√ Fungsi Pagar gedung arsitektur: Fungsi Pagar

Sabtu, 04 Juli 2020

Fungsi Pagar

gedungarsitek.blogspot.com - Ada berapa fungsi pagar? Apa kita harus tahu? Apa itu fungsi? karna dari sebuah fungsi barang itu harus mengetahuinnya semisal fugsi pagar. Karna ketika anda punya sebuah barang, tanpa tidak tahu namannya, manfaatnnya, kegunaannya, sampai fungsinnya gak tahu, untuk apa barang tersebut, dimiliki, disimpan, dipajang, dirumah kalian.
https://gedungarsitek.blogspot.com/2020/07/fungsi-pagar.html
Pansy Sumire Fence Purple Tokyo Japan Image by マサコ アーント from Pixabay  (Sumber: gedungarsitek.blogspot.com)
Jadi semua fungsi yang yang ada dirumah kalian atau yang dimiliki kalian semua itu harus ada fungsinnya, supaya barang tersebut gak sia-sia karna ada manfaatnnya. Walaupun tidak diwajibkan tahu semuannya, ya minimal tahu sedikit lah dari setiap barang yang anda miliki. Karna itu sangat penting untuk menempatkan, menata, menerapkan, memajangnnya dirumah kalian, supaya tidak salah dalam menempatkannya.

Fungsi pagar adalah kegunaan sebuah pagar untuk keamanan, keindahan, ataupun semacam yang lainnya yang membuat manfaat bagi pemiliknnya. Fungsi pagar juga berfungsi untuk mencegah dari maling, hewan supaya tidak kabur, tanaman hias, pengaman kostruksi, untuk memperindah suasana, pembatas bangunan atau tanah dan fungsi yang lainnya.

Baca Juga : Manfaat Pagar Rumah

Ada Beberapa Fungsi Pagar Rumah

https://gedungarsitek.blogspot.com/2020/07/fungsi-pagar.html
Love Castle Love Liebesbeweis Fence Loyalty Luck Image by Hans Linde from Pixabay (Sumber: gedungarsitek.blogspot.com)
Anda juga harus tahu bahwa pagar juga memiliki beberapa fungsi dan ini perlu anda ketahui karna itu sangat penting. Supaya anda semua gak salah dalam memilih bahan dan tidak salah dalam menerapkan pagar baik itu untuk keindahan, jaga-jaga, keamanan, hiasan dan yang lainnya.

1. Pagar Pengaman

Pagar pengaman ini sering digunakan dan dipakai untuk pengaman rumah, dan perlu, harus dibuat tinggi, serta dilengkapi dengan gembok pengaman, agar hannya yang punnya kunci dan pemegang kunci saja yang bisa masuk, atau pagarnnya dibuat diatasnnya ada pecahan kaca dan berduri.

2. Pagar Hiasan/Estetika

Pagar estetika/hias ini hannya dipakai dan digunakan untuk memperindah suatu bangunan baik itu untuk ekterior atau interior banguna.

3. Pagar Pembatas Kepemilikan

Pagar pembatas kepemilikan tanah biasannya dipakai dan digunakan untuk pembatas tanah dengan tetangga, fasilitas umum, trotoar, got, jalan dan yang lainnya.

Baca Juga : Pagar

4. Pagar Penutup Pandangan

Pagar penutup/menutup pandangan dari luar rumah supaya kita dan orang lain tidak bisa melihat aktifitas keluarga dan orang lain dipekarangan. Kadang beberapa orang mendesain pagar menggunakan polycarbonat untuk melapis pagar.

5.  Pagar Hias

Pagar hias ini biasa dan sering digunakan untuk memperindah suatu rumah semisal untuk menaruh pot bunga, atau tanaman hias, atau langsung menanam pohon hias, jadi perlu didesain sedemikian rupa terutama untuk mendesain fungsi ini.

6. Pagar Lampu

Pagar lampu ini sering dan sudah biasa dipakai dan digunakan untuk menaruh lampu tanam, atau lampu hiasan.

7. Pagar Bak Sampah

Pagar bak sampah ini biasannya sering dan dikhususkan disisi pagarnnya untuk bak sampah.

8.Pagar santai

Pagar santai ini sering biasa dipakai dan digunakan untuk duduk atau sebagai tempat duduk, bersantai sambil ngobrol sama tetangga.

9. Pagar Sarana Bermain

Pagar sarana bermain ini biasannya sering dipakai dan digunakan oleh anak-anak untuk bermain seperti dipakai untuk main petak umpet.

Baca Juga : Kegunaan Pagar

10. Pagar Sarana Surat Pos

Pagar sarana surat pos ini biasannya digunakan dan dipakai untuk surat pos yang biasa didepan pagar dilengkapi dengan kotak pos terutama untuk menerima surat masuk.

11. Pagar Sarana Iklan/Brosur

Pagar sarana iklan/brosur ini biasannya digunakan dan dipakai untuk menempelkan iklan, walaupaun sering kali kehadirannya tidak diinginkan oleh kita/pemilik rumah. MIsal menerima sedot WC/ Coblos no urut 8, Dan untuk mengantisipasi ini perlu disiapkan sisi khusus supaya iklan yang tidak terduga tidak berantakan.

Jadi itulah pembahasan kali ini mengenai sebuah fungsi pagar, yang mana fungsi ini melibatkan dari kegunaan, serta manfaat dari suatu pagar tersebut. Setelah kamu tahu dari beberapa fungsi, kegunaan, manfaat pagar, coba aplikasikan terapkan, dirumah anda sekalian. Namun ingat jangan sampai salah menempatkan ya, dan jangan salah memilih cocokan serasikan sama gaya desain rumahmu.

Mungkin sekian dulu dari saya disambung dilain waktu dan kesempatan yang lain, semoga apa yang saya posting dan publish ini bermanfaat bagi yang membutuhkan. Dan kami mengucapkan terima kasih kepada kalian semua yang sudah mengunjungi website dan artikel kami semoga anda semua sehat selalu, dan jangan lupa untuk terus berkunjung ke website kami yaaaa.

Sumber  : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...