√ CIRI-CIRI PRODUK DAN JASAgedung arsitektur: CIRI-CIRI PRODUK DAN JASA

Senin, 16 September 2019

CIRI-CIRI PRODUK DAN JASA

CIRI-CIRI PRODUK DAN JASA



Ciri-ciri produk dan jasa, pasti semua orang ketika punnya produk dan jasa pasti menyayangi produk dan jasannya dan kita harus mempromosikan-nnya karna produk dan jasa akan dikenal oleh orang lain produk kita apa, dan jasa kita apa, jadi mudah dikenali dan mudah orang lain mencari produk dan jasa kita dan orang lain berbondong- bondong ke produk dan jasa kita ke kita. 

Produk adalah segala sesuatu yang dapat ditawarkan kepada suatu pasa agar dipehatikan, diminta, dibeli, dan dikonsumsi sehingga dapat memuaskan kebutuhan. Produk merupakan keluatan (output) dari suatu proses produksi yang berupa barang dan atau jasa.

Jasa adalah pemberian suatu kinerja atau tindakan tak kasar mata dan satu pihak kepada pihak lain. Pada umumnya jasa diproduksi dan dikonsumsi secara bersamaan, di mana interaksi antara pemberi jasa dan penerima jasa mempengaruhi hasil jasa tersebut. 

Baca Juga : Pengertian Produk Dan Jasa
  • Adapun beberapa ciri produk yang disukai konsumen, diantarannya sebagi berikut:
a) Awet atou tahan lama, tentunnya konsumen menyukai dengan produk yang tahan lama bila digunakan atou awet sehingga tidak mudah rusak, misalnnya seperti telepon gemggam umumnnya rata-rata orang diindonesia menyukai telepon gemgam yang hargannya murah tapi memiliki daya tahan yang baik. Dengan daya tahan yang baik maka banyak sekali produk telepon genggam yang laku dan disukai masyarakat Indonesia.

b) Perawatan yang mudah, produk yang disukai oleh konsumen selain awet yaitu mudah dirawat atou dipelihara, misalnnya seperti pada pakaian, selain pakaian tersebut harus nyaman saat digunakan maka pakaian tersebut juga harus  mudah dirawat dibersihkan atou seperti pada sepatu, banyak sekali masyarakat menyukai pada sepatu yang simple karna selain mudah digunakan sepatu tersebut biasannya mudah untuk dibersihkan.

c) Murah, saat ini sebagian besar konsumen menyukai produk dengan harga yang relative murah, selain hargannya yang terjangkau tentunya produk tersebut harus memiliki kualitas yang cukup baik, seperti tadi contohnnya pada produk telepon genggam, konsumen leih memlih produk yang relative murah tapi memiliki kualitas yang cukup baik.
  • Berdasarkan beberapa definisi di atas, maka jasa pada dasarnnya adalah suatu yang memiliki ciri-ciri sebagai berikut:
a. Sesuatu yang tidak berwujud, tetapi dapat memenuhi kebutuhan konsumen.
b. Proses produksi jasa dapat menggunakan atou tidak menggunakan bantuan suatu produk fisik.
c. Jasa tidak mengakibatkan peralihan hak atou kepemilikan.
d. Terdapat interaksi antara penyedia jasa dengan pengguna jasa.

Baca Juga  : Diferensiasi Produk Dan Jasa
  • Kata gori penawaran yang dapat dibedakan menjadi lima macam sebagai berikut:
a) Barang berwujud murni
Penawaran semata-mata hannya terdiri atas produk fisik. Pada produk ini sama sekali tidak melekat jasa pelayanan, contohnnya sabun, pasta gigi, sampo dan lain-lain.

b) Barang berwujud dengan jasa pendukung
Barang berwujud dengan jasa pendukung merupakan tawaran terdiri atas tawaran barang berwujud diikuti oleh satu atou beberapa jenis jasa untuk meningkatkan daya tarik konsumen. Contohnnya penjual mobil memberikan jaminan atou garansi, misalnnya satu tahun gratis service kerusakan.

c) Jasa campuran
Jasa campuran merupakan penawaran barang dan jasa dengan proporsi yang sama. Contohnnya makanan ditawarkan dilestoran disertai pelayanan yang mengesankan.

d) Jasa murni
Jasa murni merupakan tawaran hannya berupa jasa. Contohnnya : panti pijat, konsultasi psikologis dan lain-lain.

CONTOH PRODUK DAN JASA

Setelah membhas pengertian, klasirifikasi, klasidikasi, jenis-jenis jasa berikut beberapa contoh jasa pada umumnnya:

a) Konsultan, keuangan, perbankan.
b) Transportasi
c) Restoran, perawatan kesehatan
d) Pendidikan
  • Berikut contoh produk yang ada dikehidupan sehari-hari diantarannya adalah:
a. Makanan
b. Pakaian
c. Barang-barang elektronik
d. Furniture, dan sebagainnya.

Jadi itulah sebagian dari ciri-ciri produk dan jasa dan mungkin kalian sudah tau dan mungkin lebih tau namung khususnnya yang masih awam dalam mencari dan apa  saja sih ciri-ciri produk dan jasa nah yang tadi di atas itulah sebagian dari ciri-ciri produk dan jasa jadi jangan bingung untuk yang awam dan kalian jangan lupa tannyakan kepada orang lain suapaya ilmu kalian nambah terus karna ilmu yang diamalkan itu akan bertambah jangan takut ada orang yang mengalahkan kita walau kata orang dilangit masih ada langit.

Sekian dulu pembahsan saya pada waktu hari yang cerah ini disambung dilain waktu dan saya mengucapkan khususnnya kepada yang sudah berkunjung ke website/blog saya atau yang membaca blog artikel saya saya mengucapkan terima kasih dan artikel ini semoga bermanfaat khususnnya pribadi dan untuk orang-orang yang membaca dan yang berkunjung ke blog saya.

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...