√ 3 CARA MUDAH MEMULAI BISNIS PROPERTIgedung arsitektur: 3 CARA MUDAH MEMULAI BISNIS PROPERTI

Jumat, 15 November 2019

3 CARA MUDAH MEMULAI BISNIS PROPERTI

3 CARA MUDAH MEMULAI BISNIS PROPERTI



Cara Mudah Memulai Bisnis Properti, Biasannya bisnis properti selalu terhubung dengan sektor bisnis lainnya dan berbeda dalam prinsip manajemen, bisnis properti tidak mengenal suatu istilah semakin tinggi keuntungan, karna akan semakin tinggi pula risiko yang ditanggung olehnnya. Bisnis properti yaitu suatu salah satu cara mudah untuk mendapatkan suatu keuntungan besar dengan modal. seimbang.

Nah kalian jangan terpaku pada suatu pikiran bahwa suatu bisnis properti butuh modal besar karena tingginya aset yang sangat tinggi. kalian mungkin tidak percaya,terutama dikawasan jogja solo, ada beberapa pengembang properti yang memutar suatu bisnisnya dengan modal di bawah Rp 100 juta. Karna kuncinya hanya 2 : kalian memiliki seorang pelanggan dan mampu mengoptimalkan pelayanan di dalamnya.

Namun sebelum kalian memulai menggeluti suatu bisnis properti, alangkah baiknya kalian  mengetahui bahwa sektor ini sangat berhubungan dengan suatu banyaknnya sektor bisnis lain atau suatu profesi yang berbeda. Mungkin itu baik di sektor formal maupun sektor non formal. karana sesuatu juga ada yang berhubungan dan berkaitan dan ada juga yang tida berhubungan berbeda.

Nah Sektor formal diwakili seorang pejabat atau staf instansi pemerintahan. Atau juga beberapa instansi terkait yaitu Kementrian Agraria dan Tata Ruang yang diwakili Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kementrian Pemukiman Prasarana Wilayah,  Kementrian Lingkungan Hidup, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Juga Pemerintah Daerah (Pemda), Bappeda,  pihak Kecamatan, Kelurahan atau Desa, dan yang lainnya.

Sedangkan sektor non formal diwakili para pekerja yang terlibat dalam suatu  proyek bisnis properti tersebut. Sebutlah posisi-posisi seperti  tukang, mandor, petugas keamanan, penduduk setempat, petugas kebersihan, supplier material, tenaga pemasar tradisional, organisasi kemasyarakatan, event organizer,  pedagang di sekitar proyek, dan pastinnya banyak lagi.

Baca Juga : Tips Memulai Bisnis Properti dan Cara Mengoptimalkannya

Disamping ini, suatu  sektor properti juga melibatkan banyak sektor  bisnis lain, termasuk para professional. Seperti Notaris /PPAT, appraisal alias penilai, arsitek, konsultan, insinyur sipil, asuransi, perbankan, surveyor, kontraktor, agen atau broker property, desain grafis, konsultan marketing, dan manajer properti.  dan masih banyak lainnya.

Merintis bisnis properti mungkin ada 3 dari 3 halaman tersebut



3 Langkah Merintis Bisnis Properti bagi Pemula

1. Mulai dari Bisnis Jual Beli Tanah

Sesungguhnya, ketika mulai bisnis dari  titik nol, kalian memiliki lebih banyak keuntungan ketimbang pelaku usaha lain yang mulai dari level tengah. kalian akan belajar bagaimana cara mengatasi setiap kegagalan. Dan saat kalian sukses melampaui tahap itu, perasaan puas pun tidak ada tandingnya.

Para pelaku bisnis properti berpengalaman menyarankan  kalian belajar sektor properti dengan memulainya dari jual beli tanah. kalian bisa mengajak kerjasama orang yang memiliki tanah sebagai tenaga penjual dengan system bagi hasil. Cara ini banyak dilakukan oleh para pemula.

Jangan khawatir, meski belum sebesar proyek bisnis perumahan, posisi perantara ini juga menjanjikan keuntungan yang lumayan. Alangkah baiknya jika kalian dan pemilik tanah menuliskan kerja sama di atas kertas agar lebih jelas dan tidak menimbulkan kerugian di pihak manapun.

Kalian juga perlu menanyakan suatu secara detail terkait tanah yang akan dijual, seperti luas tanah, kondisi sekitar, harga, cara pembayaran sekaligus komisi yang akan kalian dapat jikalau nanti berhasil menjual tanah tersebut. Setelah terikat kerja sama dengan pemilik tanah, maka langkah kalian selanjutnya ialah mencari pembeli yang tepat. Setelah berhasil dan sukses bisnis jual beli tanah, kalian bisa mulai bisnis perumahan.

