√ JENIS-JENIS JASAgedung arsitektur: JENIS-JENIS JASA

Minggu, 15 September 2019

JENIS-JENIS JASA

JENIS-JENIS JASA


Jenis-jenis jasa nah sekarang kita akan sedikit membahas mengenai jenis-jenis jasa berikut karakteristik dari jasa tersebut. Simak ulasannya berikut ini.Semakin berkembang nya zaman,pekerjaan dibidang jasa bermacam-macam jenis pekerjaan jasa. Karena dizaman sekarang sangat membutuhkan yang namanya bidang jasa untuk membantu pekerjaan ataupun kehidupan sehari-hari. Untuk lebih jelasnya lagi mari simak penjelasan yang ada dibawah berikut.
  • Jenis-jenis jasa secara garis besar yang dibutuhkan manusia bisa diklasifikasikan atas beberapa macam, yakni:
a. Perumahan (termasuk sewa kamar hotel, hotel, apartemen/rumah flat, usaha tani, dan lain-lain);
b. Usaha rumah tangga (termasuk air minum, perbaikan rumah, reparasi alat rumah tangga, perawatan kebun, pembersihan, dan lain-lain);
c. Rekreasi dan kesukaan (penyewaan dan separasi peralatan untuk ikut serta dalam kegiatan rekreasi dan hiburan, juga memasuki gelanggang hiburran, rekreasi dan kesenangan dan lainnya);
d. Perawatan pribadi (binatu pakaian, dan perawatan kecantikan);
e.Per awatan medis dan kesehatan (perawatan gigi, peraatan sakit opname dirumah sakit, dan priksa dokter);
f. Pendidikan privat dan kursus-kursus
g. Jasa bisnis dan profesi lainnya (jasa hokum, akuntan, konsultansi manajemen, dan jasa computer);
h. Asuransi, bank, dan jasa finansial lainnya (asuransi pribadi dan bisnis, jasa kredit dan pinjaman, konsultasi investasi, dan pajak);
i. Transportasi (jasa angkutan barang dan penumpang, reparasi, dan penyewaan mobil);
j. Komunikasi (telepon, telegram, dan computer);

Baca Juga : Ciri Ciri Produk Dan Jasa
  • Macam-macam jasa menurut converse (1992:233), macam-macam jasa seperti yang telah disebutkan diatas, dapat dikelompokan sebagai berikut:
a. Personalized services adalah jasa yang sangat mengutamakan pelayanan orang dan perlengkapannya, seperti tukang cukur, salon kecantikan, laundry, foto. Sementara itu, yang sangat perlu diperhatikan  dalam pemasaran jasa antara lain adalah, lokasi yang baik, menyediakan fasilitas dan suasana yang menarik, serta nama baik yang bersangkutan. Dalam marketing fersonal services diusahakan supaya timbul semacam patronage motive yaitu keinginan untuk menjadi langganan tetap. Contohnya patronage ini bisa timbul di dalam usaha laundries, karna kebersihan, layanan yang ramah tamah serta baik, dan sebagainnya.

b. Financial services terdiri dari:
• Banking services (bank)
• Insurance services (asuransi)
• Investment securities (lembaga penanaman modal)
• Public utility and transportation services.

Perusahaan public utility mempunyai monopoli secara alamiah, misalnnya perusahaan listrik, air minum. Para pemakainnya terdiri dari: domestic consumer (konsumen loal), commercial and office (perkantoran dan perdagangan), municipalaties (kota praja, pemda). Sedangkan dalam transportation services, meliputi: angkutan kereta api, kendaraan umum, pesawat udara, dsb. Pelayanan disini ditunjukan untuk angkutan penumpang dan angkutan barang.

c. Entertainment, usaha-usaha dibidang olahraga, bioskop, gedung –gedung pertunjukan,  dan usaha-usaha hiburan lainnya, metode marketing yang dipakai adalah system penyaluran langsung dimana karcis dijual di loket-loket.
d. Hotel services, merupakan salah satu sarana dalam bidang keparariwisataan. Dalam hal ini hotel perlu mengadakan kegiatan bersama dengan tempat-tempat rekreasi, hiburan, travel biro, dan sebagainnya.

Jadi itulah sebagian dari jenis-jenis jasa dan mungkin kalian sudah tau dan mungkin lebih tau namung khususnnya yang masih awam dalam mencari dan apa  saja sih jenis-jenis jasa, nah yang tadi di atas itulah sebagian dari jenis-jenis jasa jadi jangan bingung untuk yang awam dan kalian jangan lupa tannyakan kepada orang lain suapaya ilmu kalian nambah terus karna ilmu yang diamalkan itu akan bertambah jangan takut ada orang yang mengalahkan kita walau kata orang dilangit masih ada langit.


Sekian dulu pembahsan saya pada waktu hari yang cerah ini disambung dilain waktu dan saya mengucapkan khususnnya kepada yang sudah berkunjung ke website/blog saya atau yang membaca blog artikel saya saya mengucapkan terima kasih dan artikel ini semoga bermanfaat khususnnya pribadi dan untuk orang-orang yang membaca dan yang berkunjung ke blog saya.


Secara : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...