√ CARA MERAWAT RUMAH DI MUSIM HUJANgedung arsitektur: CARA MERAWAT RUMAH DI MUSIM HUJAN

Jumat, 20 Desember 2019

CARA MERAWAT RUMAH DI MUSIM HUJAN

CARA MERAWAT RUMAH DI MUSIM HUJAN
https://gedungarsitek.blogspot.com/2019/12/cara-merawat-rumah-di-musim-hujan.html

Cara Merawat Rumah Di Musim Hujan pada kesempatan ini saya akan coba membahas mengenai perawatan sebuah rumah bilamana pada musim hujan dan saya akan membahas bagaimana cara mengatasinnya dengan begitu renyah, gampang, simple, dan sangat mudah untuk dicoba dan diterapkan oleh kalian dan siapa saja yang ingin mencobanya dan memperaktekannya.

Karna sering dan banyak kejadian sebagaimana saya waktu di proyek pembangunan perumahan atau perum. Itu rumah memang sudah bagus, kokoh dan sudah layak untuk dipakai. Namun pada akhirnnya ada juga yang menjanggal seperti genteng belah, dinding retak dan air membendung, dan yang lainnya sehingga para konsumen komplen dan kita sebagai arsitek wajib membenhi dan membenarkannya mau itu kita suruh tukang atau laden atau kalau bisa ya kita turun tangan yang penting pekerjaan beres.

Dan bilamana musim hujan terjadi dan datanglah manfaat serta masalah bermunculan dan kita harus memperhatikannya. Apalagi dari segi masalahnnya karna kebersihan itu sangat begitu penting. Dan bilamana hujan sudah turun atau sudah musim maka air hujan akan membawa bersih dan kotor. sebagaimana bersihnnya atap atau debu jalanan sedangkan kotornnya lantai dan dinding atau semacamnnya karna terkena cipratan air dari tanah.

Baca Juga : Inspirasi Dekorasi Ruangan Cantik dengan Vas Bunga


Cara Perawatan Rumah Di Musim Hujan
https://gedungarsitek.blogspot.com/2019/12/cara-merawat-rumah-di-musim-hujan.html

Maka dari itu begitu sangat pentingnnya selaku kita semua yang punnya rumah untuk membersihkan dan memperhatikan kebersihan sebuah rumah, baik itu dari kotoran atau cipratan - cipratan air hujan yang mantul dari sebuah tanah. Dan kita juga harus memperhatikan dari segi lantai, dinding, solokan, drainase, atap, supaya tidak ada masalah yang akan membuat kalian ga nyaman jadi perhatikanlah dan kontrollah dan bersihkanlah.

Dan saya akan memberi sebuah pembahasan dan memberi sebuah cara untuk perawatan dan merawat sebuah rumah bilamana hujan sudah tiba dan sudah musim, supaya rumah kita aman, nyaman. Dan ada beberapa cara untuk merawatnya sebagaimana berikut ini :

Periksa Kebocoran Dan Keadaan Rumah

Kalian semua harus memeriksa sebuah rumah bilamana hjan sudah turun dari mulai memeriksa sebuah atap rumah , dinding rumah, saluran drainase, langit - langit rumah, lantai teras rumah, kabel instalasi rumah serta dak atau coran takutnnya ada yang menghalangi masuknnya air ke pembuangan air. Dan pastikan oleh kalian semua tidak ada kejanggalan da tidak ada kebocoran dan serta tidak ada sebuah kotoran yang menumpuk supaya aman dan tidak ada kata kebanjiran dan kebocoran atau penyumbatan sampah.

# Lindungi Furnitur Dari Air

Sebisa mungkin kalian juga harus memperhatikannya sebuah furniture terutama yang terbuat dari kayu. Karna kayu tidak tahan terhadap air serta air juga akan merusak kualitas kayu seperti halnnya sebuah pintu, jendela, meja, kursi, dan yang lainnya yang membuatnnya serta bahannya dari kayu. Supaya kualitasnnya tetap bagus hindari sebisa mungkin dari hujan atau cipratan air hujan atau juga kalian semua bisa juga menutupi sebuah furniture dengan plastik atau sebuah cat kayu supaya aman dari air hujan.

