√ JENIS - JENIS BANTAL BESERTA FUNGSINNYAgedung arsitektur: JENIS - JENIS BANTAL BESERTA FUNGSINNYA

Kamis, 05 Desember 2019

JENIS - JENIS BANTAL BESERTA FUNGSINNYA

JENIS - JENIS BANTAL BESERTA  FUNGSINNYA

Jenis - Jenis Bantal Beserta Fungsinya disini saka akan coba membahas mengenai sebuah furniture yaitu sebuah bantal dan ada beberapa yang saya akan jelaskan dan akan paparkan beserta fungsinnya. Mungkin kita apalagi yang masih awam hannya tau bantal itu hannya untuk tidur saja dan yang ada di kasur namung yang pada intinnya bantal itu sangat banyak sekali saking banyaknnya saya tidak akan membahas semuannya namun hannya sebagian saja.

Sebagaimana kalian sudah ketahui bahwasannya suatu jenis bantal, itu sangat bermacam -macam dan berjenis -jenis namung yang pada intinnya ya untuk dimanfaatkan dan untuk dipakai dan supaya kalian ga bingung dan ga penasaran lagi maka dari itu simak pembahasannya sampai selsai dan baca artikelnnya sampai tuntas, supaya ga ada kesalah pahaman diantara kita.

Bantal adalah sebuah penyangga kepala, dan biasanya digunakan untuk tidur di atas sebuah  ranjang, atau untuk penyangga suatu tubuh di sebuah sofa atau kursi. Bantal juga biasanya diisi oleh kapas, bulu unggas, kapuk dan sebagainya.

Bantal yaitu suatu alas kepala, alas duduk, sandaran punggung, dan sebagainya yang dijahit seperti karung, diisi dengan kapuk, sabut, dan sebagainya. Lepas berganti tikar, seorang laki-laki kawin dengan saudara perempuan atau keluarga istrinya yang meninggal, orang mengantuk disorongkan, memperoleh apa yang diinginkannya.

Baca Juga : Pengertian Fungsi Meja Dan Kursi kantor
  • Bantal Golek bantal guling.
  • Bantal Guling bantal panjang, bulat torak bentuknya.
  • Bantal Peluk bantal guling.
  • Bantal Seraga bantal bundar yang dihiasi (bersulam), dipakai dalam peralatan perkawinan.
  • Bantal Suari bantal bulat yang ujung dan pangkalnya berlapis benang emas perak dan sebagainya, dipakai sebagai bantal perhiasan.
  • Bantal Udara bantal yang dapat digembungkan, biasanya terbuat dari karet atau plastik.
Jenis Bantal Beserta Fungsinnya

Mungkin selama ini kalian hanya tahu kalau sebuah fungsi bantal adalah untuk dipakai tidur saja, Namung padahal ada banyak jenis bantal yang tentu memiliki sebuah fungsi berbeda-beda. Namung yang saya akan jelaskan disini hannya sebagian saja. Supaya ga bikin penasaran lagi dan ga bingung lagi yuk kita simak pembahasan dibawah ini :

1. Bantal Leher

Karna kalian semua pasti sudah tidak asing lagi dengan bantal leher, Namung bukan tak jarang seseorang memiliki sebuah jenis bantal ini untuk digunakan saat bepergian jauh. Apalagi kebanyakan seorang wanita kebanyakan yang mempunyai bantal leher ini. 

Dan bantal leher yang bentuknya menyerupai setengah lingkaran dan membuat bantal dapat menyangga sebuah leher dengan baik, aman dan nyaman ketika kalian duduk atau bersandaran di jok mobil. Serta sebuah ukuran bantal pun tidak terlalu besar, sehingga memang begitu sangat praktis untuk dibawa bepergian dekat ataupun jauh.

2. Bantal Hamil

Nah ada juga bantal hamil yang mungkin memang dikhususkan dipakai dan digunakan untuk  ibu hamil saja. Namung seperti yang pernah saya bahas, Bahwasannya posisi tidur orang yang hamil tidak boleh sembarangan. karena bisa membahayakan dan berbahaya bagi seorang janin dalam kandungan seorang ibu. 

Nah mungkin bantal yang satu ini berukuran sangat besar, sehingga dapat memnopang sebuah tubuh seorang ibu hamil dan membuatnya aman, nyaman selama tidur walaupun tidur semalaman.

