√ JASA PRODUK PADA JURUSAN TEKNIK KOSTRUKSI&PROPERTIgedung arsitektur: JASA PRODUK PADA JURUSAN TEKNIK KOSTRUKSI&PROPERTI

Kamis, 03 Oktober 2019

JASA PRODUK PADA JURUSAN TEKNIK KOSTRUKSI&PROPERTI

JASA PRODUK  PADA JURUSAN TEKNIK KOSTRUKSI&PROPERTI


Jasa Produk Pada Jurusan Konstruksi&Property sekarang saya akan membahas sedikit tentang jasa dan produk pada jurusan konstruksi dan property karna bagaimanapun ini sangat penting terutama dalam produk kreatif dan kewirausahaan ketika kita ga bekerja di pt atau cv atau yang lainnya ketika kita punnya keahlian maka jangan bingung kalau kita tidak berwira suwasta maka kita kerja di orang lain dan sebaliknnya ketika kita tidak bekerja di pt maka kita berwirasuasta disini akan dibahas berwirasuasta tengtang jurusan tehnik konstruksi dengan membuat jasa desain rumah tinggal dan sejenisnnya.

Disini hannya memberi tahu yang dihasilkan pada jurusan tehnik konstruksi dan peoperti dan juga apa saja yang harus digambar dalam membuat gambar kerja dalam mendesain rumah dan diaplikasi apa kita membuatnnya dan membuat 3D nnya yang digambar karna tanpa 3d orang awam mungkin susah mengerti karna itu untuk presentasi itu menggunakan renderan gambar 3d nnya supaya jelas dan ada gambaran kepada si konsumen.

Baca Juga : Perencanaan Tapak Dan perencanaan Gambar

Produk property yang dapat dihasilkan pada jurusan teknik konstruksi dan property untuk pelaksanaan pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan diantarannya:

a) Residensial atou tempat hunian
 produk property yang paling banyak dijual dikarnakan tempat tinggal music menjadi kebutuhan utama manusia. Permintaan  produk ini terus meningkat meningkat semakin sulitnnya mencari lahan untuk membangun rumah terutama didaerah perkotaan. Selain membangun perumahan produk property lainnya adalah rumah susu, apateen, kondominium, villa serta bangunan mahasiswa.

b) Bangunan komersil/tempat usaha
Kebutuhan pembangunan tempat usaha sangat banyak dicari karna mampu mendatangkan keuntungan besar. Bangunan komersil ini bisa berupa pusat pembelajaran, gedung  perkantoran, rook, hotel atou rumah sakit.

c) Bangunan industry dan agrobisnis
Para developer banyak mengembangkan bisnis ini untuk dijualkan kembali kepada pengusaha. Bangunan digunakan agrobisnis misalnnya perkebunan, bangunan ini dibutuhkan karna bangunan khusus menunjang aktifitas yang tidak bisa dilakukan dipabrik.

a. Bangunan untuk penelitian
Bangunan dibutuhkan untuk instansi akademis menunjang kegiatan belajar mengajar dan kegiatan penelitian

Untuk menunjang berjalannya proses pembelajaran mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan pada jurusan teknik konstruksi dan property di kelas XII semester V ini guru mengarahkan siswa mampu merancang perencanaan perumahan dan membuat pojok selfie untuk kebutuhan rekreasi foto didaerah tasikmalaya. Sebelum melaksanakan pembuatan perencanan perumahan dan perencanaan pojok selfie pada pertemuan pertama sampai dengan pertemuan ke empat untuk kd 4.16 pada modul tkp. Dpib. C035.16, guru akan mengarahkan siswa untuk pelaksanaan penyelsaian tugas individu sebagai berikut:

Baca Juga : Proses Perencanaan Tapak

1. Perencanaan perumahan

• Perencanaan tapak

1) Pengantar perencanaan tapak
2) Informasi dan karakteristik tapak
3) Tipologi bangunan dan lingkungan sekitar
4) Analisis tapak
5) Penyusunan program aktifitas
6) Prinsip-prinsip perencanaan tapak
7) Konsep perencanaan prasarana dan sarana lingkungan

• Pembutan gambar 2D menggunakan aplikasi Autocad

1) Pembuatan perencanaan gambar tampak
2) Perencanaan site plan dan pembagian area type perumahan 
3) Denah bangunan  (Type disesuaikan)
4) Potongan A-A
5) Potongan B-B
6) Tampak depan
7) Tampak belakang
8) Tampak samping kanan
9) Tampak samping kiri
10)nDenah dan detail pondasi
11) Denah dan detail rencana kusen
12) Denah dan detail keramik
13) Denah dan detail plafond
14) Denah rencana atap
15) Denah rencana sanitasi
16) Denah rencana elektrikal

Baca Juga : Cara Mudah Memulai Bisnis Properti

• Pembutan 3D menggunakan aplikasi sketup

1. Pembuatan 3D perencanaan perumahan
2. Membuat hasil renderan minmal 3 viuw ( bebas mengambil viuw mana saja)
2.Perencanaan pojok selfie
a. Menganalisis kebutuhan rekreasi foto didaerah tasikmalaya
b. Perencanaan gambar 2D pojok selfie menggunakan aplikasi Autocad
c. Perencanaan 3D pojok selfie menggunakan aplikasi sketup

Jadi ini kemungkinan ketika kita ingin menjual gambar 2D dan 3D nnya untuk merencanakan rumah tinggal cohtoh saja ketika kita berwirasuasta ketika kita berwirasuasta usahakanlah jangan meniru produk orang lain usahakanlah desain produk sendiri dan kreatifitaslah dalam mendesainnya dan dan yang paling kita harus lakukan dalam mencapai tujuan yaitu konsisten dan jujurlah dalam melakukan sesuatu tanpa ada suatu kelicikan.

sekian pembahsan dikesempatan ini kita sambung dilain tempat dan waktu dan kalau ada pertannyaan dimohon untuk menghubungi saya atau jga bisa lewat contact yang saya sudah sediakan dan terima kasih.

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Apa saja yang termasuk konstruksi

 Beberapa Contoh Jenis Konstruksi adalah: 1. Konstruksi Gedung. Konstruksi Gedung adalah Konstruksi yang direncanakan sebagai bangunan denga...