Baca Juga : Jenis - Jenis Bantal Beserta Fungsinya

# Periksa Peralatan Elektronik

Kalian semua harus memperhatikan sebuah peralatan elektronik supaya aman dari air hujan. Dan tidak ada sebuah kabel yang terkelupas ataupun lembab. Selain bisa menyebabkan sebuah korsleting, peralatan elektronik juga terutama yang terkena air hujan bisa membahayakan keselamatan jiwa kalian anggota serta keluarga. Karna keadaan yang lembab juga bisa membuat sebuah peralatan elektronik akan semakin mudah rusak.

# Hindari Pemakaian Karpet

Karpet yang kalian pakai dirumah kalian itu bisa mengakumulasi sebuah kuman dan kotoran di dalam sebuah  rumah. Karna selain itu sebuah karpet juga akan bisa meningkatkan sebuah kelembaban di dalam rumah. serta ini juga akan menarik sebuah serangga dan jamur. Dan dari itu kalian semua harus menghindari kalau tidak terdesak dan tidak butuh ataupun tidak begitu penting lebih baik jangan menggunakan sebuah karpet.

# Bedakan Alas Kaki Rumah Dan Luar Rumah

Karna kegiatan di luar atupun didalam sebuah rumah pada saat musim hujan. Ini akan menyebabkan dan memberikan sebuah dampak yang begitu amat besar terhadap sebuah kebersihan rumah kalian. Namun jika kalian semua bisa membedakan atau menyediakan sebuah alas kaki dalam serta luar rumah, mungkin kalian semua bisa menghemat waktu dalam membersihkan sebuah  rumah.

Baca Juga : Cara Menghias Rumah yang Sederhana 

# Sediakan Wadah Atau  Area Untuk Barang Basah

Nah untuk menghindari sebuah barang yang basah masuk ke dalam sebuah rumah dan membuat kerja ekstra membersihkan rumah kalian. Kalian semua sebaiknya sediakan sebuah wadah atau area untuk barang kalian tersebut. Karna kalian dapat menempatkan sebuah rak atau area untuk mengeringkan sebuah barang yang basah seperti payung, sepatu, jas hujan, serta yang lainnya.

# Menyediakan Pembersih Rumah Ekstra

Dan supaya agar rumah kalian senantiasa bersih dan wangi selalu. Maka kalian semua dapat menyediakan sebuah pembersih ruangan atau stok ekstra untuk pembersih atau alat pembersih sebuah rumah. Dan selain kalian semua bisa menghemat sebuah waktu, kalian juga tidak perlu repot - repot mencari seseorang disaat kalian semua sangat membutuhkan bantuan mereka.

# Menggunakan Gorden Warna Gelap

Karna sebuah gorden dengan warna yang begitu sangat cerah tidak bisa menyamarkan sebuah warna dari cipratan air hujan yang masuk ke dalam sebuah rumah kalian. Sehingga akan membutuhkan sebuah waktu dan tenaga yang begitu sangat ekstra untuk mengganti dan mencucinya. Terutama untuk kalian semua yang sedikit sensitif dengan noda atau sebuah kotoran.

Baca Juga : Tips Memilih Bingkai Jendela Geser

# Memeriksa jendala dan pintu rumah

Dan untuk menghindari yang tidak diinginkan oleh kalian seperti kebocoran, kerusakan. Kalian perlu memeriksa keadaan sebuah jendela dan pintu rumah. Karna bagian rumah yang berventilasi ini selain bisa menjadi sebuah jalan untuk udara, ini juga bisa menjadi sebuah media air dan serangga masuk ke dalam sebuah rumah. Karna dari itu sangatlah penting memeriksa sebuah jendela, pintu dari cipratan atau air hujan.

Dan untuk mencegah masalah yang serius  serta menyiasati hal tersebut. kalian juga bisa mengganti sebuah daun pintu dan jendela dengan menggunakan sebuah material uPVC. Karna uPVC ini tahan lama dan kuat dan selain tahan terhadap pada cuaca yang begitu sangat ekstrim, pintu dan jendela uPVC ini sangat bagus dan mampu untuk menarik perhatian dan mempercantik sebuah rumah kalian.

Jadi itulah pembahasan kali ini yang begitu simple, ringkes, enak dan nyaman dibaca apalagi menerapkannya. Dan kepada kalian semua yang sudah mengunjungi dan membaca website/blog saya atau artikel ini, saya mengucapkan terima kasih. Dan semoga artikel ini dapat membantu kalian semua. Dan semoga artikel ini dan yang diposting ini dapat bermanfaat untuk hari ini dan hari esok nanti.

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...