√ KELEBIHAN FURNITURE ROTAN YANG MENGUNTUNGKANgedung arsitektur: KELEBIHAN FURNITURE ROTAN YANG MENGUNTUNGKAN

Sabtu, 30 November 2019

KELEBIHAN FURNITURE ROTAN YANG MENGUNTUNGKAN

KELEBIHAN FURNITURE ROTAN
YANG MENGUNTUNGKAN

Kelebihan Furniture Rotan Yang Menguntungkan mungkin kalian semua sudah tidak asing lagi dengan nama yang satu ini yaitu sebuah rotan. Karna kalian semua pasti sudah sangat sering melihat berbagai macam - macam dan bentuk furniture rotan yang begitu menawan dan mempesona. Selain rotan bisa menampilkan kesan yang etnik, mungkin cukup banyak keunggulan yang dimiliki sebuah perabot rotan ini.

Karna sebuah rotan sudah menjadi sangat favorit dikalangan masyarakat dan sudah menjadi familiar dikalangan furniture dan industri ataupun dipasaran karna furniture rotan ini mempunyai bentuk - bentuk yang sangat unik dan sangat bagus bagaimana seorang pengrajin mengukirnnya dan membuatnnya namung sebuah furniture ini sangatlah cocok untuk dekorasi dan pelengkap rumah.

Jadi sebuah rotan sangat banyak dan tumbuh didaerah jawa, Sulawesi, Nusa Tenggara, hingga Kalimantan ini. Mungkin sudah jadi pilihan masyarakat nasional bahkan internasional untuk memperindah sebuah huniannya. Penggunaan dekorasi rotan ini sangat banyak diminati pada jaman sekarang. Karna rotan ini sangat kuat dan tahan lama, Inilah kenapa sekarang banyak sekali yang memilih furniture rotan.

Baca Juga : Kekurangan Dan Kelebihan Lemari Plastik 

Kelebihan Sebuah Rotan Yang Menguntungkan

Mungkin kalian juga sangat ingin memilikinnya tterhadap sebuah furniture rotan dan bilamana tertarik maka segeralah mencari dan membeli dan memesan sebuah furniture rotan.Dan kalian harus tau kelebihan dan rotan ini sangat menguntungkan sebagai berikut :

1. Punya Bobot yang Ringan

Jika Kalian  membandingkan dengan perabot dari bahan yang lain seperti kayu solid, mungkin furnitur yang terbuat dari rotan beratnya jauh sangat lebih ringan. Karena ringan sebuah furnitur jenis ini dapat digeser dengan sangat mudah serta dapat dipindahkan kemana-mana dengan sangat relatif mudah. Sebagimana  boks bayi yang terbuat dari rotan dan sangat begitu indah dan sangat ringan dibawa.

Jika kalian memiliki boks bayi dari rotan, kalian tidak perlu membeli 2 boks untuk ditempatkan di kamar bayi serta di kamar pribadi kalian. Mungkin kalian cukup mengangkatnya atau menggesernya saat kalian membutuhkan. Agar supaya lebih aman dan nyaman untuk sibuah hati letakkan sebuah matras di dasar dan juga sebuah bantal di sekeliling boks tempat tidur sibuah hati.

2. Furniture Rotan Relatif Murah

Mungkin kalian juga suka terhadap barang yang murah. Walaupun harga sebuah furnitur rotan asli relatif lebih murah dari sebuah furnitur bermaterial dari bahan asli yang lainnya, Namung tetapi tidak membuat sebuah furniture rotan kualitasnnya jelek. Kalian dapat memilih sebuah kursi kerja terbuat dan berbahan dari sebuah rotan. Dan furniture rotan ini sangat unik dan indah tentunnya ringan dibawa.

3. Memancarkan Nuansa Etnik Klasik

Karna segala sesuatu yang berbau etnik dan klasik pasti mencuri sebuah perhatian klaien internasional. Tak heran bilamana jika seorang  pengrajin mebel berbahan rotan sudah banyak yang mengekspor sebuah produksinya ke luar negeri. Bukan hanya dengan model dan jenis yang begitu umum, namun rotan dapat disulap menjadi sebuah  furnitur yang begitu menakjubkan dan berukuran besar seperti tempat tidur.

