√ HUBUNGAN PRODUK DAN MEREKgedung arsitektur: HUBUNGAN PRODUK DAN MEREK

Rabu, 18 September 2019

HUBUNGAN PRODUK DAN MEREK

HUBUNGAN PRODUK DAN MEREK



Masing- masing produk berkaitan dengan produk-produk tertentu lainnya. Hierarki peroduk menurut kotler dan amstrong (1996:274) pada dasarnnya setiap produk secara hirarki berhubungan dengan produk tertentu lainnya. Hirarki produk ini dimulai dari kebutuhan dasar sampai dengan tipe produk yang akan memuaskan kebutuhan tersebut. Hirarki produk terdiri atas tujuh tingkatan, yaitu:

a) Keluarga kebutuhan (need family). Kebutuhan ini yang mendasari keberadaan suatu kelompok produk. Contoh: keamanan

b) Keluarga produk (product family). Semua kelas produk yang dapat memnuhi kebutuhan inti dengan lumayan efektif.

c) Kelas produk (product claas). Sekelompok produk dalam keluarga produk yang diakui mempunyai ikatan fungsional tertentu. Contoh: instrument keuangan

d) Lini produk, sekelompok produk yang melakukan fungsi yang sama, pelanggan yang sama, saluran yang sama, dan tentang harga tertentu. Contoh: asuransi jiwa

e) Jenis produk ( product type). Sekelompok barang dalam lini produk yang sama-sama memiliki salah satu dari beberrapa kmungkinan bentuk produk tersebut. Contoh; asuransi berjangka.

f) Merek (brand), yaitu nama yang dapat dihubungkan/ diasosiasikan dengan satu atou lebih item dalam lini produk yang digunakan untuk mengidentifikasikan sumber atou karakter item tersebut. Contoh, asuransi bumi puetra

g) Barang (item), yang juga disebut unit pencatatan persediaan atou varian produk. Unit tersendiri dalam suatu merek atou lini produk yang dapat dibedakan berdasarkan ukuran, penampilan, harga, atou suatu ciri yang lain. Contoh; asuransi jiwa berjangka yang dapat diperpanjang.

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Delapan Elemen Konstruksi Bangunan yang Perlu Anda Pahami Sebelum Membangun Rumah

Konstruksi bangunan adalah keseluruhannya, yang terdiri dari beberapa komponen penting. Atau, dengan kata lain, konstruksi bangunan adalah s...