√ CONTOH STRATEGI PEMASARANgedung arsitektur: CONTOH STRATEGI PEMASARAN

Minggu, 27 Oktober 2019

CONTOH STRATEGI PEMASARAN

CONTOH STRATEGI PEMASARAN


Contoh Strategi Pemasaran dikesempatan ini saya akan membahas tentang yang mengenai suatu strategi pemasaran namung yang dibahas disisni strategi pemasaran karna dihari hari sebelumnnya kita sudah membahas muali dari pengertian strategi pemasaran, tujuan, macam - macam, faktor - faktor, dan fungsi strategi pemasaran dan alangkah baiknnya kita harus tau juga contoh dari strategi pemasaran supaya apdol supaya ga keliru dan ke kaliannya supaya mengerti.

Sebelum kita masuk ke pembahasan disini saya akan menjelaskan tentang mengenai contoh-contoh dari strategi pemasaran namung mungkin ada beberapa yang akan dibahas pada kesempatan ini mungkin ada 9 nomor yang saya akan bahas walau sebagian yang saya bahas tetapi semoga ga menghilangkan ke apdolan kelengkapan artikel ini dan semoga artikel ini membantu kalian dan jangan lupa dukung terus website/blog saya karna dari dukungan kalian semoga saja website saya terus maju dan berkembang.

Dan bilamana kalian mencari tentang yang mengenai strategi pemasaran mungkin kalian tinggal cari di kontak pencarian karna sudah saya bahas sebelumnnya mulai dari pengertian strategi pemasaran, tujuan dari stratgi pemasaran, macam - macam strategi pemasaran, karakteristik strategi pemasaran, faktor - faktor strategi pemasaran dan contoh strategi pemasaran dll.

Baca Juga : Pengertian Strategi Pemasaran



CONTOH STRATEGI PEMASARAN



Setelah memahami pengertian strategi pemasaran dengan baik dan melakukan analisis, kini saatnnya pengusaha eksekusi ke beberapa strategi yang pas. Beberapa strategi pemasaran yang populer berikut ini bisa terapkan adalah sebagai berikut :

1. Partnership, memiliki sejumlah keuntungan, contohnnya berkolaborasi dengan pihak lain. Strategi pemasaran ini dinilai murah dan lebih berpeluang untuk sukses.

2. Bekerja sama dengan influencer, jangan anggap remeh kemampuan influencer sekelas selebgram. Mereka justru banyak memberikan pengaruh pada penjualan, dengan jangkauan follower yang besar, ketika pengusaha mengontrak influencer untukmempromosikan produk yang akan dipasarkan, tentu bukan hal tidak mungkin mendapatkan keuntungan berlipat-lipat. Influencer tidak melulu dari selebgram, tergantung kepada produk yang akan dijualkan. Influencer juga bisa berasal dari vologger  dan blogger juga bisa berpengaruh besar.

3. Melibatkan karyawan, tidak ada yang salah dengan melibatkan karyawan dalam beberapa projek. Coba sesekali membuat iklan lucu yang melibatkan karyawan. Tentu ini memiliki efek ganda. Mereka akan dengan senang hati share video dengan perusahaan disamping meningkatkan efektifitas kerja. Rata-rata karyawan merasa bangga saat dilibatkan dalam proyek seperti ini.

4. Menjaga Pelanggan Lama, senantiasa manjakan pelanggan lama karna mereka adalah yang paling loyal dalam membeli produk. Coba berikan bonus kecil khusus untuk pelanggan lama. Kebanyakan mereka adalah yang paling loyal mempromosikan produk yang mereka anggap memuaskan.

