√ Ciri - Ciri Interior Kantor Moderngedung arsitektur: Ciri - Ciri Interior Kantor Modern

Jumat, 03 Juli 2020

Ciri - Ciri Interior Kantor Modern

gedungarsitek.blogspot.com - Apa saja ciri-ciri interior kantor modern ? Apa kita harus tahu ? Dan untuk apa kita harus tahu ? tentang ciri-ciri interior kantor modern. Karna untuk mewujudkan apa yang Anda inginkandan yang terus didambakan supaya terwujud. Keinginan Anda mempunyai kantor modern dengan interiornnya sangat modern dan kekinian.
https://gedungarsitek.blogspot.com/2020/06/ciri-ciri-interior-kantor-modern.html
Office Sitting Room Executive Sitting Business Image by MagicDesk from Pixabay (Sumber: gedungarsitek.blogspot.com)
Apakah Anda ingat ciri-ciri interior kantor modern ? dan coba anda bayangkan ketika anda punya kantor dengan gaya kekinian dan yang pastinnya modern. Betapa indahnya dan betapa nyamannya kantor modern itu, dengan dilengkapi aksen-aksen yang indah serta furniture yang kekinian. Dan pasti karyawan dan Anda dalam mengerjakan pekerjaan itu terasa santai, sejuk dan nyaman.

Apakah anda tahu tentang desain yang bergaya simple dan sederhana? Namun yang kita bahas dalam kesempatan ini bukan gaya interior minimalis. Namun tetapi simple disini yang sering dikenal desain interior kontemporer yang lebih dikenal dengan desain interior modern. Walaupun punya kesamaan yang sama dalam minimalis namun memiliki gaya desain interior yang berbeda.

Jadi desain interior modern ini punya ciri khas yang lebih fleksibel dengan gaya kekinian dan yang tren, top, dan tidak banyak menggunakan dekorasi yang menghiasi ruangan, namun tetap indah, rapih, bersih dan nyaman dilihatnnya. Dengan sebuah ciri karakteristiknnya ruangan yang terbuka, jendela-jendela besar, warna-warnannya netral, seperti hitam, putih, cokelat, terutama untuk warna dasar ruangannya.

Baca Juga : Pengertian Interior Kantor

Dan kita bisa melihat dari segi karakteristiknnya desain gaya ini ditentukan dan menentukan dari furniturnnya yang berdasarkan fungsionalnnya sesuai yang tren dan populer saat ini. Dengan furnitur dan gaya yang serba praktis dengan melakukan aktifitas dengan serba cepat dan efisien. Gaya desainnya sangat simple, rapih, bersih, yang pastinnya fungsional, gaya tren ini digunakan sebagian di kota-kota besar.

Gaya ini proses yang sangat cepat sesuai kebutuhan orang yang menginginkannya, dengan sedikitnnya penggunaan dekorasi dan ornamen serta bentuk furniture menjadi karakteristiknnya. Ciri gaya modern ini dengan dimana ruang saling terhubung dan transparan, kadang menggunakan partisi antar ruang namun itu juga tidak menyeluruh. 


Ciri - Ciri Interior Kantor Modern

Rumah gaya desain yang modern ini menggunakan bahan bangunan berupa semacam alumunium, stainless steel finishing polished, kaca lebar, dan bahan alami yang diolah hingga finishing. Apa kalian semua masih bingung dengan ciri-cirinnya rumah gaya yang modern ini, maka dari itu saya akan mengupas sebagaian ciri-cirinnya.
https://gedungarsitek.blogspot.com/2020/06/ciri-ciri-interior-kantor-modern.html
Interior Design Tv Multi-Screen Office Image by cdu445 from Pixabay (Sumber: gedungarsitek.blogspot.com)
1. Penggunaan Material Alami

BIasannya desain interior modern menggunakan material bahan yang bersifat alami seperti halnnya kayu hasil dari daur ulang, kayu asli, beton, besi, dan bebatuan yang berasal dari alam. 

Memang pemilihan material ini sering dilakukan dengan tanpa adannya proses finishing. Karna hal ini dilakukan supaya suasana agar kesan alami dan desain interior modern lebih menonjol.

2. Memadukan Elemen Garis Lurus untuk Interior Rumah

Dengan ciri khas desain interior modern yang paling menonjol, bentuk elemennya yang garis lurus, dan garis lurus ini biasannya terlihat pada pegangan tangga, lukisan, dan bentuk furniture. 

