√ PENGERTIAN FUNGSI MEJA DAN KURSI KANTORgedung arsitektur: PENGERTIAN FUNGSI MEJA DAN KURSI KANTOR

Rabu, 04 Desember 2019

PENGERTIAN FUNGSI MEJA DAN KURSI KANTOR

PENGERTIAN FUNGSI MEJA DAN KURSI KANTOR

Pengertian Fungsi Meja Dan Kursi kantor sebagaimna yang saya akan jelaskan mengenai sebuah fungsi dari furniture yaitu sebuah fungsi meja dan fungsi kursi sebagaimna sudah kalian tau bahwasannya suatu meja dan suatu kursi itu tidak dapat dipisahkan karna bilamna kalian memisahkannya mungkin akan terasa cacad ga lengkap dan terasa ada yang aneh dan kurang karna meja dan kursi ibarat suami istri gitu.

Sebagaimna kalian sudah tau dan sudah merasakannya mungkin waktu sekolah, dirumah dan di kantor atau dipekerjaan bahwasannya kursi dan meja tidak dapat dipisahkan. Namung tetapi ada juga sebagian daerah dan negara yang menggunakan meja tidak memakai kursi dan sebaliknnya memakai kursi tetapi tidak menggunakan meja. Namun saya ingatkan kepada kalian karna sesuatu juga tergantung situasi dan kondisi serta harus bisa menempatkan yang bisa dikatakan beradaptasi.

Meja dan kursi kantor adalah yaitu dua perlengkapan yang tidak bisa kalian pisahkan dan dihilangkan, Karna masing-masing saling satu sama lain sangat berkaitan dan berdampingan. Jadi tanpa sebuah kursi seorang  pegawai tidak bisa mengerjakan sebuah pekerjaan di atas meja, begitupun sebaliknya. Nah mungkin dari sini kalian harus paham bahwasannya hidup itu harus saling melengkapi.

Baca Juga : Pengertian Meja Kantor Dan Fungsinnya

Karna hampir semua kantor - kantor pasti dilengkapi dengan sebuah meja dan kursi. Karna hal tersebut yaitu suatu fungsi kedua belah pihak dan benda tersebut sangat amatlah begitu sangat penting. Apapun bilamana kalian mengerjakan sesuatu pasti kalian semua memerlukan sebuah meja dan kursi karna kedua benda tersebut sebagai sarana mengerjakan sebuah pekerjaan supaya nyaman dan aman.


Sebuah Fungsi Meja dan Kursi Kantor

Kepada kalian semua khusnnya yang masih merencanakan dan yang masih baru menikah saran dari saya pilihlah dan belilah kursi dan meja yang sangat bagus yang ke era - era minimalis modern serta kualitasnnya yang sangat bagus suapay nyaman, aman, indah, sejuk dan bilamana ada tamu juga ga malu gitu. Langsung saja kita simak sebuah pengertian fungsi meja dan kursi sebagaimna berikut ini :

# Pengertian dan Fungsi Meja

Meja adalah yaitu sebuah furniture yang memiliki sebuah permukaan begitu sangat datar dan bagian bawahnya disokong oleh empat kaki. Serta sebuah meja kantor pada umumnya memiliki sebuah laci. Mungkin yang dimaksud dengan meja kantor yaitu sebuah  meja yang digunakan oleh seorang direktur, karyawan, dan pegawai sebagai alas untuk menyelesaikan tugas - tugas, serta untuk mengerjakan pekerjaan di kantor.  

Dan Sselain digunakan sebagai suatu alas, meja kantor ini berfungsi juga sebagai tempat meletakkan semua peralatan kantor seperti sebuah kertas, pena, hp, komputer, cpy, map, dan yang lainnya. Dan ada juga berbagai pilihan sebuah meja kantor, karna masing-masing bisa dipilih sesuai dengan suatu fungsi dan ukurannya serta kegunaannya dan manfaatnnya.

