√ TIPS KENAPA HARUS TAHU MATERIAL LISPLANK GRCgedung arsitektur: TIPS KENAPA HARUS TAHU MATERIAL LISPLANK GRC

Jumat, 06 Desember 2019

TIPS KENAPA HARUS TAHU MATERIAL LISPLANK GRC

TIPS KENAPA HARUS TAHU MATERIAL LISPLANK GRC

Tips Kenapa Harus Tahu Material Lisplank GRC karna bilamana kalian hannya menuruti kata orang mungkin kalian bisa saja tertipu dan meyesal di akhir namun bilamana orang itu sang ahli bangunan atau seorang arsitek maka itu sangat cocok dan kalian harus percaya karna seorang arsitek akan mendesain dan merencanakan yang bagus dan kokoh serta dia akan memperhitungkan biaya kebutuhannya.

Jika kalian ingin mengubah tampilan eksterior rumah kalian agar terkesan lebih estetik. Namung salah satu dari cara yang bisa kalian lakukan yaitu dengan memasang sebuah lisplang sebagai suatu pelengkap dibagian ujung atap rumah agar tampilannya rumah kalian menjadi lebih bagus, apik dan sekaligus berfungsi untuk memproteksi suatu bangunan agar tidak mudah rusak akibat air dan paparan sinar matahari.

Karna ada banyak macam-macam jenis lisplang yang bisa kalian pilih. Namun adapun salah satu dari yang paling populeryaitu sebuah  lisplang GRC mungkin yang terkenal dengan kekuatannya serta tampilannya yang sangat indah, bagus dan menawan. Maka sebelum kalian memasang sebuah lisplang GRC di rumah kalian dan tentunya kalian juga harus tahu terlebih dahulu tentang mengenai sebuah material lisplang GRC. 

Baca Juga : Manfaat Toples Kaca Yang Sering Terlupakan 


Material Sebuah Lisplank GRC

Lisplank GRC sudah menjadi sebuah pilihan para konsumen dan para peroperty dalam membangun perumahan atau rumah pribadinnya karna sebuah lisplank ini sudah menjadi pamiliar di pasaran serta banyak juga sebuah lisplank ini malah dijadikan sebuah pagar rumah atau pintu gerbang garasi namung alhasil begitu menawan, bagus dan tentunnya menakjubkan serta menarik perhatian banyak orang.

Karna sebuah material GRC itu sangat bagus dan kualitasnnya yang begitu sudah menjadi pamiliar dengan kekuatannya dan tahan lamannya atau keawetannya. Jadi jangan heran bilamana banyak orang terpokus dan selalu sebuah lisplank GRC menjadi suatu pilihan yang paling utamannya. Mari kita simak baik -baik pembahasan kenapa kalian harus Tahu material LIsplank GRC sebagai berikut ini :
  • Produksi Lisplang GRC

Sebuah produksi lisplank GRC serta sebuah variasi lisplank yang satu ini menggunakan sebuah material yang paling utama berupa GRC atau Glass-fibre Reinforced Concrete. Karna dalam pembuatannya sebuah material ini mengkombinasikan beberapa campuran bahan sekaligus, di antaranya yaitu semen, pasir halus, air, agregat, polimer akrilik, dan kaca serat tahan alkali.

Dan sudah kerap disebut dengan sebutan beton ringan, perbedaan utama antara GRC dengan beton biasa yaitu tidak adanya suatu tulangan baja karena GRC menggunakan sebuah kaca serat sebagai penguat. Dan lisplang GRC mempunyai suatu bobot yang sangat ringan, serta tipis, dan dapat dibentuk dalam berbagai sebuah macam desain. 

Oleh karena dari itu sebuah GRC sangat pas digunakan sebagai sebuah material pelapis seperti lisplank, talang, hingga atap yang berbentuk kubah.

Baca Juga : Macam - Macam Jenis Lisplang 
  • Lisplang GRC Tahan Terhadap Api

Lisplank GRc tidak hanya mempunyai sebuah bobot yang sangat ringan, Dan lisplang GRC pun memiliki sebuah ketahanan yang sangat baik terhadap api. Jika kalian membandingkan dengan lisplank kayu, serta lisplang GRC ini mempunyai sifat yang begitu cenderung sulit merambatkan sebuah api sehingga penggunannya jauh lebih aman untuk meminimalisir kebakaran rumah kalian.
  • Lisplank GRC Awet Dan Tahan Lama


Dan ini yang sering dibicarakan para arsitek dari kelebihannnya lisplang GRC yaitu tidak mudah mengalami suatu kerusakan dan karat walaupun terkena cipratan air hujan secara langsung dan terus menerus. 

