√ MACAM - MACAM MEJA MAKAN MINIMALISgedung arsitektur: MACAM - MACAM MEJA MAKAN MINIMALIS

Rabu, 04 Desember 2019

MACAM - MACAM MEJA MAKAN MINIMALIS

MACAM - MACAM MEJA MAKAN MINIMALIS

Macam - Macam Meja Makan Minimalis sebelumnnya saya sudah bahas mengenai sebuah meja mulai dari pengertian, jenis - jenis dan meja yang kualitasnnya bagus namung dalam kesempatan ini saya akan coba membahas mengenai sebuah macam -macam meja makan. Namung yang saya bahas hannya beberapa saja walaupun banyak tetapi dalam kesempatan ini hannya yang saya bahas hannya tujuh katagori.

Meja juga sering dipakai untuk menyimpan sebuah barang dan makanan dengan ketinggian yang tertentu supaya mudah dijangkau saat kita lagi duduk. Dan meja makan pada umumnya memiliki empat kaki serta dipasangkan dengan kursi, Karna dari salah satunya yaitu sebuah meja makan. Meja Makan yaitu sebuah parabotan rumah tangga yang digunakan untuk menyajikan suatu makanan atau yang lainnya.

Karna arti dari kata sebuah meja adalah yaitu sebuah perkakas atau suatu perabot rumah tangga atau yang lainnya dan yang mempunyai suatu bidang datar sebagaimana daun mejanya serta berkaki sebagai suatu penyangganya. Namung suatu meja makan juga sangat banyak mungkin kalian juga kadang - kadang keliru dan bingung. Karna bermacam-macam bentuk serta berbeda - beda jenis dan kegunanya. 

Jadi sebuah arti dari kata  minimalis yaitu memiliki 1 arti. Sebagaimana arti minimalis memiliki sebuah arti dalam kelas adjektiva atau kata sifat sehingga sebuah minimalis dapat mengubah suatu kata benda atau kata ganti, dan biasanya dengan menjelaskannya atau membuatnya menjadi lebih begitu spesifik.

Baca Juga : Jenis -Jenis Meja Minimalis Modern


Beberapa Meja Makan Minimalis

Arti dari kata minimalis yaitu yang berkenaan dengan penggunaan sebuah unsur-unsur yang sederhana serta begitu terbatas untuk mendapatkan suatu efek atau kesan yang sangat terbaik. Dan supaya kalian ga bingung dan ga penasaran lagi mari kita simak pembahasan dibawah ini :

1. Meja makan minimalis dengan keramik

Keramik dan yang mungkin selama ini melekat di pikiran seorang masyarakat sebagai sebuah pelapis lantai, namung kenyataannya dan ternyata bisa digunakan untuk mempercantik sebuah meja makan dan dekorasi yang lainnya. Meja makan minimalis dengan sebuah permukaan yang ditutupi suatu keramik ini lebih mudah dibersihkan ketika terkena percikan -percikan dan tumpahan makanan. 

Karna suatu kemampuannya dalam menahan suatu beban juga sudah sangat teruji.  Dan supaya agar terlihat cantik, Kalian semua pilihlah sebuah keramik yang berwarna begitu sangat cerah dengan motif yang simetris.

2. Meja makan minimalis dengan kaki trestle

Karna sebuah meja mungkin biasanya memiliki 4 kaki di masing-masing sudutnya. Sehingga suatu beban meja dapat ditopang dengan sangat seimbang. Namung begitu sangat berbeda dari bentuk meja yang lainnya, Karna meja makan minimalis dengan sebuah kaki trestle ini hanya terdiri dari 2 kaki meja saja.

Walaupun hanya memiliki 2 kaki meja saja, Namung keseimbangan dan kekuatannya begitu sangat terjamin berkat kontruksi dan kerangka yang terhubung di antara 2 kaki meja tersebut. Dan ditambah lagi dengan sebuah balok horisontal sebagai alasnya.

3. End table di sudut ruang keluarga

Nah yang satu ini begitu sangat hampir mirip atau sama seperti nakas, namung sebuah ukuran end table ini sangat begitu kecil dan sering disepelekan. Namung biasanya meja ini diletakkan di sebelah sofa atau sudut ruangan. Dan gunanya sebagai sebuah tempat untuk meletakkan suatu hiasan seperti vas bunga, lampu meja, atau suatu bingkai foto.

Namung begitu sangat sederhana bukan, namun ini juga bisa menambah estetika di dalam sebuah ruangan atau ruangan yang lainnya. Kalau kamu ingin menggunakan sebuah end table ini kamu harus sesuaikan dengan gaya interior rumah kamu.

