√ KEINDAHAN ESTETIKA RUMAH TINGGALgedung arsitektur: KEINDAHAN ESTETIKA RUMAH TINGGAL

Sabtu, 13 April 2019

KEINDAHAN ESTETIKA RUMAH TINGGAL

KEINDAHAN ESTETIKA RUMAH TINGGAL

Estetika adalah salah satu suatu filsafat yang mempelajari tentang suatu keindahan, dan lebih jelasnnya lagi mengenai pembahasan, Estetika adalah sebuah filosofi yang mempelajari suatu nilai - nilai sensoris yang sebagian dianggap sebagai suatu penilaiyan terhadap sentimen dan rasa, dan juga,  Estetika merupakan cabang yang sangat dekat dengan filosoifi seni



Keindahan estetika rumah tinggal disini menyangkut segi arsitektur sehingga keindahan estetika disini harus menyesuaikan diri dengan tujuan dan suatu fungsi begitu juga di samping konstruksinnya sangatlah kokoh, adapun dari segi kenyamanan, keindahan, harus diperhatikan oleh arsitektur.

Jadi suatu keindahan tidak boleh berdiri sendiri tanpa memindahkan atou juga mempertimbangkan factor-faktor lainnya, karna faktor yang lain juga sangat bermanfa'at jadi keindahan estetika disini haruslah ditanamkan dengan baik, supaya apa yang kita inginkan yang di damba dambakan bisa terwujud.

Estetika Desain Arsitektur


Hasil akhir dari suatu penggambaran bangunan tidak hannya begitu terletak indah dipandang, namung tetapi apakah bangunan tersebut kalau digunakan bisa berfungsi sesuai dengan tujuan dan harapan penghuninnya atou juga sebaliknnya jadi kita harus menata dengan semaksimal mungkin.

Baca juga : Pengertian arsitektur Futuristik


  • Kenyamanan Estetika Ruangan



Biasannya dalam perencana'an/perangcangan dibagi dalam beberapa kelompok gambar, ada yang disebut gambar arsitektur, ada juga yang di sebutgambar sipil, gambar mekanikal dan elektrikal, walaupun dibagi beberapa kelompok tetapi semuannya menjadi  salah satu kesatuan dalam satu komponen bangunan yang tidak bisa dapat kita dipisahkan.


  • Keindahan Suatu Ruangan


Dalam materi ini yang akan saya dibahas terutama tentang keindahan dan estetika karna menggambar bagunan gedung,dalam hal denah, tampak, potongan, dan detail konstruksi yang berupa contoh dalam penggambaran bangunan. itu tidak lepas dari perencanaan keindahan dan kenyamanan karna itu arsitek dalam menggambar selalu memerhatikannya. 




Keindahan estetika itu sangatlah perlu karna hidup kita tidak lepas yang namannya ingin nyaman dan indah, begitu juga ketika kita membangun suatu rumah hal estetika ini haruslah diperhatikan supaya ketika sudah jadi apa yang kita harapkan terwujud, jangan lupa juga penempatan dan meneptatkan suatu barang jangan di lupakan karna ini sangatlah berpengaruh terhadap suatu bangunan hunian tersebut yang akan dihuni.

Untuk menggambar suatu  denah, tampak, dan potongan, harus mendapatkan beberapa gambaran tentang apa yang kita gambar maka terlebih dahulu memahami pengertian  antara lain tentang denah, tampak, potongan, rencana pondasi, rencana atap, rencana kusen pintu dan jendela, rencana instalasi listrik elektrikal dan mekanikal, dan detail konstruksi.

Mungkin kamupun harus memahami apa yang dibahas tadi dan apa yang di cari begitupun tentang apa itu estetika dan apa itu kennyamanan dan tidak lepas juga dari apa itu yang dibaca dan apa yang harus dimanfa'atkannya, begitupun artikel ini saya buat jadi yang harus pertama kita menempati suatu bangunan kita harus menata sebaik mungkin barang barang karna kita menginginan kenyamanan jadi jangan tinggalkan keindahan dan estetika sekian pembahasan kali ini saya sambung di lain waktu thank you.

Sumber : gedung arsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...