√ PENGERTIAN MEBEL DAN FURNITUREgedung arsitektur: PENGERTIAN MEBEL DAN FURNITURE

Senin, 25 November 2019

PENGERTIAN MEBEL DAN FURNITURE

PENGERTIAN MEBEL DAN FURNITURE



Pengertian Mebel Dan Furniture, hai kalian semua mungkin kali ini saya akan coba lontarkan dan bahas tentang mengenai sebuah arti kata dari sebuah mebel dan sebuah furniture yang pada akhirnnya sama saja karna mebel dan furniture sebuah barang perlengkapan sebuah rumah jadi kalian jangan bingung karna saya pada kesempatan ini ingin coba membahasnnya.

Pengertian Mebel, karna mebel memiliki 1 arti, Mebel memiliki arti dalam kelas nomina atau suatu kata benda sehingga mebel dapat menyatakan suatu nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan atau juga peralatan yang bisa dimanfaatkan dalam sehari hari tetapi semakin berkembangnnya jaman mebel hampir tergantikan oleh yang modern.

Pengertian kata mebel adalah suatu perabot yang diperlukan, yang sangat berguna, atau disukai, seperti barang atau benda yang dapat dipindah-pindah, digunakan untuk melengkapi rumah, kantor, dan sebagainya. karna mebel juga bisa saja dikatakan sebagai perlengkapan rumahatau mebel juga berarti furnitur.

Baca Juga : Jenis - Jenis Kayu Dan Karakteristiknnya

Istilah Pengertian Dasar Kata Mebel



Istilah pengertian dasar kata mebel siap pasang adalah mebel yang bagian-bagiannya dapat dibongkar pasang. Demikian pengertian arti  kata mebel di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dan juga suatu rangkuman dari berbagai sumber lainnya. karna  suatu kata dan arti atau pengertian para ahli memberi definisi yang begitu banyak tujuannya sama namung dalam kata ada yang sedikit berbeda.

Jadi Mebel atau Furnitur adalah perabot yang diperlukan, dan digunakan dan berguna atau disukai , seperti barang atau benda yang dapat berpindah -pindah dan digunakan untuk melengkapi suatu rumah ,kantor dan ditempat lainnya .selain itu mebel juga dapat diartikan sebuah furnitur, karna mebel ini perlengkapan sebuah kenyemanan rumah.

Karna didalam sebuah buku dan sebuah guru dan para ahli menyebutkan dan menjelaskan dan dijelaskan bahwasannya pengertian arti dari sebuah kata suatu mebel dan furniture adalah sebagai berikut:

Mebel atau Furnitur adalah sebuah suatu perlengkapan rumah yang mencakup semua barang seperti kursi, meja, dan lemari. Dan mebel juga berasal dari kata movable, yang suatu artinya bisa bergerak. Pada zaman dahulu meja kursi dan lemari relatif mudah digerakkan dari batu besar, tembok, dan atap. 

baca Juga : Jenis - Jenis Kayu Untuk Furniture Atau Mebel

Sedangkan kata furniture berasal dari bahasa Prancis fourniture (1520-30 Masehi). Fourniture mempunyai suatu asal kata fournir yang artinya furnish atau perabot rumah atau ruangan. Walaupun suatu mebel dan furniture punya arti yang beda, tetapi yang ditunjuk sama yaitu meja, kursi, lemari, dan seterusnya.

Karna Dalam kata lain, mebel atau suatu furniture adalah semua benda yang ada di rumah yang dimanfaatkan dan yang digunakan oleh seseorang atau penghuninya rumah tersebut untuk duduk, berbaring, istirahat, bersantai, penghias ruangan, pelengkap ruangan dan suasana atu tampilan, ataupun menyimpan benda kecil seperti pakaian atau cangkir. 

Jadi suatu sebuah furniture atau mebel terbuat dari kayu, papan, kulit, sekrup, baja, besi, bambu, dll. Dan karna mebel bukan hanya bermanfaat untuk kenyamanan, keindahan dan kerapian rumah saja tetapi juga mengusung makna-makna sosial yang sangat begitu menegaskan dalamkonteks status sosial.

Baca Juga : Tips Merawat Furniture Atau Mebel Bahan Kayu

Jadi itulah pembahasan kali ini yang begitu cerah dan bahagia ini tentang mengenai  pengertian dasar kata mebel dan furniture yang pada intinnya sama - sama saja dalam kegunaannya dan kadang beda jenisnnya tetapi yang pada intinnya mebel atau furniture yaitu sebuah perlengkapan rumah yang nantinnya sangat bermanfaat untuk untuk orang yang sudah berumah tangga.

Mungkin sekian dulu pembahasan kali ini semoga apa yang saya tulis dapat membantu kalian dan semoga saja apa yang saya update dan posting ini dapat bermanfaat dan saya mengucapkan sangat berterima kasih kepada kalian semua yang sudah mengunjungi website/blog saya dan yang sudah membaca artikel saya semoga kalian sehat selalu dan tunggu saya dipembahasan berikutnnya dan sekian saya mohon pamit.

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...