Baca Juga : Fungsi Interior Kantor Adalah

Ornamen dan dekorasi yang bebentuk garis lurus, supaya terkesan dan tidak membosankan walaupaun terlihat sederhana tapi tetap tren. Kadang garis lurus ini berubah-ubah dan kadang juga digunakan dikolam renang yang desain gaya interior modern.

3. Menggunakan Lantai Polos

 Anda juga bisa menambahkan karpet dan keramik yang serasi, kadang menambahkan karpet yang bermotif akan menimbulkan suasana interior modern etnik. Biasannya gaya modern ini menggunakan keramik yang bermotif polos, mulai dari porselen, bahan kayu, keramik, marmer dll. 

Kadang membiarkan lantai polos atau menambahkan karpet yang bermotif untuk membuat sekat antar ruangan, Boleh juga menambahkan dan pastikan warna lantai dan karpetnnya serasi.

4. Penggunaan Elemen Berbentuk Geometri

Anda juga bisa memadukan elemen-elemen dan menambahkan elemen geometri, seperti halnnya meja yang berbentuk bundar supaya interior rumah bernuansa dinamis. JIka anda memadukan akan mendapatkan gaya kontemporer yang unik dan sesuai selera anda.

Karna ukiran-ukiran geometri bisa menjadikan dan mewuudkan menjadi desain interior modern klasik.

5. Penggunaan Material Alami

Desain gaya modern ini sering menggunakan bahan material alami, seperti halnnya beton, kayu, besi, kayu hasil daur ulang, dan bebatuan yang berasal dari alam. Karna hal ini akan membawa kesan alami dan desain interior lebih menonjol, dengan pemilihan material tanpa proses finishing. 

Pilihlah material yang kerkualitas supaya tahan lama, walaupaun melewati proses tanpa finishing dan penyelsaian akhir.

6. Ruangan minim Sekat

Rumah interior yang bergaya modern ini supaya terwujud mungil dan indah, coba anda mengurangi jumlah sekat, karna sekat yang permanen dari tembok akan menimbulkan kesan sempit. 

Baca Juga : Macam Macam Interior Kantor

Alangkah lebih bagus dan lebih baik bila anda menghilangkan sekat dan mengabungkan beberapa ruangan supaya interior rumah kalian terasa simple dan tampak luas.

7. Pencahayaan Alami

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa desain gaya modern ini memiliki dan identik dengan pencahayaan yang alami yang pastinnya sangat maksimal. Oleh karna itu beberapa ruang menggunakan sekat kaca, dengan penggunaan kaca dan jendela yang cukup besar serta skylight supaya suasana selalu terang dari pagi sampai sore hari, dan pastinnya ini sangat domain dengan gaya interior modern.

8. Pemilihan Furniture yang Ringan dengan Kesan Minimalis

Untuk menghasilkan gaya modern ini, anda juga boleh memilih furniture yang simple minimalis dan juga sangat tepat untuk diterapkan dirumah anda. Dan furniture minimalis ini yang terbaik dengan melalui proses finishing, karna akan menimbulkan naturalnnya semakin kuat. 

Karna bila pemilihan dan perpaduan interior dan furniture desainnya yang tepat akan menghasilkan ruangan yang indah, nyaman, aman, dan pastinnya tidak ketinggalan zaman.

9. Menerapkan Teknologi  Canggih

Jika anda semua punya biaya yang cukup dan lebih tidak ada salahnnya untuk menerapkan dan memasang pelengkap rumah supaya terlihat sempurna. Dengan menerapkan teknologi canggih, yang akan bernuansa kontemporer, dengan memasang instalasi perangkat elektronik yang rapi, panel lampu otomatis, dan pendingin yang dipasang didalam ruangan, dan tentu akan membuat rumah anda akan terasa dan terkesan lebih rapi, indah, nyaman dan futuristik.

Jadi itulah pembahasan kali ini mengenai ciri-ciri interior kantor modern dengan pembahasan yang simple, menarik, mudah dipaham dan mudah untuk dimengerti. Dan terima kasih kepada kalian semua yang sudah mengunjungi dan yang sudah membaca artikel ini. Kami mengucapkan terima kasih dan semoga artikel ini membantu dan bisa menginpirasi kalian semua terutama yang membutuhkan.

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...