√ FUNGSI STRATEGI PEMASARANgedung arsitektur: FUNGSI STRATEGI PEMASARAN

Sabtu, 02 November 2019

FUNGSI STRATEGI PEMASARAN

FUNGSI STRATEGI  PEMASARAN



Fungsi Strategi Pemasarann, Fungsi adalah sekelompok aktivitas yang tergolong pada jenis yang sama berdasarkan sifat atau pelaksanaannya. Dan Strategi adalah suatu pendekatan secara keseluruhan yang berkaitan dengan suatu pelaksanaan perencanaan, gagasan, dan eksekusi sebuah aktivitas dalam kurun waktu tertentu. Dan Pemasaran adalah suatu proses pengantisipasian, pendefinisian,  dan penciptaan serta pemenuhan suatu kebutuhan dan keinginan konsumen/klaien akan produk dan jasa kita. 

Dalam suatu bisnis kalian harus memikirkan yang matang tentang apa yang dibutuhkan seorang pembisnis dan kalian juga jangan lupa dengan fungsi dalam strategi pemasaran kalian juga harus tau tentang fungsi dari suatu strategi pemasaran karna ketika kalian tau pasti apa yang dipasarkan tidak akan sia - sia dan akan membawakan hasil yang begitu jelas.

Setiap perusahaan mempunyai fungsi strategi pemasaran yang berbeda-beda dalam memasarkan suatu produk perusahaannya. Fungsi strategi pemasaran yang terfokus, kepada suatu kegunaan suatu produk yang dipasarkan,efektif dan efisien akan menentukan perkembangan dan kemajuan perusahaan. Oleh karena itulah fungsi strategi pemasaran sangatlah penting untuk perusahaan.

Baca Juga : Macam - Macam Strategi Pemasaran

Berikut merupakan fungsi strategi pemasaran adalah :



a. Meningkatkan suatu motivasi untuk melihat dimasa depan, dan strategi pemasaran berupaya untuk memotivasi manajemen perusahaan agar bisa berpikir dan melihat suatu masa depan dengan cara yang begitu berbeda. Hal ini sangat diperlukan untuk menjaga kelangsungan perusahaan dimasa mendatang. Penting bagi perusahaan untuk mengikuti ritme pasar, namun terkadang perusahaan juga harus memiliki gemrakan dengan sesuatu yang baru.

b. Kordinasi pemasaran yang lebih efektif, setiap perusahaan pasti memiliki stategi pemasarannya sendiri. Strategi pemasaran ini berfungsi untuk untuk mengatur arah jalannya perusahaan sehingga membentuk tim kordinasi yang lebih efektif dan tepat sasaran.

c. Merumuskan tujuan perusahaan, para pelaku usaha tentunnya ingin melihat dengan jelas apa tujuan perusahaan mereka. Dengan adannya strategi pemasaran maka pelaku usaha akan terbantu untuk membuat detail tujuan yang akan dicapai, baik jangka pendek maupun jangka panjang.

d. Pengawasan kegiatan pemasaran dengan adannya strategi pemasaran maka perusahaan akan memiliki standar prestasi kerja para anggotanya. Dengan begitu, pengawasan kegiatan para anggota akan lebih mudah dipantau untuk untuk mendapatkan untuk dan kualitas kerja yang efektif.

Baca Juga : Tujuan Strategi Pemasaran

Setiap perusahaan mesti dapat melihat posisinya seperti apa dalam persaingan pasar. Hal ini penting karena dengan mengetahui hal tersebut, maka akan memudahkan perusahaan dalam menyusun dan merencanakan strategi pemasaran. Strategi pemasaran yaitu untuk pengambilan dari biaya pemasaran, alokasi pemasaran, bauran pemasaran,  dalam hubungan dengan keadaan di suatu lingkungan yang diharapkan mulai dari guna kepentingan kepuasan pelanggan/konsumen.


TUJUAN STRATEGI PEMASARAN


Tujuan Strategi Pemasaran adalah Meningkatkan suatu kualitas koordinasi kepada tim pemasaran. Untuk mengukur hasil pemasaran menurut standard prestasi yang masih berlaku. Memberikan dasar yang masuk akal didalam setiap mengambil keputusan.

Tujuan utama dari disusunnya strategi pemasaran dalam dunia bisnis adalah sebagai taktik yang sangat multak sangat diperlukan agar dapat semakin menunjang perkembangan perusahaan. Strategi-strategi tersebut dapat lebih mencakup banyak hal, misalkan saja strategi tentang produksi agar dapat meminimalisir pengeluaran cost atau pengeluaran biaya dari perusahaan. 
  • Berikut tujuan dari strategi pemasaran adalah :
1. Untuk meningkatkan kualitas kordinasi antar individu dalam tim pemasaran 
2. Sebagai alat ukur hasil pemasaran berdasarkan standar prestasi yang telah ditentukan
3. Sebagai dasar logis dalam mengambil keputusan pemasaran
4. Untuk meningkatkan kemampuan dalam beradaptasi bila terjadi perubahan dalam pemasaran.

Baca Juga : Faktor - Faktor Strategi Pemasaran 

Jadi itulah pembahasan dikali ini mengenai fungsi strategi pemasarann mungkin ada empat fungsi dari strategi pemasaran pastilah kalian juga ga begitu asing dengan namannya fungsi karna bilamana kalian membeli sesuatu atau melakukan sesuatu atau membeli sesuatu atau melaksanakan sesuatu pasti akan memikirkan untuk apa kegunaannya dan apa yang dihasilkannya dan fungsi kegunaannya untuk apa dan manfaatnnya untuk saya dan untuk orang lain apa.

Nah mungkin sekian dulu pembahasan dikali dihari yang cerah ini dan saya mengucapkan sangat berterima kasih kepada yang sudah berkunjung dan yang membaca ke website/blog saya, dan semoga apa yang saya tulis dan apa yang saya update dihari ini dan dihari berikutnnya dapat bermanfaat untuk yang membutuhkan dan semoga artikel ini dapat membantu kalian dan sekian dilanjut dilain waktu dan saya mohon pamit.

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...