Baca Juga : Macam - Macam Meja Makan Minimalis

# Pengertian dan Fungsi Kursi

Kursi adalah yaitu sebuah furniture dan yang biasa juga disebut dengan tempat duduk. Kursi digunakan untuk menyangga tubuh kita ketika kita lagi bekerja di depan meja atau untuk bersandar. Selain itu sebuah kursi berfungsi sebagai tempat beristirahat dan berkumpul bersama teman dan keluarga. 

Karna oleh sebab itu sebuah kursi untuk kantor yang paling sangat tepat adalah yang memiliki bagian punggung atau sebuah alas dibagian belakang agar seorang pegawai bisa meluruskan punggungnya setelah seharian mengerjakan pekerjaannya dan setelah seharian berada di depan meja.

Mungkin kalian semua sudah tau bahwasannya Aada begitu sangat banyak model kursi yang bisa kalian temukan sebuah ditoko dan perlengkapan mebel, mungkin ada yang bentuknya bulat, segi  panjang, persegi, elips serta ada juga yang bundar dengan satu kaki di bagian tengah, ada juga kursi yang dilengkapi dengan sandaran untuk kaki dan seagainnya

Kursi yang paling sangat tepat untuk menunjang sebuah pekerjaan yaitu sebuah kursi yang memiliki 4 buah kaki yang digunakan untuk menopang suatu berat tubuh orang yang duduk diatasnya. Karna model yang paling banyak digunakan diperusahaan atau instansi adalah sebuah kursi lipat karena lebih praktis ketika kalian menyimpannya serta lebih menghemat sebuah ruangan.

Baca Juga : Jenis - Jenis Bantal Beserta Fungsinya 

# Bentuk dan Model Meja Kursi Yang Ideal Untuk Kantor

Sebuah meja dan kursi kantor mungkin sangat begitu terasa lebih nyaman dan aman bilamana jika ukuran dan bentuknya disesuaikan dengan sebuah postur tubuh seorang karyawan atau pegawai. Namun sayangnya setiap seorang pegawai tidak begitu bebas dalam memilih sebuah kursi dan meja karna sebagaimna sudah ada dipasaran dan ukurannya mengikuti SNI.

Dan suatu hal lain yang begitu sangat penting untuk diperhatikan yaitu pemilihan sebuah model meja dan kursi yang didesain khusus untuk bekerja, bukan sebuah model untuk bersantai seperti meja dan kursi yang biasanya ada di sebuah rumah.  Jangan sampai sebuah meja dan kursi yang seharusnya digunakan dan dimanfaatkan untuk bekerja malah menyebabkan seorang pegawai menjadi malas karena terlalu nyaman dan aman serta membuat pegawai dan karyawan mengantuk.

Mungkin alangkah baiknya bilamana jika sebuah perusahaan atau seorang instansi menyediakan sebuah meja dan kursi untuk seorang tamu. Sebagaimna model meja dan kursi seorang tamu harus memberikan kenyamanan dan keamanan saat mereka datang ke sebuah kantor sehingga dapat memberikan suatu kesan yang sangat amat baik. 

Sebagaimna yang sudah tertera dijudul saya membahasnnya dan pembahasan ini begitu sangat renyah, simple, sedikit, mudah dipahami dan diingat. Dan sebagaimna saya menjelaskan sebuah pengertian fungsi meja dan kursi itu sebagaimna para ahli furnitur, para dosen, para guru dan pengalaman serta referensi -referensi yang lain. Dan bilamana kalian ada yang bingung dan ada yang tidak dimengerti maka untuk itu jangan malu untuk bertannya.

Jadi sekian pembahasan dari saya dan dilanjut serta tunggu pembahasan berikutnnya karna saya selalu update artikel setiap hari. Dan kepada kalian semua yang sudah mengunjungi website/blog saya dan yang sudah membacannya saya selaku diri pribadi mengucapkan terima kasih. Dan semoga apa yang saya tulis ini dapat membantu kalian semua serta artikel ini semoga bermanfaat untuk hari ini dan hari esok nanti. Mungkin sekian dari saya dan saya selaku pribadi mohon pamit.

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...