5. Direct selling atau penjualan langsung merupakan jenis strategi pemasaran dimana penjual akan menjual secara langsung produknnya kepada konsumen. Maskipun langsung, tetapi penjual umumnnya tidak dilakukan ditoko retail. Carannya dapat melakukannya dengan door- to- door atau menemui konsumen secara langsung. Penjual bisa mendatangi rumah-rumah konsumen yang ditargetkan. Penawaran barang dilakukan disana dengan mengandalkan kemampuan persuasive. Kelebihan dari strategi ini yakni modalnnya yang tidak perlu besar, sehingga cocok untuk bisnis yang tidak memiliki modal besar. Namun, kekurangannya yaitu pemasar atau marketer akan cepat atau lebih lelah karna terus berjalan, selain itu, beberapa masyarakat atau konsumen juga tidak nyaman dengan cara ini karna mengganggu dan seperti dipaksa untuk membeli.

Baca Juga : Perencanaan Strategi Pemasaran

6. Earned Media, berbeda dengan penjualan langsung, jenis strategi ini justru dilakukan secara tidak langsung. Hal utama yang harus dilakukan untuk menerapkan strategi ini yakni membangun hubungan dengan kepercayaan dengan masyarakat. Sehingga perlu membangun brand dan membentuk image yang baik melalui media sosial.

7. Point of purchase (POP) merupakan strategi marketing dengan cara menempatkan material marketing atau iklan didekat produk yang sedang dipromosikan. Strategi ini sangat cocok diterapkan pada toko retail yang menjual berbagai macam produk. Menurut penelitian, sekitar 64% orang yang datang ke toko retail masih belum menentukan produk yang akan dibelinnya. Kondisi tersebut dapat manfaatkan dengan mengarahkan konsumen untuk membeli produk yang kita pasarkan. Kerahkan semua product knowledge dan kemampuan komunikasi sehingga konsumen tertarik dan susah untuk menolak. Strategi pemasaran produk point of purchase ini dapat lakukan dengan cara membuat display dengan desain khusus yang menarik dan menempatkannya pada tempat yang setrategis seperti didekat pintu masuk dan keluar.

8. Internet marketing, merupakan strategi pemasaran yang cukup dikenal dan dilakukan oleh  banyak pelaku usaha pada saat ini. Carannya yang mudah dan cepat membuat strategi ini banyak dipilih. Selain itu, media sosial yang menjadi pilihan juga banyak seperti instagram, facebook, website, email marketing dan banyak lagi yang lain. Jenis strategi pemasaran ini akan berjalan dengan lancar jika dapat membuat konten yang menarik pembeli. Apalagi jika dapat membuat brand tersendiri dalam media sosial, itu merupakan keuntungan yang sangat bagus. Semua jenis konten yang dibuat juga merupakan asset berupa hak cipta, janganlah membuat konten dengan asal-asalan.

9.Evaluasi Tingkatan Produk, Evaluasi apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan akan produk yang akan diproduksi. Kembangkan kelebihan yang ada lalu kurangi kelemahan yang ada. Plajari hal-hal yang dapat meningkatkan produk sehingga pelanggan akan semakin terpuaskan.

Baca Juga : Faktor - Faktor Strategi Pemasaran

Jadi itulah para konsumen para klien dan para kawan - kawan semua dari sebagian contoh strategi pemasaran dan semoga dengan adannya artikel ini semoga aja dapat membantu kalian khususnnya kepada  yang membutuhkan dan memerlukan artikel ini dan pembahasan ini mungkin baik itu untuk produk kreatif dan kewirausahaan atau baik juga untuk mengerjakan tugas dari sang guru dan semoga dapat membantu sedikit demi sedikit dan akan menjadi bukit alias apa yang diharapkan kalian tercapai baik itu berupa dari kewirausahaan maupun tugasnnya semoga selsai tanpa terkendala.

Hai para konsumen dan para klaien maupun itu kawan - kawan semua mungkin pembahasan dikali ini dicukupkan karna sebagaimana saya akan membahas 9 nomer dan udah selsai dan saya akan sambung dilain waktu dan tempat yang sama dan terima kasih kepada yang sudah berkunjung ke website/blog saya semoga dengan adannya artikel ini dapat membantu kalian dan jangan lupa dukung terus website/blog kami karna kami selalu update artikel setiap hari dan sekian saya mohon pamit.

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...