2. Menjadi Agent Properti

Menjadi agen properti banyak disebut sebagai jalur yang memudahkan langkah untuk merintis  bisnis properti. Pasalnya kalian sudah berada di bawah naungan perusahaan penyalur jasa penjualan property. Posisi ini memudahkankalian untuk mendapatkan suatu kepercayaan klien alias pembeli dan penjual rumah.

Maklum saja, pembeli atau penjual rumah biasanya lebih percaya kepada agen yang sudah jelas memiliki reputasi di sektor ini. Terlebih jika perusahaan tempat kalian bernaung sudah dikenal dan memiliki reputasi yang baik. Kabar baik lainnya,  sebagai agen properti kalian tidak hanya bisa menjual rumah atau tanah.

Baca Juga : 

Dengan demikian, kalian  tidak perlu khawatir terkenala prosedur dan regulasi ketika berada di lapangan.  Selain itu, area pemasaran kalian  tidak terbatas wilayah. Sekalipun kalian  merupakan agen di wilayah Jakarta, kalian masih  bisa melakukan bisnis properti di wilayah Bandung kota tasikmalaya dan kota - kota yang lainnya.

3. Buat Website Sebagai Sarana Promosi

Untuk mempercepat dan mempermudah bisnis properti kalian, akan sangat baik jika strategi promosi dilakukan secara gencar. kalian bisa memanfaatkan perkembangan teknologi dengan menggunakan media online sebagai suatu sarana promosi. Misalnya, dengan memaksimalkan suatu media sosial yang kalian punya, seperti Facebook, Twitter, Instagram, Blog, dan lainnya. Atau, kalian bisa membuat website untuk memperluas jaringan informasi mengenai bisnis properti yang kalian jalani.

Kalian pasti paham, saat ini orang lebih sering menggunakan suatu gadget untuk mencari segala informasi. Oleh karena itu, akan lebih strategi jika kalian menempuh promosi melalui media online. Dengan memiliki sarana promosi sendiri, kalian bisa belajar dan merintis bisnis property secara mandiri tanpa menjadi agen. Dengan begitu kalian bisa merengkuh calon pembeli maupun calon pelanggan dari berbagai wilayah.


Riset dulu Sebelum Bisnis Properti   


Para pelaku seorang pembisnis properti menyarankan beberapa hal yang begitu sangat penting sebelum kalian mulai melangkah pada bisnis properti ini. saran memang mudah yang paling sulit menerimannya kalau saran itu bagus apa salahnnya dicoba. 

Yang Pertama, pilih jenis properti yang  menawarkan suatu keuntungan yang mungkin sangat cukup besar atau sangat besar. Misalnya di bidang developer atau bidang investasi.

Baca Juga : Jasa Produk Pada Jurusan Konstruksi & Property

Yang Kedua, sebelum terjun ke dalam bisnis riilnya, sebaiknyakalian terlibat dalam investasi sebagai penanam modal.  Tujuannya, keuntungan modal dari investasi ini, meski  belum besar,  bisa kalian gunakan sebagai modal untuk membuka bisnis properti sendiri.

Yang Ketiga, buat riset kecil mengenai  lokasi yang akan kalian jadikan sebagai suatu bisnis properti tersebut. Riset ini bertujuan untuk mengetahui suatu kawasan mana yang baik sebagai lokasi proyek.

Dengan adanya tulisan dan updetan dan posringan artikel ini, kalian bisa menyisipkan suatu ajakan untuk menggunakan suatu jasa bisnis properti kalian dalam mencari dan menjual rumah hunian. kalian  juga mesti sering berdiskusi dengan para seorang ahli dan pakar pebisnis yang sudah lama berkecimpung di sektor properti supaya ada turus karna turus itu sangat penting.

Yang pasti dari semua ini kalian  jangan berhenti belajar untuk menggapai apa yang diinginkan kalian dan jangan mudah menyerah terutama putus asa . karna sebagaimana pepatah mengatakan proses tidak akan menghianati hasi dan begitu sebaliknnya hasil tidak akan menghianati proses ingat niver give up dan selamat berjuang semoga berhasil.

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Apa saja yang termasuk konstruksi

 Beberapa Contoh Jenis Konstruksi adalah: 1. Konstruksi Gedung. Konstruksi Gedung adalah Konstruksi yang direncanakan sebagai bangunan denga...