√ PERANCANAAN STRATEGI PEMASARAN gedung arsitektur: PERANCANAAN STRATEGI PEMASARAN

Sabtu, 19 Oktober 2019

PERANCANAAN STRATEGI PEMASARAN

PERANCANAAN STRATEGI PEMASARAN


Perencanaan Strategi Pemasaran nah pada kesempatan ini saya akan membahas mengenai apa sama seperti apa yang ditulis di judul namung sebelum pembahasan kalian harus pokus dan tuntaskan membacannya supaya ga ada kekeliruan dan salah paham diantara kita mungkin ada beberapa poin yang paling penting dan sangat mudah dipahami tentang suatu perencanaan strategi pemasaran semoga apa yang saya bahas bisa membantu kalian semua terutama yang membutuhkan.

Perencanaan strategi pemasaran atau Manajemen Pemasaran adalah salah satu kegiatan pokok yang dilakukan oleh perusahaan tertentu  untuk mempertahankan suatu kelangsungan perusahaannya, untuk supaya berkembang, dan untuk mendapatkan suatu laba. Sangat harus diperhatikan dalam mencapai suatu tujuan pemasaran tersebut, maka dari itu suatu perusahaan harus memperhatikan strategi pemasaran. 

Strategi pemasaran adalah suatu rangkaian, tujuan, dan sasaran, kebijakan serta suatu aturan yang memberi arah kepada usaha-usaha pemasaran dari waktu ke waktu pada masing-masing tingkatan serta lokasinya. Strategi pemasaran merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan dimana strategi pemasaran merupakan suatu cara mencapai tujuan yang diinginkan dari sebuah perusahaan. 

Karna Strategi pemasaran sangatlah  penting diupayakan karna untuk mencegah suatu penurunan dari jumlah konsumen serta jatuhnya suatu daya saing produk bisnis dipasaran. Namung bagaimana dan apa saja yang termasuk kedalam suatu bagian dari strategi  pemasaran yang bisa kalian terapkan untuk mengisi suatu tema skripsi manajemen suatu pemasaran kalian. Perencanaan strategi pemasaran mencakup dan menentukan suatu posisi dan mendeferensiasi pasar, juga strategi hubungan pemasaran dan perencanaan produk baru. Terutama Pengembangan program mencakup dan menetapkan suatu strategi produk, strategi harga, strategi distribusi dan strategi promosi.

Baca Juga : Pengertian Strategi Pemasaran 


Penerapan strategi pemasaran melalui langkah-langkah sebagai berikut :



a. Segmentasi pasar ( market segmentation ), adalah tindakan membagi pasar menjadi kelompok pembeli berbeda dengan kebutuhan, karakteristik atau prilaku berbeda yang mungkin memerlukan produk atau bauran pemasaran terpisah.

b. Penetapan Target Pasar ( market targeting ), yaitu proses mengevaluasi daya tarik masing-masing segmen pasar dan memilih satu atau lebih segmen yang akan dilayani, penetapan sasaran pasar terdiri dari merancang sertategi untuk membangun hubungan yang benar dengan pelanggan yang tepat, atau sebuah perusahaan besar mungkin memutuskan untuk menawarkan ragam produk yang lengkap dalam melayani seluruh segmen pasarnnya, sebagian besar perusahaan memasuki pasar baru dengan melayani segmen tunggal, dan jika hal ini terbukti berhasil, mereka menambahkan segmen :

c. Diferensiasi dan posisi pasar ( Differentiation and positioning ), perusahaan harus memutuskan bagaimana mendiferensiasikan penawaran pasarnnya untuk setiap segmen sasaran dan posisi apa yang ingin ditempatinnya dalam segmen tersebut, posisi produk adalah tempat yang diduduki produk relative terhadap persaingan dalam pikiran konsumen, pemasar ingin mengembangkan posisi pasar unik bagi produk mereka. Jika sebuah produk dianggap sama persis dengan produk lainnya dipasar, konsumen tidak mempunyai alasan untuk membelinnya.


Baca Juga : Faktor - Faktor Strategi Pemasaran 

Dan Ada Beberapa Strategi Pemasaran


  • Strategi pertama adalah melakukan promosi. Promosi adalah upaya untuk memperkenalkan sebuah produk bisnis kepada konsumen sebagai bagian dari strategi pemasaran, dari yang belum tahu menjadi tahu. Ada yang beranggapan bahawa produk yang berkualitas akan terjual dengan sendirinya. Tetapi, dalam strategi mempromosi, pemasar melaksanakan kegiatan memperkenalkan produk yang hendak ditawarkan kepada pengguna. Dalam usaha tersebut berbagai kaedah promosi perlu dilaksanakan agar pengguna mengetahui, memahami dan seterusnya membuat keputusan untuk menggunakan produk. Tanpa kegiatan promosi, pemasaran produk yang berkualitas pun tidak menjadi aktif dan industri sukar memperoleh tahap kompetitif yang dikehendaki di pasaran.
  • Strategi kedua adalah mengembangkan produk mencakup perubahan barang atau jasa dengan tetap menggunakan cara  produksi lama. Umumnya strategi ini dilakukan untuk memperpanjang masa edar atau siklus hidup, bilamana perusahaan mengetahui bahwa sasaran pembeli mulai bosan dan perusahaan harus mengubah barang atau jasa yang ditawarkan tersebut.
  • Strategi ketiga adalah menerapkan biaya murah. Strategi ini didasarkan pada biaya input yang rendah sehingga dapat menghasilkan barang atau jasa yang murah juga, namun bukan berarti menawarkannya dengan kualitas yang rendah.
  • Strategi keempat adalah strategi menembus pasar untuk menjangkau sasaran pembeli yang belum tercapai. Strategi ini digunakan jika perusahaan masih banyak sasaran pembeli yang belum dapat dijangkau oleh barang atau jasa yang ditawarkan, atau masih banyak sasaran pembeli yang belum menggunakan barang atau jasa perusahaan. Strategi ini sebenarnya digunakan untuk meningkatkan penjualan dengan menawarkan barang atau jasa kepada sasaran pembeli yang sama, baik yang pernah menggunakan barang atau jasa perusahaan maupun yang belum.

Jadi itulah dari suatu yang bersangkutan dengan strategi pemasaran karna saya dikesempatan ini sudah membahas tentang suatu perencanaan strategi pemasaran dan kalian harus membacannya dengan teliti supaya ga ada kesalah pahaman diantara kita namung saya menulis artikel ini semoga aja dapat membantu kalain terutama yang lagi mengerjakan tugas dan yang ingin menambah ilmu dan yang paling utama yang mencari artikel tentang perencanaan strategi pemasaran dan kalian beruntung sekali karna saya membahasnnya dikali ini.

Mungkin sekian dulu kawan-kawan semua pembahasan dikali ini mungkin saya sambung dilain waktu dan tempat yang berbeda dan kalau ada waktunnya dan semoga apa yang saya tulis dan apa yang saya update tiap hari dapat membantu dan bermanfaat khususnnya kepada yang membutuhkan dan saya mengucapkan terima kasih kepada yang sudah singgah di website/blog saya dan sekian dulu pembahasannya dan bilamana ada suatu pertanyaan boleh bertannya dibawah kolom komentar atau ke contac yang saya sudah sediakan mungkin sekian dan saya mohon pamit.

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...