√ TIPS CARA MERAWAT FURNITURE ATAU MEBEL BAHAN KAYUgedung arsitektur: TIPS CARA MERAWAT FURNITURE ATAU MEBEL BAHAN KAYU

Kamis, 28 November 2019

TIPS CARA MERAWAT FURNITURE ATAU MEBEL BAHAN KAYU


Tips Merawat Furniture Atau Mebel Bahan Kayu, dikali ini saya akan coba memberikan suatu yang menurut saya berguna dan bermanfaat supaya furniture kalian awet dan tentunnya tahan lama dan terawat dan selalu dalam keadaan yang begitu kokoh karna dari itu saya akan membahasnnya sebagaimana ada seorang teman saya mengatakan saya harus buat tips perawatan mebel bahan kayu.

Nah bilamana kalian memiliki furniture yang begitu bagus cobalah rawat dengan baik - baik karna membeli furniture tersebut pastilah mahal jadi sayang kalau furniture tersebut dimakan rayap, berjamur, retak karna tentunnya bahan ini berbeda dengan bahan plastik cara merawatnnya juga sangat berbeda namung furniture dari kayu sudah menjadi favorit banyak orang karna kualitas sangat bagus.

Dan bilamana sudah terjadi kelainan maka cepat - cepat kalian membereskannya supaya tidak terlambat karna sebagaimana saya waktu sekolah jurusan arsitektur dulu para master arsitektur dan para guru saya menybutkan kepada saya, supaya furniture atau kayu supaya tidak dimakan rayap maka oleskanlah solar, bensin atau oli yang sudah tidak dipakai dengan cara direndam atau seperti dicetkan.

Baca Juga : Jenis - Jenis Kayu Untuk Furniture Atau Mebel


Tujuh tips merawat furniture Dari Kayu

Maka dari itu kalian jangan begitu cemas karna saya akan memeberi tips cara merawat furniture atau mebel berbahan kayu dan bisa kalian coba dirumah kalian dan tipsnnya sebagai berikut : 

1. Letakkan di Tempat Kering atau Bersuhu Normal

Karna suatu paparan yang bersuhu panas mungkin akan menyebabkan furniture kering serta menyusut dan retakan yang begitu pedas. Dan kalian cobalah jauhkan furniture kalian dari yang bersuhu tinggi yang begitu panas dan memancarkan cahaya yang amat panas dan hindarkan langsung dari paparan sinar matahari, terutama kalian tinggal didaerah yang suhunnya amat tinggi. 

Namun tidak hannya itu bahkan udara yang begitu lembab juga dapat memancing dan memunculkan jamur, serangga dengan begitu mereka akan berkembang biak dan tentunnya sangat berbahaya bagi furniture atau mebel kayu kalian.

2. Pindahkan dengan Hati-Hati dan Benar  

Karna kebiasaan kita biasannya memindahkan suatu barang atau furniture terutama meja dan kursi minimalis dengan cara menarik atau menyeret sandarannya dan hal ini dapat menggores dan mengikis bagian furniture karna akibat bergesekan dengan ubin atau lantai. 

Dan bilamana kalian menarik suatu bagaian salah satu dari kakinnya itu juga sangat beriseko akan merusak sambungan kursi. supaya kalian benar dan aman dengan kalian memindahkan suatu furniture dengan mengangkatnnya dibagian penampangnnya atau ketika disimpan dengan begitu alon -alon dengan sangat hati - hati.

3. Gunakan Alas untuk Meminimalisir Kerusakan

Dan bilamana kalian sudah hati - hati dalam memindahkan suatu barang furniture mebel kayu kalian, mungkin terkadang car atau penggunaaan suatu furniture ini yang secara sangat perlahan dapat merusak suatu tampilannya yang bagus. Untuk itu untuk meminimalisir resiko dari tergores atau juga mungkin terkena noda yang membuat permukaan furniture tidak mulus lagi dan kusam. 
Jadi hannya tutupi bagian atas meja dengan kain taplak atau table runer atau mencetnnya atau melapisinnya dengan yang lain. Sedangkan untuk bagian dari kakinnya kalian bisa menngunakan alas dengan karpet atau kain felt di setiap kakinnya.


