang saling menguntungkan dalam menciptakan kepuasan pelanggan.

Jadi kalian juga harus memperhatikan dengan  menerapkan strategi pemasaran diawali dengan menganalisa secara keseluruhan dari situasi perusahaan tersebut. Dan kalian juga harus melakukan sesuatu terutama dalam melakukan analisis SWOT, Dan kalian juga harus tau tentang kekuatan perusahaan dari segi kelemahannya perusahaan dan dari peluang perusahaan sampai dengan ancaman perusahaan.

Mungin sekian dulu pembahasan yang renyah, simple, ringkes ini dan yang pastinnya gampang dinmengerti dan dipahamnnya dan semoga apa yang saya bahas ini dan yang saya tulis ini semoga dapat bermanfaat khususnnya kepada yang membutuhkan tentang pertimbangan strategi pemasaran dan saya juga tidak lupa kepada kalian yang sudah berkunjung ke website/blog saya mengucapkan tutur kata terima kasih atas kunjungan kalian.

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...