√ PENGERTIAN MEJAgedung arsitektur: PENGERTIAN MEJA

Selasa, 03 Desember 2019

PENGERTIAN MEJA

PENGERTIAN MEJA

Pengertian Meja, hai kalian semua saya pada kesempatan ini akan membahas mengenai sebuah meja mungkin dari kalian sudah tau da sudah memahami dari suatu arti, fungsi dan tujuan serta kegunaan meja tersebuat. Namun alangkah baiknnya kalian semua khusunnya yang masih awam baru mengenal sebuah meja maka saran saya supaya kalian semua membaca dengan teliti dan membacannya sampai tuntas supaya ga ada kesalah pahaman diantara kita.

Karna sebuah meja itu sangat penting untuk kehidupan kita seperti sudah menjadi suatu makannan dirumah karna tanpa sebuah meja dan yang lainnya maka sebuah rumah akan terasa hampa dan sangat kurang menarik oleh karna itu sebuah meja hadir tditengah - tengah kalian yang akan mengisi rumahnnya dan meja ini yaitu sebuah pelengkap dan penghias suatu ruangan serta sebuah dekorasi rumah idaman.

Namun sebuah meja juga banyak ukuran dan bermacam - macam serta banyak jenisnnya dan bilamana kalian bingung untuk memilih sebuah meja untuk disimpan dirumah kalian maka jangan malu untuk bertannya. Dan meja ini sering disebut sebuah furniture dan sebuah meja itu sangat bermacam - macam pembuatannya bukan dari sebuah kayu aja melainkan dari yang lainnya dan yang pasti bahannya berkualitas.

Baca Juga : Pengertian Lemari 

Mungkin kalian juga apalagi yang sering main ke rumah makan dan cangkop kan disana penuh dengan meja dan apalagi kalian sekolah kan banyak  meja dan mau acaraan dan yang lainnya pastilah membutuhkan sebuah meja. Jadi sebuah meja itu sangat berguna dan membantu kepada kita serta meja ini banyak manfaatnnya dan bilamana kalian membeli sebuah meja pilihlah bahan serta kualitasnnya yang sangat bagus.


Sebuah Arti Kata Meja

Sebagaimana dijelaskan oleh para ahli dan sebagaimna kamus besar bahasa Indonesia menjelaskan dan mengartikan dari kata sebuah meja dan ada beberapa arti dari kata sebuah meja serta arti dari macam - amcam sebuah meja menurut kamus besar bahasa Indonesia yaitu sebagai berikut :

Meja yaitu sebuah perkakas atau perabot yang ada rumah atau selain rumah yang mempunyai  suatu bidang datar sebagai daun mejanya dan berkaki sebagai suatu penyangganya serta bermacam-macam bentuk dan gunanya.
  • Meja Biliar yaitu suatu meja bola.
  • Meja  Bola yaitu suatu meja untuk bermain biliar.
  • Meja Dorong Yaitu suatu meja beroda yang dapat digunakan untuk menyajikan hidangan.
  • Meja Goyang Tek meja yang digunakan untuk memisahkan mineral berharga dari bijih dengan bantuan gerakan meja yang bergoyang-goyang dan aliran air.
  • Meja kartu meja tempat orang bermain kartu;
  • Meja Konstruksi yaitu sebuah meja goyang.
  • Meja Modular meja yang dapat disusun-susun dengan mudah dan ditata sesuai dengan kebutuhan.
  • Meja Pinjam yaitu sebuah meja yang dipakai untuk melaksanakan transaksi peminjaman koleksi perpustakaan.
  • Meja Putaran keramik mesin pengolah tanah liat, terdiri atas piring datar bersumbu yang dapat bebas berputar dengan stabil dan sebuah meja penyangga.
  • Meja Sirkulasi yaitu sebuah meja pinjam.
  • Meja Tulis yaitu sebuah meja yang digunakan untuk tempat menulis.