4. Keringkan Noda Air Dengan Segera Bertindak

Dan bilamana kalian sedang minum dan minuman itu tumpah atau sering kali meninggalkan air yang sedikit dengan berbentuk lonjong atau lingkaran pada suatu permukaan furniture kayu atau meja makan yang berbahan dari kayu. Dan bilaman akalian membiarkannya begitu saja, mungkin noda tersebut akan tertinggal permanen dan tentunnya akan merusak suatu keindahan furniture  dan tekstur kayu alami tersebut. 

Nah cara menghilangkannya dengan cara mengusapkan campuran pasta gigi dan baking soda atau campuran suatu minyak goreng dan dengan abu dengan kain lembut. Mungkin untuk noda yang kecil, kalian cukup mengoles satau mengusap yang ada bagian campuran tadi dengan menggunakan jari kalian. 

Mungkin dengan cara yang sangat alternatif dengan membakar suatu biji kemiri dengan sampai keluar minnyaknnya, dan kemudian hancurkan dengan cara apa saja bisa dipukul dan lalu usapkanlah pada noda yang ada dan pada noda tersebut.

5. Bersihkan Furniture Kayu Secara Berkala

Dan sering kalian jumpai di lestoran atau rumah makan sering kali melihat karyawan membersihkan meja atau furniture namung setidaknnya sangat rutin atau maksimal  dua minggu sekali atau sebulan sekali dengan menyemprotkan pledge atau cairan plapis tersebut dengan secukupnnya saja pada permukaan furniture kayu tersebut. 

Dan lap dengan kain yang telah ditetapkan dan biarkanlah hinnga mengering. Mungkin peralatan untuk membersihkan suatu furniture mungkin juga kalian bisa beli atau dapatkan ditoko bangunan atau material atau juga toko kayu atau furniture. Dan bilamana sangat perlu kalian juga bisa melakukannya dengan cara finishing pada bagian furniture kayu tersebut pada setiap 2-3 tahun supaya agak terlihat begitu kusam.

6. Gunakan Kuas atau Sikat Gigi untuk Bagian yang Tak Terjangkau

Karna pada dasarnya suatu  furniture kayu dapat dibersihkan dengan lap kain katun saja. Namun tetapi ada kalanya debu-debu, kotoran, bahkan jamur di furniture kayu tidak terangkat dengan baik karena terselip di antara celah - celah tersebut. Mungkin gunakanlah kuas yang berukuran kecil dan halus atau sikat gigi untuk terenjangkau bagian celah - celah tersebut.

7. Manfaatkan Sisa Teh Sebagai Pembersih

Jadi selain sehat untuk dikonsumsi, teh juga memiliki banyak kegunaan, Mungkin salah satunya sebagai pembersih kayu. Dan untuk suatu hasil warna dan kilau dan yang begitu maksimal, celupkan kain yang begitu lembut dalam seduhan teh hitam, peras kain, baru kemudian usapkan pada furniture atau mebel kayu untuk membersihkannya dan kalian biarkanlah  hingga mengering.

Jadi mungkin pembahasan pada kesempatan ini dan hari yang begitu indah dan bahagia ini tentang mengenai pembahasan Tips merawat furniture atau mebel bahan kayu  kenapa saya membahasnnya, karna ada seorang konsumen dan teman ingin tahu dan menanyakan kepada saya tentang cara merawat furniture kayu yang bagus dan aman untuk digunakan dengan tahan lama.

Nah pada kesempatan pertemuan saya dengan temen dan konsumen saya, saya sudah menjelaskannya namung kata mereka saya harus membuatnnya di bloger di website/blog saya katannya dan saya bilang siap saya akan membuatnnya dengan senang hati karna supaya mereka lupa mereka dapat melihat kembali dimana mereka lupa katannya suapya selalu teringat katannya.

Mungkin dalam pembahasan dan pertemuan ini saya hannya bahas yang dipaparkan diatas walaupun simple tetapi begitu renyah dan sangat mudah dipahami dan semoga apa yang saya tulis ini dapat membantu kalian dan semoga artikel ini bermanfaat kepada siapa saja yang membutuhkan dan kepada kalian yang sudah singgah di website/blog saya saya mengucapkan hatur nhm dan terima kasih dan sampai jumpa di pembahasan berikutnnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...