√ TIPS MENGENAL ARSITEKTUR FUTURISTIKgedung arsitektur: TIPS MENGENAL ARSITEKTUR FUTURISTIK

Sabtu, 21 Desember 2019

TIPS MENGENAL ARSITEKTUR FUTURISTIK

TIPS MENGENAL ARSITEKTUR FUTURISTIK
https://gedungarsitek.blogspot.com/2019/12/tips-mengenal-arsitektur-futuristik.html

Tips Mengenal Arsitektur Futuristik nah kembali lagi bersama saya dalam pembahasan seputar desain arsitektur. Namun yang saya akan bahas disini ialah sebuah desain masa depan dan desain ini sangat menakjubkan bahkan bisa dibilang level sangat tinggi sampai-sampai kalian melihatnnya dan menempatinnya sangatlah nyaman dan bisa melihat keindahan suasana alam semesta ini.

Futurisme dari bahasa Prancis yaitu futur atau bahasa Inggrisnnya, future yang keduanya berarti "masa depan" adalah yaitu sebuah ilmu yang mempelajari masa depan atau dimasa yang akan mendatang. Dan selain itu sebuah aliran ini merupakan sebuah aliran nyenni, seni yang avant-garde atau sebelum masanya, terutama pada tahun 1909 dan bangunan ini didaerah dan negara tertentu yang mampu mewujudkannya. 

Karna Futurism merupakan sebuah aliran seni di Italia yang didirikan oleh Filippo Marinetti pada tahun 1908. Sedangkan gerakan ini diinspirasi dari sebuah kehidupan yang berubah karena penemuan suatu mesin yang menghasilkan unsur gerak dan kecepatan yang sangat berpengaruh bagi kehidupan manusia di awal abad ke-20. 

Dan sebuah Tipografi dalam Futurisme berkembang menjadi suatu media ekspresi dalam desain arsitektur, serta bukan makna saja tetapi juga bentuknya, divisualkan dengan sebuah puisi yang memakai bentuk-bentuk tipografi sebagai sebuah ungkapan perasaan yang mendukung karya puisi tersebut (Heller, and Seymour 90-4).

Baca Juga : Pengertian Arsitektur Futuristik


Gedung Arsitektur Futuristik
https://gedungarsitek.blogspot.com/2019/12/tips-mengenal-arsitektur-futuristik.html
Karna sebuah desain arsitektur futuristik memanfaatkan sebuah teknologi yang begitu canggih serta memanfaatkan sebuah iftek dan kemajuan jaman yang sangat pesat. Serta menggunakan sebuah bahan mulai dari sebuah baja, kaca, alumunium, less is more, dan yang lainnya dan penambahan sebuah ornamen mungkin dianggap yang tidak efisien. Maka penekanan sebuah perancangan kepada space atau ruang, dan desain menjadi polos, simple, dengan pemakaian kaca yang begitu lebar. Serta jenis bahan material yang digunakan diekspos secara polos dan ditampilkan dengan apa adanya.

Dalam dunia arsitektur sebuah konsep desain mungkin tidak begitu bergantung pada sebuah aturan yang cenderung begitu sangat bebas dalam mengambil sebuah bentuk selagi konsep tersebut dalam masa depan. Dan bentuk konsep tersebut dapat mengejutkan dan begitu tidak biasa kadang orang menyebutnnya sangat aneh. Seperti halnnya pada jaman sekarang mungkin sangat dianggap aneh oleh orang dimasa lalu.

Sebagaimana kita telah ketahui yang satu ini yaitu gedung Burj Khalifa. Gedung ini merupakan sebuah gedung tertinggi diduni pada saat ini dan gedung ini didesain oleh seorang grup arsitek skidmore, Owings dan Merrill, dan yang juga merancang sebuah gedung One World Trade Center yang baru. begitu sangat menakkjubkan bukan orang-orang juga melihatnnya sampai geleng - geleng kepala.

Dan serta desain dari gedung ini menyerupai sebuah bunga lili dari jenis Hymenocallis. Karna dari tiga elemen menara bertemu di sebuah pusat bangunan dengan puncak menara yang begitu sangat runcing. Burj Khalifa memiliki bentuk Y dan yang mungkin  memiliki dua fungsi. Pertama, memberikan sebuah keseimbangan untuk pondasi gedung. Kedua, memaksimalkan sebuah pemandangan Teluk Arab.


Baca Juga : Ciri-Ciri Desain Futuristik

Dan dubai ini mengeluarkan anggaran sebesar 217 triliun dolar untuk mendesain dan membuat sebuah sistem air mancur di sekitar gedung Burj Khalifa.  Sebagaimana air mancur yang ini begitu sangat terkenal. Dan dapat mencuat hingga 150 meter ke udara. Burj Khalifa juga mempunyai sebuah observation deck tertinggi di dunia yang berada di lantai 148.