Bahkan sebuah lisplang GRC pun tidak mudah mengalami pelapukan walaupun terkena lembab dan jamur sehingga sebuah lisplank dengan material GRC ini begitu sangat cocok digunakan wilayah hunian yang tropis seperti di Negara Indonesia.
  • Lisplang GRC dengan Tampilan Variatif

Walaupun lisplank GRC dibuat dengan kandungan bahan yang begitu sangat nyaris sama dengan beton, namun sebuah  lisplang GRC menawarkan yang begitu sangat fleksibilitas bentuk untuk disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan kalian.

Jika kalian memiliki sebuah hunian rumah dengan konsep yang modern, maka kalian juga bisa memilih  suatu desain lispang GRC minimalis agar tampilannya begitu sangat serasi. Dan selain itu sebuah lisplang GRC juga bisa dibentuk menyerupai serat kayu dengan ukiran yang begitu dibilang rumit sebagai dekorasi hunian berkonsep etnik atau tradisional.

  • Harga Lisplang GRC Ekonomis


Jika Kalian semua membandingkan dengan lisplank yang menggunakan material beton biasa, metal, ataupun sebuah kayu, Mungkin lisplank GRC dijual dengan harga yang sangat ekonomis sehingga kalian dapat menghemat anggaran. Berkat bobotnya yang sangat ringan, pemasangan lipspang GRC pun hanya memerlukan waktu yang begitu sangat singkat dan dapat meminimalisir pengeluaran biaya pembayaran upah untuk seorang tukang.

Dan selain itu pengecatan sebuah lisplang GRC juga tidak memerlukan suatu proses plamir atau proses meratakan ke permukaan terlebih dahulu. Namun dengan demikian sebuah biaya keseluruhan yang akan dikeluarkan mungkin akan jauh lebih sedikit sehingga kalian bisa menghemat biaya.

Baca Juga : Cara Menghias Rumah yang Sederhana
  • Tampilan Rapi Lisplang GRC dan Minim Perawatan

Karna pemasangan sebuah lisplang GRC akan memberikan suatu tampilan yang begitu sangat rapi dan menawan pada hunian rumah kalian  karena sebuah lisplang GRC memiliki permukaan yang begitu sangat halus. Dan tidak hanya itu saja, karna penggunaan lisplang GRC pun tidak memerlukan sebuah perawatan yang  khusus sehingga kalian bebas repot. Jika terdapat bagian - bagian yang mengalami kerusakan, kalian juga bisa menggantinya dengan sangat simple dan sangat terbilang mudah.

Jadi kalian masih tidak tertarik dengan lisplank GRC. Dan  dapat kalian lihat bahwa sebuah  lisplang GRC menawarkan begitu banyak sekali kelebihan - kelebbihannya jika dan bilamana kalian membandingkan dengan lisplang kayu, metal, ataupun sebuah lisplang beton biasa. Nah apakah kalian semua tertarik atau tidak dengan mengoleksi, membeli dan menerapkannya atau mengaplikasikan sebuah lisplang GRC pada rumah kalian.

Jati itulah pembahasan saya pada kesempatan yang bahagia dan hari yang begitu cerah ini mengenai sebuah lisplank GRC. Karna saya lihat lisplank ini sangat cocok untuk rumah jaman sekarang karna kita juga harus mengikuti suatu jaman supaya ga ketinggalan dan menurut penelitian para ahli lisplank ini sangat banyak kelebihannya dan kuat serta tahan lama dan yang pastinnya tahan terhadap api da air.

Mungkin pembahasan dari saya dicukupkan sekian dilanjut dan tunggu pembahasan berikutnnya. Semoga apa yang saya tulis dan saya posting ini dapat membantu kalian semua yang membutuhkan atau yang mencari inpirasi serta semoga apa yang saya update ini dapat bermanfaat untuk hari ini dan hari esok nanti. 

Dan kepada kalian semua khusunnya yang sudah mengunjungi website/blog saya serta yang sudah membacannya sampai selsai saya mengucapkan terima kasih dan bilamana ada suatu pertannyaan dan yang tidak dimengerti dimohon untuk bertannya dan jangan malu untuk bertannya. Sekian dan saya mohon pamit.

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...