√ Meja Sekolah gedung arsitektur: Meja Sekolah

Kamis, 11 Juni 2020

Meja Sekolah

gedungarsitek.blogspot.com - disini kami akan membahas mengenai kebiasaan anak sekolah/para murid, maupun para siswa dan mahasiswa. Tentang mengenai sebuah meja sekolah, yang mana meja sekolah ini disediakan oleh para sekolah untuk sarana belajar siswa. Namun apa yang dilakukan para siswa malah menjadikan meja ini banyak digunakan dan banyak manfaatnnya selain untuk belajar.
https://gedungarsitek.blogspot.com/2020/06/meja-sekolah.html
Kansai Universitas Jepang Sekolah Kelas Di Dalam Gambar oleh David Mark dari Pixabay (Sumber: gedungarsitek.blogspot.com)

Walaupun demikian yang penting menjadikan para siswa aman dan nyaman terutama dalam belajarnnya, dalam mendengarkan sang guru memberi ilmu. Walaupun kata siswa meja sekolah banyak manfaatnnya, tetapi kita juga harus bisa mengkondisikan dan menerapkannya, tentang harus kapan dipakai belajar dan harus kapan dipakai yang lainnya, sebagaimana yang tertera dalam jadwalnnya.

1. Sebagai Tempat Belajar 

Nah pada umumnnya meja disekolah di khususkan oleh sekolah untuk anak didiknnya yaitu untuk dipakai dan dijadikan sarana tempat belajar. Namun walaupun demikian meja disekolah tidak sepenuhnnya dipakai untuk belajar terutama oleh para murid. Dan sedemikian banyaknnya murid, dan begitupun banyak seninnya dan kreatifitasnnya, dan menjadikan meja ini banyak manfaatnnya dikalangan murid sekolah.

Baca Juga : Meja Belajar

2. Tempat Menyimpan Perlengkapan Belajar

Selain untuk belajar meja juga dijadikan tempat sarana menyimpan peralatan sekolah baik itu buku, tas, pensil, dan yang lainnya yang pasti berupa sarana untuk belajar. Namun para murid malah dijadikan tempat menyimpan buku paket yang disebut berat, dan murid ini ga mau ribet. Dan kalau butuh dia ambil, bilamana ilang ya minjam ke temen sebangku, dan giliran harus dikembalikan terpaksa harus mengganti atau ada yang lupa selamannya ga dikembalikan.

3. Tempat Nyontek Terbaik

Iya sih memang meja disekolah harus dijadikan sarana untuk belajar, karna fungsinnya juga untuk belajar, namun demikian banyak para murid salah menggunakannya. Para murid malah menjadikan meja ini serta dimanfaatkan untuk menyontek dikala lagi ujian atau ulangan. Namun jangan dijadikan kebiasaan ya, jangan menjadikan generasi koruptor, jadikanlah generasi yang amanah serta jujur ya.

4. Tempat Menyalurkan Kreativitas Dan Curahan Isi Hati

Memang kebanyakan siswa salah menggunakan meja belajarnnya, karna para siswa selain untuk belajar, mereka dijadikan seperti buku. Dengan menuliskan curhatan isi hati, yang disukai, ga jelas, komunitas, nama, akun media sosial, tempat contekan, corat-coret, dan lain-lain. Dengan memakai mangsi, bulpoin, pensil, tipe-x, kater, dan sebangsannya, cobalah dari sekarang belajar berdewasa jagalah semua apa yang dititipkan pada kita dan apa kewajiban kita, serta tanggung jawab kita.

5. Tempat Mainan HP, Baca Komik, Chatan, Nonton Vidio, Ini Paling Aman 

Dan memang dijaman dulu ga secanggih sekarang, kalau sekarang sudah serba canggih, dan pastinnya cukup susah mengamankan para murid. Kadang paha dan laci dijadikan tempat hp, buku diberdirikan, badan agak condong ke depan, supaya terlihat membaca dan mendengarkan. Dan pastinnya adegan seperti ini membutuhkan konsentrasi ganda loh, karna kedepan guru berada dan kebawah, hp, chatan, vidio dan komik berada.