Sedangkan Gardens by the Bay. Pada tahun 2012, Bay South Garden dibuat sebagai sebuah konservatori suatu iklim terbesar di dunia yang membutuhkan anggaran sebesar 510juta dolar. Konservatorium ini berbentuk dua kubah besar yang menjadi suatu bagian pertama dari proyek Gardens by the Bay.

Dan jadi sebuah taman ini dinobatkan sebagai Best Building of the Year pada tahun 2013 dalam World Architectural Festival. Sebagaimana sebuah bangunan ini menggabungkan suatu elemen natural dengan hutan asli untuk membuat hutan kota masa depan. Dan keseluruhan sebuah proyek dibangun di atas tanah reklamasi dan menjadi landmark negara Singapura akibat kurangnya pemandangan alam di negara tersebut.

Sementara sebuah Iklim di dalam kubah tersebut diatur dengan pengendali komputer yang telah terintegrasi dengan sebuah material bangunan. Kaca dan baja yang digunakan dalam konservatorium ini menciptakan sebuah iklim Mediterania dan hutan - hujan ke wilayah Singapura yang sangat tropis.

Nah bangunan yang satu ini yaitu Khan Shatyr. Bangunan yang berbentuk UFO ini berada di Astana, Kazakhstan dan didesain oleh arsitek Foster+partner. Sementara bangunan ini memiliki tinggi 150 meter dengan radius 200 meter, tenda ini memiliki luas 100ribu meter persegi di bawah kanopinya yang transparan. Akibat cuaca ekstrim di Kazakhstan, struktur ini memiliki tiga lapis tenda yang memungkinkan untuk mempertahankan suatu suhu sepanjang tahun yang berkisar antara 15-30 derajat.

Dan bagunan yang megah ini memiliki sebuah taman. pusat perbelanjaan, bioskop, waterpark, restoran, dan yang lainnya. Dan khan Shatyr dirancang untuk menunjukkan bahwa sebuah Kazakhstan sudah mulai bergabung dengan dunia luar yang sekarang telah semakin saling berhubungan antara sesama negara dan bahkan dunia luar sekalipun.

Baca Juga : Keindahan Eatetika Rumah Tinggal

Bandara Internasional Beijing. Bandara yang ini memiliki sebuah  bentuk seperti kapal perang induk ini selesai pada tahun 2008, sebagai sebuah pintu gerbang kota Beijing untuk Olimpiade ke 29. Terminal 3 dari bandara internasional Beijing merupakan sebuah bandara terbesar dan paling maju diseluruh dunia. Pada tahap perencanaan, terminal ini dirancang untuk menampung 50 juta penumpang pada tahun 2020.


Sebagaimana kalian ketahui bahwasannya bangunan ini memiliki luas hingga lebih dari 1,3juta meter persegi dan memakan waktu hanya 4 tahun dari tahap desain hingga selesai. Desain bangunan dibuat dengan mengoptimalkan sebuah material dari dalam negeri yang tersedia untuk meminimalisasi biaya pembangunan.

Infinity Tower. Berlokasi di Dubai, Infinity Tower merupakan sebuah gedung pencakar langit tertinggi diseluruh dunia yang memiliki bentuk bangunan unik yang memutar hingga 90 derajat. Yang paling begitu menarik, dan gedung ini didirikan tanpa pilar penyangga di dalam sebuah gedung.

Menara yang memiliki 75 lantai ini seluruhnya diperuntukan sebagai suatu tempat tinggal yang menampung sekitar 500 apartemen dengan pemandangan yang indah serta tepi laut. Sebagaimana dari bentuknya yang memutar, pemandangan yang satu ini disuguhkan oleh bangunan ini pun berbeda-beda bergantung pada di mana kalian semua berada. Serta seorang penghuni di bagian bawah menara memiliki pemandangan yang mengarah ke menara Dubai Marina, sedangkan yang di lantai atas dapat menikmati sebuah pemandangan yang begitu sangat indah, menarik, ,e,pesona dari Teluk Persia.

Bentuk - bentuk yang memutar dari sebuah bangunan ini didapatkan dari sedikit rotasi pada setiap plat lantainya. Setiap plat lantai mungkin bisa dikatakan dan rata-rata diputar sekitar lebih dari satu derajat, yang membuat sebuah bangunan ini berbutar 90 derajat setelah naik setinggi 307 meter.

Sumber : gedungarsitek

http://myfirstclasslife.com

http://rumahwaskita.com


http://documents.tips

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...