√ JENIS - JENIS MEJA MINIMALIS MODERNgedung arsitektur: JENIS - JENIS MEJA MINIMALIS MODERN

Selasa, 03 Desember 2019

JENIS - JENIS MEJA MINIMALIS MODERN

JENIS - JENIS MEJA MINIMALIS MODERN

Jenis -Jenis Meja Minimalis Modern sebagaimana kalian sudah ketahui bahwasannya suatu meja itu sangat bermacam - macam dan beda - beda jenis. Tetapi jangan khawatir karna sebuah meja pasti berkualitas asalkan kita bisa memilihnnya yang benar. Dan disini saya akan memaparkan beberapa jenis meja makan serta unik - unik semua dan jangan lewatkan untuk memilih dan merencanakannya.

Meja makan adalah yaitu sebuah furnitur utama yang harus ada di dalam sebuah ruang makan. Namung ada juga fungsinya dari sebuah meja makan ini. Yang jelas untuk meletakkan suatu makanan sehingga seluruh anggota atau seluruh keluarga bisa menikmati hidangan atau makanan yang telah disediakan dengan nyaman tanpa perlu harus memegangi piring terus-menerus. 

Jadi diantara begitu sangat banyak model dan jenis meja makan, namung yang paling populer di kalangan konsumen atau masyarakat yaitu  sebuah meja makan minimalis. Karna sebuah meja makan minimalis sendiri memiliki berbagai jenis, seperti suatu meja makan minimalis lipat atau meja makan minimalis yang terbuat dari sebuah kaca. 

Baca Juga : Pengertian Meja

Sebagaimna yang saya akan jelaskan begitu sangat banyak bukan sebuah meja makan apalagi sekarang jaman modern jaman yang sudah maju dan berkembang teknologi canggihnnya sampai - sampai sebuah meja menjadi minimalis modern jadi multiguna seperti meja makan bisa jadi meja belajar bisa jadi meja tempat ngopi dan meja tempat tidur dan juga jadi tempat duduk karna sudah begitu canggihnnya.


Jenis - Jenis Meja Minimalis

Biar ga bingung lagi dan supaya ga penasaran lagi mari kita smak pembahasan sebuah meja makan dan ada beberapa jenis dari sebuah meja makan minimalis modern sebagaimana berikut ini :

1. Meja makan minimalis dengan kaki pedestal

Karna selain dari sebuah meja makan minimalis modern dengan dua kaki meja, dan ada juga sebuah meja makan yang hanya memiliki 1 kaki meja. Namung meja makan minimalis modern ini disebut sebagai pedestal table. Jenis meja ini umumnya memiliki suatu bentuk yang bulat dan berukuran sedang. Namun kaki mejanya berada di tengah meja dengan ada beberapa susunan balok sebagai alasnya.

2.  Meja kopi untuk meletakkan minuman dan camilan

Di saat menerima sebuah kunjungan dari teman atau keluarga atau juga kerabat dekat, pasti kalian akan berkumpul di ruang keluarga. Namung acara kunjungan ini tidak akan lengkap tanpa menghidangkan suatu minuman dan camilan. Hal ini karna sudah menjadi suatu tradisi bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Mungkin selain dari meja makan minimalis modern, ada juga sebuah meja untuk meletakkan suatu hiasan atau pajangan. Namung meja seperti ini disebut dengan meja konsol. Karna biasanya sebuah meja ini diletakkan di dekat sebelah dinding dekat ruang keluarga atau disekitarnnya serta area pintu masuk hunian. Karna di atasnya kalian bisa meletakkan sebuah bingkai foto, vas bunga, dan majalah.

3.  Meja makan minimalis  breakfast bar

Jadi sebuah meja makan minimalis modern berupa bar, dan ini biasanya menyatu dengan kitchen island atau bagian yang lainnya di dapur. Sebagaimana bentuknya yang memanjang dan cukup begitu sangat tinggi, sekitar 125 cm hingga sampai dengan 150 cm. KArna supaya untuk bisa menikmati sebuah makanan di meja makan  minimalis modern ini.

Dan kamu harus menggunakan sebuah  kursi dengan kaki yang begitu tinggi juga. Nih breakfast bar sangat cocok digunakan untuk menikmati sebuah minuman dan makanan ringan sambil berbincang - bincang dan bersantai.

Baca Juga : Jenis - Jenis Kayu Untuk Furniture Atau Mebel

4.  Meja makan minimalis lipat

Kalian semua pasti membutuhkan sebuah meja makan minimalis modern serta kalian ada tambahan ketika ada banyak tamu yang datangdan yang berkunjung. Dan kalian semua bisa memanfaatkan sebuah meja makan minimalis modern lipat seperti ini. Disaat tidak dipakai oleh kalian, kalian bisa menyimpan sebuah meja lipat ini di gudang.

