√ Klasifikasi Keramikgedung arsitektur: Klasifikasi Keramik

Senin, 29 Juni 2020

Klasifikasi Keramik

gedungarsitek.blogspot.com - Ada berapa klasifikasi keramik ? Dan terbagi berapa ? Kenapa kita harus tau klasifikasi keramik?. Apakah Anda ingat bahwa ketika Anda ingin mewujudkan impian Anda seperti halnnya rumah, taman, wisata, kosan, apartemen, hotel, kontrakan, dan yang lainnya, itu harus membutuhkan bahan atau material yang namannya keramik.
https://gedungarsitek.blogspot.com/2020/06/klasifikasi-keramik.html

Coba Anda bayangkan bila anda tidak tahu keramik dan klasifikasi keramik, apa jadinnya sebuah impian yang terus terbayang tidak terwujudkan walaupun terwujud tidak sesuai dengan keinginan kita. Nah jadi Anda juga harus tau tentang klasifikasi keramik dan macam macam keramik yang sudah bahas pada pembahasan sebelumnnya.

Apakah Anda ingat dengan impian Anda dan sekarang coba bayangkan, apa jadinnya bila Anda tau yang ingin Anda wujudkan mulai dari konsep, gaya, bahan, bentuk, material, estetika. Ketika Anda tahu Anda harus mengambil eksekusi dalam mewujudkan impian Anda, namun bilamana Anda tidak tau apa jadinnya impian anda yang terus didambaka.

Baca Juga : Sifat Keramik


Klasifikasi Keramik
https://gedungarsitek.blogspot.com/2020/06/klasifikasi-keramik.html

Apakah Anda ingat dengan Klasifikasi keramik, bilamana Anda tidak tahu dan masih lupa atau masih bingung, atau belum tau sama sekali. Tenang saja karna pada kesempatan ini saya akan membahas tentang klasifikasi keramik, mulai dari kramik tradisional, keramik halus, dan keramik konstruksi dan pada prinsipnya keramik terbagi atas :

1. Keramik Tradisional

Keramik tradisional adalah sebuah keramik yang dibuat dengan menggunakan bahan alamataupun dari alam, seperti halnnya   kaolin, kuarsa, dan yang lainnya. Dan yang termasuk katagori keramik ini yaitu keperluan rumah tangga (tile, bricks), barang pecah belah (dinnerware), dan untuk industri (refractory) Andapun harus tau tentang keramik tradisional ini supaya klop.

2. Keramik Halus (Modern)

Nah kalau yang satu ini namannya fine ceramics (keramik modern atau biasa disebut keramik teknik, engineering ceramic, advanced ceramic, techical ceramic) adalah sebuah keramik yang dibuat dengan menggunakan oksida-oksida logam seperti halnnya oksida logam (Al2O3, ZrO2, MgO,Dan yang lainnya). 

Baca Juga : Keramik

Dalam penggunaannya melalui elemen pemanas, komponen turbin, bidang medis, dan pada semikonduktor seperti halnnya yang dikatakan seorang yang bernama (Joelianingsih, 2004) Apakah anda tahu dan apakah Anda ingat bahwa keramik halus dan keramik modern ini sudah banyak digunakan dilapangan sudah lama sejak dulu.

3. Keramik Konstruksi

Apakah Anda tahu dan anda ingat bahwa klasifikasi keramik konstruksi merupakan sebuah keramik tradisional terutama yang digunakan dalam konstruksi yang didasarkan dan berdasarkan lingkup lapangan.

Keramik konstruksi ini ada beberapa lingkup yang Anda harus tahu dan Anda harus ingat dan coba bayangkan supaya menghasilkan pembangunan yang jadinnya sesuai keinginan, dan bisa dikaakan sehati, klp, oke dan mantap.

Baca Juga : 

# Dalam konstruksi ada beberapa lingkup mulai dari :

https://gedungarsitek.blogspot.com/2020/06/klasifikasi-keramik.html

1. Sering digunakan untuk Elemen untuk lantai, dinding, atap (bata).
2. Sering digunakan untuk Alat angkut cairan dan pembuangan (pipa periuk).
3. Sering digunakan untuk Peralatan sanitasi (kesehatan).
4. Sering digunakan untuk Lantai dan dinding (ubin).

Nah itulah pembahasan pada kesmpatan ini yang sangat simple, manarik, menawan, mudah dimengerti, mudah dipahami, dan pastinnya sangat mudah dilakukan dan diterapkan. Andapun harus bisa dan harus tahu mengenai keramik mana yang akan Anda pakai untuk rumah impian Anda baik itu untuk ruangan kamar, wc, teras, balkon, taman dan yang lainnya.

Mungkin itulah dan sekian pembahasan pada kesempatan ini dilanjut pada kesempatan hari lainnya semoga apa yang saya tulis ini bermanfaat. Dan terima kasih kepada Anda semua terutama yang telah mengunjungi, membaca artikel saya, semoga membantu dan menginpirasi kalian semua.

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...