√ PENGERTIAN ARSITEKTUR FUTURISTIKgedung arsitektur: PENGERTIAN ARSITEKTUR FUTURISTIK

Sabtu, 13 April 2019

PENGERTIAN ARSITEKTUR FUTURISTIK

PENGERTIAN DESAIN FUTURISTIK

https://gedungarsitek.blogspot.com/2018/12/pengertian-arsitektur-futuristik.html
                 
Pengertian Arsitektur Futuristik dikesempatan ini saya akan coba membahas sebuah desain yang begitu sangat bagus dan bisa dibilang level teratas dalam sebuah keunikan bangunan sebuah rumah, apartemen, hotel, dan yang lainnya sebagaimana para gedung - gedung bertingkat yang mempunyai bentuk yang sangat unik serta menarik perhatian pengunjung dan desain ini barangnya juga sangat antik- antik bagus- bagus.

Pengertian Arsitektur Futuristik adalah salah satu  nama judul di dalam bidang arsitektur yg memiliki suatu gambaran merujuk desain  gaya di masa  depan, atau dalam kata lain memprediksi desain di masa yang akan mendatang. Menurut para ahli  Futuristik berasal dari kata ‘future’ yang 

Futuristik mempunyai makna, mengarah atau menuju ke masa depan. Futuristik pada bangunan mencerminkan bahwa perencanaan dan pembangunannya tidak menurut oleh sesuatu yang berhubungan dengan masa lalu, akan tetapi berusaha untuk mencerminkan masa depan, ke era era jaman sekarang mengikuti era jaman yang sangat moderen. 

Baca Juga : Ciri-Ciri Desain Futuristik


Contoh Rumah Futuristik
https://gedungarsitek.blogspot.com/2018/12/pengertian-arsitektur-futuristik.html

Pengertian Arsitektur Futuristik hadir pada abad awal ke 20 di Italia. Gaya arsitektur design  ini, sebenarnnya adalah bagian dari suatu Futurism, yaitu sebuah suatu gerakan seni yang ditemukan oleh seorang para  penyair yang  bernama Filippo Tommaso Marinetti pada tahun 1909 an. Gerakan ini begitu tidak menarik para penyair, musisi, begitu juga seniman seperti Umberto Boccioni atou Giacomo Bela, mungkin sangat menarik bagi para arsitek. karna keindahan yang begitu menggelora. 
  
 Arsitektur futuristik memanfa'atkan, peradaban di area teknologi ini dengan memakai bahan seperti bahan dari baja,kaca dan alumunium, sekarang kayu ga di pakai kalau untuk desain rumah futuristik karna kekuatannya yang sangatlah terbatas rendah,beda sama baja yang begitu kuat, dan sangatlah kuat bajapun ga berani memakan baja karna baja sangatlah keras.

Karna kalau sebuah kayu yang di hawatirkan di makan anti rayap. Dan sedangkan simple adalah suatu nilai tambahhan terhadap suatu gambar design arsitektur,  dan juga sebagai pemakan ornamen yang begitu sangat sulit sebagai suatu hal yang tidak episien dan dihindari oleh pemakannya.

 Nihilisme juga untuk perancangan untuk spaca atou ruang. maka menjadi polos simple, dengan pemakaiian kaca lebar,jedis bahan yang di pakai material diekspos secara polos juga dan di perhatikan apa adannya.  Dalam arsitektur Futuristik, konsep desain tak berpaku pada material, atau aturan aturan yang apapun selagi masih dalam konsep menuju masa depan.

Baca Juga : Tips Mengenal Arsitektur Futuristik  

Bentuk yang dihasilkan ingin mengejutkan, tidak biasa, dan bahkan sering dirasakan aneh. Sama halnya dengan format bangunan zaman kini yang barangkali dianggap mengherankan oleh orang di masa lalu.

Gedung Burj khalifa

https://gedungarsitek.blogspot.com/2018/12/pengertian-arsitektur-futuristik.html
  
Gedung burj khalifa adalah suatu desain yang menjadi contoh bangunan desain dalam
arsitektur futuristik, sepertiyang telah  kita ketahui. burj khalifa adalah gedung tertinggi di dunia sa'at ini juga gedung ini di desain oleh arsitektur grup skidmore. owings dan merrill yang merancang gedung one word centing yang sangat baru di klalangan era moderen ini.

pembangunan dubai juga di perkirakan mengeluarkan perkira'an sebesar 217 triliun dolar guna mendesain dan menciptakan air mancur yang begitu indah dan mempesona di dekat gedung burj khalifa air mancur yang pamiliar ini bisa menjulang ketinggian sampai 150 meter ke udara, burj khalifa pun mempunyai observation deck tertinggi di dunia yang sedang aja di lantai 148 begitu menjulang -nya.

# Gedung Gardens By The Bay                             

https://gedungarsitek.blogspot.com/2018/12/pengertian-arsitektur-futuristik.html

Negara yang bisa di sebut  kecil, yaitu singapura juga memiliki sebuah inovasi dan peradaban teknologi yang begitu cepat pesatnnyal karna ivtek disana sangat maju karna itulah kita patut meniru sebuah kesuksesannya,lokasi ini proyek kesatuan terbesar di singapura yang begitu besar dan sangat indah bila di lihat apalagi duduk bersandar di tembok-tembok kolom yang begitu besar.

Baca Juga : Keindahan Eatetika Rumah Tinggal

Dibangun seluas 101 hektar, pembangunan gardes by the bay sendiri di rancang oleh, wilikinsan eyre arcitects tempat ini jga meluangkan di persekitaran pantai juga keindahan dan gedung rumah futuristik juga banyak pengharga'an terutama di asia bukan di asia aja banyak juga pengharga'an di dunia.

Bangunan bangunan yang seperti ini atou juga seringkali  disebut gedung pencakar  langit gedung yang begitu indah mempesona terasa begitu menakjubkan nyaman untuk di tempati desain futuristik ini mengikuti jaman jaman sekarang dan jaman masa depan jangan heran saja kalau setiap jaman bangunan bangunan begitu tinggi-tinggi sampai mencakar langit.

Jadi itulah pembahasan kali ini yang begitu sangat simple, ringkes, renyah, mudah dipahami, dan mudah dimengerti. Dan kalian semua jangan lupa untuk membacannya dengan penuh semangat dan jangan lupa baca sampai akhir pembahasan ini, supaya kalian semua tidak kecemburuan dan tidak ada salah paham diantara kita semua.

Maka dari itu bacalah dengan teliti dan bilamana ada yang kurang mohon diluruskan dan bilamana ada yang salah mohon untuk meluruskannya. Dan terima kasih kepada kalian semua yang sudah berkunjung dan yang sudah membacannya, saya mengucapkan terima kasih. Serta semoga artkel ini dapat membantu kalian semua khususnnya yang membutuhkan.

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...