Karna disaat ingin menggunakannya kalian bisa membuka lipatan dan meletakkannya disebuah tempat dan di tempat yang diinginkan oleh kalian. Namung sebuah meja makan minimalis modern lipat ini sangat begitu cocok untuk kamu yang tinggal di hunian mungil atau sering mengadakan suatu acara reunian atau kumpul-kumpul di halaman belakang rumah.

5.  Meja makan minimalis ala Jepang, chabudai

Disaat kalian melihat film-film Jepang zaman dulu, kamu akan sering melihat dan menemukan sebuah meja makan minimalis modern dengan kaki yang begitu sangat pendek. Serta sebuah meja makan minimalis modern ini yang berkaki pendek dinamakan dan bernama chabudai.

Karena kakinya begitu sangat pendek, serta orang - orang yang makan di sekitar sebuah meja ini harus duduk bersila menggunakan suatu  alas yang berupa bantal duduk. Dan kalaukalian semua menggunakan meja makan seperti ini, sanggup atau tidak untuk duduk dan bersila dalam waktu yang cukup lama.

6. Meja makan minimalis dengan kaki sawhorse

Karna sebuah kaki dari meja makan minimalis modern ini tidak selalu harus berbentuk lurus dan memiliki sebuah 4 kaki meja. Karna sebuah meja makan minimalis modern ini juga bisa terlihat unik dan menarik serta berkat kaki meja dengan bentuk sawhorse atau bentuk menyerupai segitiga seperti ini.

7.  Meja samping tempat tidur, nakas

Meja yang berada di samping tempat tidur kalian atau juga biasa disebut sebagai nakas dan ini berbentuk begitu kecil. Meski demikian kehadirannya kalian juga tidak boleh menyepelekannya dan jangan disepelekan. Nakas atau sering dikenal juga dengan nama bed side table ini sangat berguna untuk meletakkan sebuah benda-benda kecil dan begitu amat penting seperti kacamata, jam tangan, buku, gelas, atau sebuah ponsel.

Karna tujuannya supaya agar kalian semua bisa segera mengambil sebuah benda tersebut setelah bangun tidur atau menggunakan sebuah benda tersebut tanpa harus beranjak dari tempat tidur kalian. Dan mungkin tidak kebayang kan bilamana jika kalian harus berjalan ke ujung kamar untuk mencari sebuah kacamata atau sebuah minuman.

Baca Juga : Macam - Macam Meja Makan Minimalis

8. End table di sudut ruang keluarga

Yang ini juga hampir sama seperti meja nakas. Karna ukuran end table ini begitu sangat kecil dan sering disepelekan. Dan biasanya meja ini diletakkan di sebelah sofa atau disebuah sudut ruangan. Dan gunanya sebagai tempat dan meletakkan sebuah hiasan seperti vas bunga, lampu meja, atau bingkai foto dan lain -lain.

Karna begitu sederhana bukan, namun kalian bisa menambah estetika di dalam ruangan atau diruangan yang menururut kamu pastas dihias. Dan bilamana kalian ingin menggunakan sebuah end table ini, mungkin kalian harus menyesuaikan dengan gaya interior rumah kalian.

9. Meja makan minimalis berbentuk abstrak

Karna sebuah meja makan tidak selamanya harus berbentuk bundar, persegi, atau persegi panjang elips an yang lainnya. Dan kalian bisa menggunakan sebuah meja berbentuk abstrak. Misalnya sebuah  meja makan minimalis modern ini berbentuk abstrak yang terbuat dari sebuah kayu yang berukuran sangat besar. Sebagaimana meja makan yang berbentuk abstrak ini bisa menciptakan suasana dan kesan yang dinamis sekaligus natural.

Jadi itulah sebuah jenis - jenis meja minimalis modern yang selalu menjadi inpirasi keluarga dan menjadi pelengkap suatu ruangan dan menjadikan rumah terasa nyaman dan aman serta sebuah meja juga sangat begitu banyak manfaatnnya dan bilamana kalian ga punnya suatu meja apa saja dirumah kalian pasti terasa ada yang kurang dan kurang terasa lengkap karna meja juga berperan sangat begitu penting.

Maka dari itu saya sarankan kepada kalian semua supaya rumah kalian dilengkapi dengan sebuah meja yang sangat unik. Mungkin pembahasan kali ini dicukupkan sekian semoga apa yang saya tulis ini dapat bermanfaat dan semoga aja artikel saya ini dapat membantu kalian semua serta kepada kalian semua yang sudah mengunjungi dan membaca artikel saya, saya mengucapkan sangat berterima kasih kepada kalian semua.

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...