√ KARAKTERISTIK PRODUK DAN JASAgedung arsitektur: KARAKTERISTIK PRODUK DAN JASA

Sabtu, 14 September 2019

KARAKTERISTIK PRODUK DAN JASA

KARAKTERISTIK PRODUK DAN JASA


Karakteristik produk dan jasa kalian mungkin tak asing lagi yang namannya produk dan jasa banyak orang berpikir bahwa sebuah produk merupakan tawaran berwujud , namun produk sebenarnnya isa lebih dari itu. Produk adalah segala sesuatu yang dapat ditawarkan ke pasar untuk memuaskan keinginan atou kebutuhan. Produk-produk yang dipasarkan meliputi barang fisik, jasa, pengalaman, acara-acara, orang, tempat, property, organisasi, informasi dan ide.

Mungkin dipagi dikali yang cerah ini saya akan membhas tentang karakteristik baik itu berupa karakteristik produk maupun karakteristik jasa karna mungkin beberapa apa yang dihasilkan itu pasti ada karakteristiknnya dan tujuan dari yang dibuat dan fungsi begitupun yang tidak kalahnnya itu kegunaannya dan disambung  dengan pengertiannya.

  • Karakteristik Produk
Karakteristik produk adalah:

a) Berwujud
b) Produksi dan kionsumsi umumnnya tidak bersamaan
c) Merupakan output yang bernilai
d) Pada umumnnya diperoduksi pabrik atou rumah produksi
e) Dapat disimpan sebagai persediaan
f) Terdapat perpindahan kepemilikan
g) Cenderung stabil berdasarkan produsen
h) Setelah produk itu jadi makan  terpisah dari alat produksinnya
  • Karakteristik Jasa
Berikut karakteristik dari jasa:

a) Tidak berwujud
b) Produksi dan konsumsi dilakukan bersamaan
c) Merupakan kegiatan atou proses dan hasil yang bernilai 
d) Dihasilkan dari interaksi penjual dan pembeli
e) Tidak dapat disimpan sebagai persediaan 
f) Tidak dapat pemindahan kepemilikan
g) Sangat fleksibel mudah beubah-ubah dan berbeda atou bisa disesuaikan dengan         keinginan konsumen

Dan dikesempatan ini kita akan membahas tentang apa yang kita tulis didalam artikel ini tentang karakteristik jasa dan karakteristik produk namung kita sudah membahasnnya diatas tulisan ini dan saya belum merasa puas bila semua yang bersangkutan belum saya tuliskan dan saya bahas dan begitupun tentang jasa dia mempunnyai beberapa karakteristik dan contohnnya yang begitu simpel dan gampang dimengerti oleh sobat kalian.

Baca Juga : Ciri-Ciri Produk Dan Jasa
  • Jasa mempunyai empat karateristik
Jasa mempunyai empat karakteristik utama yang sangat mempengaruhi rancangan program pemasaran yaitu: tidak berwujud (intangibility), tidak dapat dipisahkan (inspirability), berubah-ubah (variability), mudah lenyap (perishability).

1) Tidak berwujud (intangibility), Jasa mempunyai sifat tidak berwujud karna tidak bias dilihat, dirasa, didengar, diraba, atou dicium sebelum ada transsaksi pembelian.

2) Tidak dapat dipisahkan (inspirability), Suatu bentuk jasa tidak dapat dipisahkan dari sumbernnya, apakah sumber itu merupakan orang atou mesin, apakah sumber itu hadir atou tidak, produk fisik yang berwujud tetap ada

3) Berubah-ubah (variability), Jasa sesungguhnnya sangat mudah berubah ubah karna jasa ini sangat tergantung pada siapa yang menyajikan,  kapan dan dimana disajikan.

4) Mudah lenyap (perishability), Daya tahan suatu jasa tidak akan menjadi masalah jika permintaan selalu ada dan mantap karna penghasilan jasa  di muka dengan mudah. Bila permintaan atou turun, maka masalah yang sulit akan segera muncul.

Mungkin sekian atas hari ini membahas tentang karakteristik mau itu karakteristik jasa atau karakteristik produk mungkin disambung dilain tempat dan waktu dan saya mengucapkan terima kasih kepda yang berkunjung ke artikel dan blog saya dan saya mohon pamit dan bila ada pertannyaan yang masih belum dimengerti atau bingung bisa tannyakan dikolom komentar atau langsung cet karna saya sudah menyipakan contactnnya yang saya sudah sediakan dan semoga artikel ini membantu kalian dan bermanfaat.

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...