Namun didaerah pulou jawa sangat jarang dan masih sedikit menggunakan tempat tidur dari berbahan rotan. Karena ketertarikan sebuah  pasar asing yang tinggi akan kerajinan rotan, mungkin para pengrajin lebih bereksplorasi dalam membuat sebuah mebel untuk mengekspor ke pasar luar dibanding ke pasar lokal. Namung siapa yang melarang dan tidak salah memilih dan memiliki furnitur rotan ini.

Baca Juga : Pengertian Mebel Dan Furniture

4. Bahannya Yang Kuat

Karna kekuatan sebuah mebel berbahan rotan dapat diadu dengan sebuah  mebel berbahan dari kayu solid. Sebagaimana buktinya sebuah rotan dapat disulap menjadi  sebuah kursi santai untuk ruang keluarga ataupun ruang tamu. Namung kursi santai sangat dan begitu kuat untuk menahan sebuah beban yang diterimannya dan menerima beban beberapa manusia anak - anak, remaja bahkan dewasa.

5. Bahannya Sangat Awet

Sebuah rotan terbukti keawetan dan tentunnya rotan dapat bertahan sangat begitu lama. Namung kalian cukup rajin membersihkannya dari sebuah debu dan serta tidak sering-sering ditempatkan dekat dengan sinar matahari, maka sebuah furnitur rotan seperti kursi makan ini dapat terus diwariskan pada anak-cucu kalian bilamana kalian punnya kursi dan meja makan yang baru. 

Maka agar furniture ini tampilannya lebih bervariasi dari masa ke masa. Padankanlah sebuah  kursi dengan sebuah meja bermaterial lain seperti sebuah kayu atau meja yang  berdesain modern yang terbuat dari sebuah besi. Dan tambahkan pula sebuah bantalan yang sangat begitu empuk pada bagian dudukan sebuah kursi agar suasana makan lebih terasa begitu sangat nyaman.

6. Bisa Dibentuk Apa Saja

Selain menjadi sebuah furnitur, mungkin sebuah rotan juga bisa digunakan sebagai bahan dekorasi sebuah rumah. Misalnnya untuk sebuah  meja makan, kursi makan, partisi, atau pun hiasan dinding dan yang lainnya. Hiasan pun bisa dibuat dari sebuah daur ulang barang rotan yang sudah tak terpakai lagi. kalian pun bisa membuat atau mencari dan membeli sebuah dekorasi yang begitu cantik dan menarik.

Baca Juga : Jenis - Jenis Kayu Untuk Furniture Atau Mebel

7. Furniture Rotan Juga Bisa Tampil Modern

Namung sebuah perabot rotan tidak perlu harus mengikuti sebuah warna alaminya yaitu warna coklat. Mungkin kalian juga bisa dan dapat merubah mebel rotan, misalnya menjadi sofa, mungkin tampil lebih sangat modern dengan nuansa warna pop. kalian cukup meminta seorang sang pengrajin untuk mengecat sebuah mebel pesanan dengan warna pilihan kalian. 

Dan Pilihlah sebuah warna yang sangat begitu menarik untuk sebuah sofa, bisa saja kalian mewarnainnya dengan berwarna biru, kuning elektrik, ataupun shocking pink atau yang lainnya.

Jadi itulah pembahasan saya pada kesempatan ini tentang sebuah furniture yang bahannya terbuat dari sebuah rotan dan kelebihan dan furniture ini sangat menguntungkan karna dari itu tak heran bilamana banyak orang terbondong bondong ingin membelinnya dan tidak heran juga banyak yang mempunyainnya dan memakinnya ataupun menjadikannya sebuah dekorasi rumahnnya.

Mungkin kalian semua pembahasan kali ini dari saya segini dulu dan saya akan lanjut kepembahasan berikutnnya dan jangan lupa tunggu pembahasan berikutnnya dan semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat membantu kalian semua yang membutuhkan dan kepada kalian semua yang sudah membaca dan yang sudah mengunjungi website/blog saya, saya mengucapkan terima kasih.

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...