Meja adalah yaitu sebuah mebel atau perabotan yang memiliki permukaan datar serta sebuah kaki-kaki sebagai suatu penyangga, dan yang bentuk dan fungsinya sangat bermacam-macam. Dan Meja juga sering dipakai untuk menaruh sebuah barang atau makanan. Karna Meja umumnya dipasangkan dengan kursi atau sebuah bangku.

# Meja Menurut Etimologi

Sebuah kata dari kata furniture kata meja merupakan sebuah serapan dari bahasa Portugis, mesa. Dengan kata mesa sendiri berakar dari sebuah kata mensa dalam bahasa Latin.

# Dilihat Dari Bentuk

Jadi pada saat ini pada jaman serba modern dan teknologi yang begitu sangat canggih sebuah meja ada bermacam-macam bentuk dan begitu sangat banyak dan bentuknnya juga sangat unik - unik . Mungkin ada juga meja yang berbentuk sebuah persegi panjang, persegi, bulat, serta yang berbentuk elips. Karna masing-masing bentuk meja ini memiliki sebuah ketinggian yang disesuaikan dengan kursi yang dipasangkannya supaya klop atau pas tentunnya supaya nyaman dan aman.

# Dilihat Dari Jenis

Sebagai mana dan berdasarkan suatu fungsinya, Mungkin ada banyak dan bermacam - macam dan ada beberapa jenis meja, yaitu sebagai berikut :
  • Meja makan : yaitu sebuah meja yang digunakan untuk tempat menaruh makanan untuk dimakan, biasanya di dapur atau ruang makan.
  • Meja tidur :  yaitu sebuah meja kecil yang biasanya ada di kamar tidur, yang digunakan untuk meletakkan lampu, jam weker, atau gelas.
  • Meja kopi : yaitu sebuah meja kecil yang biasa ada di ruang keluarga, di depan sofa, untuk meletakkan minuman, makanan, atau barang-barang lainnya.
  • Meja gambar : yaitu sebuah meja yang dirancang khusus untuk membuat gambar teknik, biasanya juga terdapat penggaris. Permukaan meja bisa dimiringkan.
  • Meja piknik : yaitu sebuah meja yang digunakan untuk piknik, biasa diletakkan di luar ruangan. Berupa meja yang tersambung dengan bangku atau diapit oleh 2 bangku.

Dan mungkin masih ada banyak lagi dari jenis - jenis meja dan bermacam - macam namung tetapi pada kesempatan ini hannya dicukupkan sekian dan hannya beberapa nomer dan beberapa biji saja dan bilamana kalian masih ingin tau kelanjutannya maka tunggu pembahasan berikutnnya dan jangan lupa baca sampai selsai supaya ga ada kesalah pahaman diantara kita berdua.

Jadi itulah pembahasan yang begitu renyah, simple, singkat, mudah dipaham dan dimengerti serta mudah diingat dari pembahasan sebuah furniture yaitu sebuah mebel yang dari nama kata lain yaitu sebuah meja. Sebagaimana saya sudah paparkan tadi dengan begitu sangat rinci dan sebagaimana saya menjelaskannya sebagaimana para ahli, para master, para guru dan dosen serta ahli mebel atau furniture mengatakan kepada sayaselaku pribadi.

Mungkin dicukupkan sekian pembahasan kali ini dilanjut dilain waktu dan tunggu pembahasan berikutnnya. Dan semoga artikel ini dapat membantu kalian semua dan bilamana ada suatu pertannyaan dan yang masih belum paham atau kurang mengerti maka dari itu jangan malu untuk bertannya dan bilmana ada kekeliruan mohon diluruskan dan bilamana ada kesalahan mohon maaf dan semoga aja kalian memakluminnya.

Dan semoga apa yang saya tulis ini dan posting ini dapat bermanfaat dan mebantu kalian semua khususnnya yang membutuhkan bermanfaat untuk hari ini dan hari esok serta kepada kalian semua khusnnya yang sudah berkunjung ke website/blog saya atau yang sudah membacannya saya mengucapkan terima kasih kepada kalian semua.

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...