√ PENGERTIAN STRATEGI PEMASARANgedung arsitektur: PENGERTIAN STRATEGI PEMASARAN

Jumat, 18 Oktober 2019

PENGERTIAN STRATEGI PEMASARAN

PENGERTIAN STRATEGI PEMASARAN



Pengertian Strategi Pemasaran adalah logika pemasaran, dan berdasarkan itu, unit bisnis diharapkan untuk mencapai sasaran-sasaran pemasarannya. Strategi pemasaran terdiri dari pengambilan keputusan tentang biaya pemasaran dari perusahaan, bauran pemasaran, dan alokasi pemasaran. Strategi pemasaran dapat dinyatakan sebagai dasar tindakan yang mengarah pada kegiatan atau usaha pemasaran, dari suatu perusahaan, dalam kondisi persaingan dan lingkungan yang selalu berubah agar dapat mencapai tujuan yang diharapkan.

Ada juga yang mengatakan strategi pemasaran yaitu, Pengertian strategi pemasaran adalah upaya memasarkan suatu produk, baik itu barang atau jasa, dengan menggunakan pola rencana dan taktik tertentu sehingga jumlah penjualan menjadi lebih tinggi.

Nah sobat kalian betapa sangat pentingnnya kita harus mengetahui tentang pengertian strategi pemasaran apalagi ketika kita terjun kedunia pemasaran namung semoga saja yang saya bahas dikali ini dapat membantu kalian terutma kalian yang mencari pengertian strategi pemasaran atau untuk mengerjakan tugas atau juga ingin menambah wawasan kalian dan jangan lupa saya selalu update artikel tiap hari seputar arsitektur dan yang berkaitan dengan arsitektur.

Pengertian strategi pemasaran juga dapat diartikan sebagai rangkaian upaya yang dilakukan oleh perusahaan dalam rangka mencapai tujuan tertentu, karena potensi untuk menjual proposisi terbatas pada jumlah orang yang mengetahui hal tersebut.

Strategi Pemasaran punya peranan penting dalam sebuah perusahaan atau bisnis karena berfungsi untuk menentukan nilai ekonomi perusahaan, baik itu harga barang maupun jasa. Ada tiga faktor penentu nilai harga barang dan jasa, yaitu:

Baca Juga : Contoh Strategi Pemasaran 
  • Produksi
  • Pemasaran
  • Konsumsi
Dalam hal ini, pemasaran menjadi bagian yang menghubungkan antara kegiatan produksi dan konsumsi.


STRATEGI PEMASARAN MENURUT PARA AHLI



Hai sobat kalian semua disini saya akan melontarkan strategi pemasaran sebagai mana seorang pakar dan ahli dibidangnnya mengatakan tentang apa itu setrategi pemasaran dan ada beberapa ahli yang melontarkan pengertiannya dan simak pembahasannya.


Berikut pengertian strategi pemasaran menurut beberapa ahli :

a) Amstrong (2008 ), pengertian strategi pemasaran adalah logika pemasaran dimana unit bisnis berharap untuk menciptakan nilai dan memperoleh keuntungan dari hubungannya dengan konsumen.

b) Kurtz ( 2008 ), pengertian strategi pemasaran adalah keseluruhan program perusahaan dalam menentukan target pasar dan memuaskan konsumen dengan membangun kombinasi elemen dari marketing mix ; produk, distribusi, promosi, dan harga.

c) Philip kotler, pengertian strategi pemasaran adalah suatu midset pemasaran yang akan digunakan untuk mencapai tujuan pemasaran, dimana didalamnnya terdapat strategi rinci mengenai pasar sasaran, penetapan posisi, bauran pemasaran, dan budget untuk pemasaran.

d) Tjiptono, pengertian strategi pemasaran adalah alat pundamental yang dirancang untuk mencapai tujuan perusahaan dengan mengembangkan keunggulan daya saing yang berkesinambungan melewati pasar yang dimasuki, dan program pemasaran yang digunakan untuk melayani pasar target tersebut.

e) Stanton, pengertian strategi pemasaran adalah sesuatu yang melingkupi semua system yang memiliki hubungan dengan tujuan untuk merencanakan dan menentukan harga hingga mempromosikan dan menyalurkan produk (barang atau jasa ) yang dapat memuaskan konsumen.

Baca Juga : Faktor - Faktor Strategi Pemasaran

Maka strategi pemasaran adalah rangkaian upaya yang dilakukan oleh perusahaan dalam rangka mencapai tujuan tertentu, karna adannya potensi untuk menjual barang dan jasa akan tetapi terbatas pada jumlah orang yang mengetahui produk dan jasa yang kita miliki. Selain itu strategi pemasaran juga menentukan nilai ekonomi yang didapat oleh perusahaan, karna yang menentukan nilai harga barang adalah produksi, pemasaran dan konsumsi konsumen.

Contoh Strategi Pemasaran 



Setelah memahami pengertian strategi pemasaran dengan baik dan melakukan analisis, kini saatnya Anda eksekusi ke beberapa strategi yang pas. Beberapa strategi pemasaran yang populer berikut ini bisa Anda terapkan:

1. Partnership


Marketing Partnership memiliki sejumlah keuntungan, contohnya berkolaborasi dengan pihak lain. Strategi pemasaran ini dinilai murah dan lebih berpeluang untuk sukses.


2. Bekerjasama dengan Influencer


Jangan anggap remeh kemampuan influencer sekelas selebgram. Mereka justru banyak memberikan pengaruh pada penjualan Anda, dengan jangkauan follower yang besar, ketika Anda mengontrak influencer untuk mempromosikan produk Anda, tentu bukan hal tidak mungkin mendapatkan keuntungan berlipat-lipat.

3. Melibatkan Karyawan

Tidak ada yang salah dengan melibatkan karyawan Anda dalam beberapa projek. Coba sesekali membuat iklan lucu yang melibatkan karyawan. Tentu ini memiliki efek ganda.

Mereka akan dengan senang hati share video dengan perusahaan disamping meningkatkan efektifitas kerja. Rata-rata karyawan merasa bangga saat dilibatkan dalam proyek seperti ini.

Baca Juga : Karakteristik Strategi Pemasaran 

4. Menjaga Pelanggan Lama


Nah, ini yang penting. Senantiasa manjakan pelanggan lama Anda karena mereka adalah yang paling loyal dalam membeli produk.

Coba berikan bonus kecil khusus untuk pelanggan lama. Kebanyakan mereka adalah yang paling loyal mempromosikan produk yang mereka anggap memuaskan.

Jadi itulah pembahasan dikali ini mengenai pengertian strategi pemasaran dan semoga dengan adannya artikel ini dapat membantu kepada kalian terutama untuk mengerjakan tugas sekolah dan ingin tahu kalian terhadap dunia pemasaran dan kalian harus tau dulu pengertiannya dan tujuan, fungsi, karakteristik dll, dan bilamana pembahasannya disini ga ada saya akan bahas dikesempatan berikutnnya karna saya selalu update artikel setiap hari.

Hai kawan-kawan semua sekian dulu pembahasan dari saya dan simak baik-baik artikel ini dan semoga adannya artikel ini dapat membantu kalian dan semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih kepada kalian semua yang sudah mengunjungi dan singgah ke websitte/blog saya saya mengucapkan terima kasih dan bilamana ada suatu pertannyaan jangan sungkan untuk bertannya dan saya sudah siapkan contac yang saya sudah terakan, dan sekian pembahasan kali ini dan saya mohon pamit

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...