3. Bantal Menyusui

Dan ada juga bantal khusus untuk menyusui dan yang dapat digunakan seorang  ibu dan untuk disimpan di pangkuan ketika sedang seorang ibu menyusui sang buah hati. Karna fungsi bantal menyusui yaitu untuk membuat  seorang ibu tak pegal menggendong sibuah hati atau si kecil saat lagi menyusui dan juga membuat sebuah posisi bayi tepat berada di payudara seorang  ibu.

Baca Juga : Jenis -Jenis Meja Minimalis Modern 

4. Bantal Bayi

Jenis bantal yang berikutnya adalah yaitu bantal bayi atau bantal sibuah hati. Namung ukuran bantal bayi sebenarnya tak berbeda jauh dengan sebuah ukuran bantal dewasa. Namung bedanya hannnya pada bagian tengah bantal bayi biasanya kosong. Dan serta fungsinya sendiri untuk menahan sebuah kepala bayi agar tak bergerak ke kanan dan ke kiri.

5. Bantal Guling

Sebagaimana yang telah sesuai dengan namanya, fungsi dari sebuah bantal guling adalah untuk bisa dijadikan sebagai bantal dan guling sekaligus. Namung jenis bantal ini memiliki sebuah bentuk yang begitu sangat lonjong dan agak begitu panjang, sehingga ukurannya sangat pas untuk dipeluk saat kalian tidur. Dan kalian juga bisa menggunakannya layaknya bantal biasa.

6. Bantal Duduk

Mungkin sebagian dari kalian semua masih ada bingung dan heran serta penasaran dengan sebuah jenis bantal yang satu ini. Namung perlu kalian ingat dan ketahui bahwasannya bantal duduk ini berfungsi sebagai penyangga yang paling tepat untuk kalian yang merupkan seorang pekerja kantoran. Penggunaan bantal duduk ini bisa membuat kalian duduk dengan aman, nyaman walaupun berjam-jam.

7. Bantal Sofa

Nah kalau sebuah bantal sofa mungkin  lebih dikenal dengan nama cushion. Karna bantal yang satu ini biasanya berukuran sangat kecil dan memang menjadi sebuah pelengkap sofa atau penghias sofa. Namung fungsinya sendiri memang untuk membuat sebuah tampilan ruangan jadi lebih indah dan unik serta menarik. Dan selain itu, ada juga bentuk bantal sofa yang menyerupai sebuah kursi dan bisa mengikuti bentuk tubuh penggunanya. 

Baca Juga : Dekorasi Ruangan Cantik Dengan Vas Bunga

8. Bantal Kepala

Nah sesuai dengan namanya bantal ini dinamakan bantal kepala. Bantal kepala memiliki sebuah fungsi dan manfaat untuk digunakan tidur. Bentuknyayang  persegi panjang dengan berbagai pilihan isi, seperti dacron, busa, atau sebuah kapuk. Namung tampilannya pun tidak terlalu begitu menarik,  walaupun kalian bisa menyisati tampilan bantal kepala dengan melapisinya menggunakan sebuah sarung bantal.

Ternnyata banyak juga ya jenis bantal, setelah kalian membaca artikel ini bantal apa yang kalian punnya dirumah kalian. Kalau kalian ingin tidur lebih enak, nyaman dan aman. Sangat disarankan untuk memilih memilih bantal tidur atau bantal kepala yang sangat empuk dan lembut seperti yang sudah disediakan ditoko. Bukan hanya kasurnya saja, bantal yang empuk juga dibuat untuk melengkapi sebuah  kenyamanan tidur kalian.

Jadi itulah pembahasan pada kesempatan yang bahagian dan hari yang begitu indah dan cerah ini mengenai sebuah bantal. Dan semoga kalian termotivasi dan terinpirasi untuk mendapatkan dan merencanakan dirumah kalian sebagaimana saya juga telah surpei ke sebuah toko dan ternnyata memang banyak sekali jenis bantal dan sangat unik -unik sekali dan saya juga sangat pengen sekali membelinnya namung dirumah saya sudah terlalu banyak bantal.

Mungkin pembahasan kesempatan ini dicukupkan sekian dan dilanjut kepembahasan berikutnnya dan tunggu pembahasannya. Dan semoga apa yang saya update dan posting ini dapat membantu kalian khususnnya yang membutuhkan serta semoga apa yang saya tulis ini dapat bermanfaat untuk hari ini dan hari esok nanti. Kepada kalian semua khusnnya yang sudah berkunjung ke website/blog saya dan yang sudah membacannya saya mengucapkan sangat berterima kasih kepada kalian semua dan sekian sampai ketemu dipembahasan berikutnnya.

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...