Baca Juga : Macam Macam Meja

6. Tempat Nempelin Kotoran

Aduh kadang para murid sering melakukan yang begitu menyebalkan seperti halnnya menempelkan bekas kunnyahan peremen karet, dan yang paling jiji itu upil alias kotoran dari hidung, dipuntel-puntel dan disimpan, dan ditempelin didalam meja. Kayaknnya meja ini dijadikan lap tangan kali, tapi stop jangan lakukan lagi cobalah belajar disiplin, mulai dari kebersihan, dan yang lainnya.

7. Tempat Sampah Pribadi

Nah yang satu ini hampir sama dengan yang sudah dibahas, namun kali ini para murid menjadikan laci meja, sebagai sarana tempat sampah. Banyak para murid menyimpan yang bekas-bekas seperti halnnya sampah, baik itu plastik permen, kertas bekas, bungkus snack, tisu bekas, atau serba plastik sisa makanan. Namun stop jangan lakukan seperti ini ya supaya lingkungan sekolah Anda bersih dari kuman dan kotoran.

8. Sebagai Alat Musik

Nah kalau yang satu ini laci meja, meja malah dijadikan sarana alat musik loh, dimainkan, dan digelar pada jam kosong, uru ggak ada, tugas gak ada, guru penggantipun gak ada. Dan ini akan dimainkan dengan irama lagu dan suara yang begitu sedikit waw gitu, seperti halnnya suara bas, bariton, tenor, dengan tujuan yang sama, dan yang pastinnya mereka merasa dan yang penting hepyy aja.

Baca Juga : Fungsi Meja

9. Tempat Duduk Kalo Lagi Gak Ada Guru

Walaupun adegan ini banyak yang tidak sopan, marah, nyaram, harus duduk lah, namun kami juga punnya perasaan dan kami juga bukan anak nakal loh. Karna ketika ga ada guru sering berkumpul dalam satu kelompok, baik itu diskusi ataupun menggosip, sebagian ada yang duduk di lantai, meja, dan kursi, bahkan ada yang dipaha temennya loh. Memang kapan lagi seperti ini, mungpung lagi gak ada guru dan masih berkumpul dan masih belum pada keluar/lalulus giru apalagi nikah.

10. Sebagai Restoran Dadakan 

Nah yang satu ini sering diadakannya pada jam istirahat, kadang malas kekantin, dan pada akhirnnya nitip ketemen atau minta sama temen. Adapun kalau ada jam tambahan, sering bawa makanan dari rumah, buat dimakan bersama-sama, dan inilah menjadikan meja sebagai meja restoran dadakan. Yang penting kita bersama, perut kenyang, dan hatipun gembira dan riang hmmmm.

11. Sebagai Tempat Tidur

Nah yang terakhir siswa sering menjadikan meja ini sebagai alas tempat tidur baik itu waktu ada guru ataupun dalam keadaan gak ada guru. Kalau ada guru tas, atau buku diberdirikan dan badan sambil condong kedepan yang pastinnya tidur, kalau gak ada guru ya seenak dewek hmmm. Namun jangan keseringan tidur didalam kelas nanti kena marah guru loh hehe.

Nah itulah pembahasan saya ini mengenai sebuah fungsi alas meja, meja, laci meja dikalangan para siswa, baik itu laki-laki ataupun perempuan. Dan kalian semua pakailah meja dengan sebaik mungkin dan sebijak mungkin, namun jangan kotori dan jangan sampai kau merusaknnya ya. Jagalah tempat kalian supaya aman dan nyaman yang pastinnya supaya tidak kesenter dan kesembur atau juga kebentar kepsek dan guru hehe.

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...