√ MACAM - MACAM JENIS LISPLANGgedung arsitektur: MACAM - MACAM JENIS LISPLANG

Sabtu, 07 Desember 2019

MACAM - MACAM JENIS LISPLANG

MACAM - MACAM JENIS LISPLANG

Macam - Macam Jenis Lisplang ketika kalian sudah tau sebuah material lisplang GRC alangkah baiknnya bilamana kalian semua mengetahui dari macam - macam lisplang. Karna ketika kalian sudah tau tentu kalian tidak akan salah pilih dan yang pasti bisa membedakan antara barang yang berkualitas dan barang yang tidak berkualitas.

Mungkin kalian juga pastinnya ingin menciptakan suasana yang begitu tampak estetik.  Dengan begitu kalian merencanakan dan merancang sebuah hunian rumah kalian dengan secara benar dan tepat dengan begitu tampilan rumah kalian akan menarik perhatian dan tentunnya sangat enak dipandang serta memberikan sebuah petunjuk bahwasannya seseorang  yang mempunyai rumah tersebut memiliki taste yang sangat bagus.

Karna sebuah lisplang akan membuat sebuah rumah tampil dengan begitu sangat bagus dan rapi dan serta lisplang juga melengkapi sebuah struktur atap serta bagian ujung dan sisi atap supaya terlihat rapi dan melindungi dari sinar matahari dan percikan air hujan dari yang berpotensi yang akan merusak bagaian atap.

Baca Juga : Tips Kenapa Harus Tahu Material Lisplank GRC

Dan sebuah lisplang sangat banyak motif dan unik -unik lagi dari mulai yang polos sampai dengan ukiran - ukiran rumah klasik seperti ukiran  - ukiran seniman dan pemasangan sebuah lisplang juga sangat begitu kerap digunakan sebagai suatu identitas dan pemisah antara lantai satu dengan lantai yang lainnya.


 Macam Dan Jenis Lisplang

Karna sebuah jenis lisplang sangat penting untuk sebuah atap dan sebuah rumah dan bilamana ga ada sebuah lisplang maka ini dari salah satu tidak kesempurnaan sebuah atap. Dan sebuah lisplang sangat banyak dan bermotif -motif yang pastinnya unik  -unik. Dan namun ada beberapa yanng saya akan jelaskan disini dan simak pembahasan berikut ini :

# Lisplang Kayu Polos

Dan bilamana kalian ingin membut sebuah rumah dengan atap yang bergaya mungkin kalian juga bisa memilih dan membeli sebuah lisplang dari sebuah kayu polos dengan sebuah tampilannya begitu sangat sederhana. Karna sebuah atap dan lisplang ini sangat begitu cocok diaplikasikan pada sebuah rumah berkonsep minimalis.

Karna umumnnya sebuah lisplang terutama yang berbahan dari kayu sudah tersedia dalam ukuran ketebalan 2 cm atau 3 cm. Namun bahan utama yang digunakan biasanya yaitu sebuah kayu meranti, dan di mana sebuah jenis kayu tersebut sangat terkenal karena durabilitasnya yang tinggi dan memiliki karakter begitu sangat keras.

# Lisplang Kayu Motif

BIlamana kalian merencanakan sebuah rumah yang berkonsep atap limas traditional, mungkin kalian lebih cocok untuk memilih sebuah lisplang yang berbahan kayu ditambah dengan sebuah ukiran motif. Namun sebuah desain ini akan memperkental nuansa etnik, sekaligus memberikan sebuah kesan yang begitu sangat unik dan mewah pada sebuah hunian rumah kalian.

Baca Juga : Manfaat Toples Kaca Yang Sering Terlupakan

Supaya kalian mendapatkan suatu motif kayu yang sesuai dengan keinginan kalian, kalian juga bisa mendatangi sentra atau pengrajin kayu yang ada di dekat kawasan tempat tinggal rumah kalian, serta memberikan contoh motif yang diinginkan kalian agar dapat dibuatkan corak yang sama.

# Lisplang Metal

Karna sebuah kayu sangat begitu termasuk langka hingga harga sebuah kayu terus mengalami inflasi. Mungkin alternatifnnya  kalian dapat menggunakan sebuah lisplang yang berbahan dari  lisplang metal seperti aluminium, alumezine dan galvanise yang dijual dengan harga lebih terjangkau tanpa mengorbankan kualitas.

Dan lisplang ini sudah tersedia dalam ukuran tebal mulai dari 0,6 cm hingga 0,9 cm, serta sebuah lisplang metal ini memiliki tampilan yang minimalis sehingga begitu sangat cocok untuk dipakai dan mempermanis rumah kalian yang bergaya modern. Serta sebuah bahan dari lisplang metal ini juga mempermudah sebuah proses pemasangan, pengecatan, dan perawatan fitur atap ini.

# Lisplang Beton

Nah kalau lisplang ini begitu sangat cocok dipakai dirumah yang mewah seperti desain rumah klasik serta rumah yang bertingkat atau yang atap datar dan pastinnya pilar - pilar rumah ini sangat besar - besar. Karna lisplang beton memiliki durabilitas yang begitu baik untuk difungsikan sebagai talang air hujan.  serta lisplang beton sudah tersedia dalam sebuah variasi polos dan motif serta ukiran - ukiran yang rumit tetapi menakjubkan dengan ukuran ketebalan mulai dari 0,9 cm.

Baca Juga : Tips Memilih Bahan Jendela

Karna lisplang ini untuk mempermanis tampilan rumah dan kalian juga harus memeprhatikan dalam pemasangannya supaya kalian tidak merusak sebuah konsep dan yang kalian ingin tonjolkan. Dan jangan lupa untuk dierhatikan sebuah aspek lain untuk desain fasad rumah seperti material atap, warna cat dinding luar, atau sebuah material dinding. 

Jadi itulah pembahasan kali ini mengenai sebuah lisplang dan kepada kalian semua sebelum memikirkan dan membeli sebuah lisplang apakah kalian sudah merencanakan dan sudah punnya inpirasi untuk pembangunan rumah kalian bilamana belum maka lengkapi dulu dari mulai sebuah inpirasi serta merencanakan dan yang paling terakhir melanjutkan ke proyek pembangunan.

Mungkin dari saya pribadi sekian pembahasan kali ini dan tunggu pembahasan berikutnnya. sebagaimana dipasaran ada banyak model dan jenis lisplang ada lisplang beton, lisplang kayu bermotif, lisplang metal, lisplang kayu polos atau GRC polos serta yang bermotif sangat menakjubkan terutama yang selalu ada dirumah mewah yaitu rumah klasik atau masjid dan rumah komersial.

Sebagaimana saya sudah jelaskan berarti saya akan lannjut ke pembahasan berikutnnya karna pembahasan ini sangat renyah, ringkes, simple, dan tentunnya sangat mudah dipahami dan dimengerti dan kepada kalian semua khususnnya yang sudah mengunjungi website/blog saya dan yang sudah membacannya saya mengucapkan terima kasih sertasemoga artikel ini dapat membantu kalian semua.

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...