Baca Juga : Pengertian Meja

4. Meja makan minimalis dengan material kaca

Meja makan minimalis dengan sebuah material kaca memiliki beberapa keunggulan. Di antaranya adalah yaitu  sebuah ruang makan yang begitu sangat mungil dan bisa terlihat lebih lega karena mejanya tembus pandang. Namung selain itu, sebuah ruangan juga akan terlihat lebih sangat terang. Bilamana material kaca pun mudah dibersihkan.

Namun sebuah jenis meja makan minimalis ini memiliki beberapa kekurangan seperti sebuah materialnya yang begitu mudah pecah ketika kena benturan. Disaat makan juga harus berhati-hati agar tidak menimbulkan suatu bekas baret. Dan oleh karena itu, meja makan minimalis dengan sebuah material kaca ini sangat tidak dianjurkan untuk keluarga dan anak-anak yang masih aktif dalam bergerak.

5.  Meja kopi untuk meletakkan minuman dan camilan

Disaat kalian menerima sebuah kunjungan dari teman atau keluarga, kalian akan berkumpul di sebuah ruang keluarga atau juga ruang tamu. Namung acara kunjungan ini tidak akan begitu lengkap bilamana tanpa menghidangkan suatu minuman dan camilan. Karna hal semacam ini sudah menjadi tradisi bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Dengan kehadirannya sebuah meja kopi, kalian semua bisa meletakkan suatu minuman dan camilan di tengah ruangan. Dibandingkan dengan meja yang lainnya, Karna sebuah coffee table berukuran sangat kecil hingga sedang dengan tinggi sekitar lutut orang dewasa. Selain minuman dan camilan, kamu juga bisa meletakkan dan menyimpan sebuah majalah atau dekorasi vas bunga di atasnya.

6.  Meja konsol penghias sudut ruangan

Dan ada juga sebuah meja untuk meletakkan suatu hiasan atau pajangan disudut ruangan.  Seperti meja ini disebut dengan sebuah meja konsol. Dan biasanya meja ini diletakkan di dekat sebelah dinding dan dekat ruang keluarga atau area pintu masuk hunian rumah kalian. Di atasnya kalian juga bisa meletakkan sebuah bingkai foto, vas bunga, majalah, dan sebagainya yang bisa dipakai untuk menghiasi dan mempercantik sudut ruangan.

Baca Juga : Pengertian Meja Kantor Dan Fungsinnya

7. Meja makan minimalis lipat

Mungkin kalian juga sangat butuh terhadap meja makan minimalis dan kalian semuah harus menambahkan dan tambahan ketika ada banyak keluarga tau tamu datang. Dan kamu bisa memanfaatkan sebuah meja makan minimalis lipat seperti halnnya ini. Dan bilamana saat tidak dipakai, kalian juga bisa menyimpan sebuah meja lipat ini di sebuah gudang atau di tempat penyimpanan barang.

Dan bilamana saat ini klian ingin menggunakannya, kalian bisa membuka sebuah lipatan dan meletakkannya di tempat yang kalian inginkan. Karna sebuah meja makan minimalis lipat ini sangat begitu cocok untuk kalian semua yang tinggal di sebuah hunian mungil atau sering mengadakan sebuah acara, atau pesta - pesta, kumpul-kumpul di halaman belakang rumah.

Bagaimana apa masih bingung atau sudah jelas pembahasannya. Dan bilamana kalian masih bingung atau masih ada sesuatu yang mengganjel maka jangan malu untuk bertannya dan saya sangat senang hati bilamana kalian ada yang bertannya. sebagaimna saya sudah jelaskan tadi dari beberapa katagori meja belajar yang begitu unik dan begitu sangat mungil dan kualitannya begitu sangat bagus.

Mungkin itu saja pembahasan pada kesempatan ini mengenai sebuah macam - amcam meja makan minimalis dan semoga kalian terinpirasi dan ga bingung lagi untuk membeli dan memilih meja makan untuk pelengkap dirumah kalian. sebagaimna saya paparkan di atas itu sangat ringkes, simple, renyah, mudah dipahami dan tentunnya sangat mudah diingat dan apalagi kalian menerapkannya begitu sangat oke.

Jadi itulah pembahasan yang sangat renyah dari saya dilanjut kepembahasan berikutnnya dan tunggu pada pembahasan yang baru serta judul dan waktu yang berbeda. Namung tetapi saya mengucapkan terima kasih kepada kalian semua yang sudah berkunjung dan yang sudah membacannya dan semoga aja artikel ini dapat membantu kalian semua walaupun masih banyak kekurangan dalam penulisannya dan penjelasannya.

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...