√ TIPS GAYA RUMAH NAUTICAL ATAU COASTALgedung arsitektur: TIPS GAYA RUMAH NAUTICAL ATAU COASTAL

Jumat, 03 Januari 2020

TIPS GAYA RUMAH NAUTICAL ATAU COASTAL

TIPS GAYA RUMAH NAUTICAL ATAU COASTAL

Tips Gaya Rumah Nautical atau Coastal disini saya akan coba membahas mengenai sebuah interior yang begitu sangat nyaman dan enak bilamana kalian yang menempatinnya walaupun siapa saja yang singgah pasti sangat nyaman dan aman apalagi yang baru menikah atau yang ingin bulan madu atau juga yang sedang bulan madu serta bisa juga untuk kencan pasti kalian juga ga ingin pulang.

Karna desain yang saya akan bahas disini banyak kalian temukan dipesisir pantai terutama yang rumahnnya dekat pantai pasti ga asing lagi dengan hunian interior model seperti ini. Karna sebuah hunian seperti ini yang begitu sangat nyaman itu bisa kalian temukan di sebuah hotel dekat pantai atau dipesisir pantai sambil kalian menikmati sejuknnya pemandangan dan angin yang spoy-spoy.

Dan suasana nautical serta kebanyakan orang menyebutnnya dengan sebutan coastal dan ini mengingatkan saya terhadap sebuah pemandangan alam terutama pemandangan tepi pantai yang selalu membangkitkan pengunjungnnya menjadi semangat. Karna dari kehidupaan pesisir mungkin biasannya identik dengan sebuah kenyamanan serta santai. Dan sebagaimana interior ini dilengkapi dengan sebuah material dan furniture yang begitu agak berlebihan.


                            (Sumber: www.interiordesignfiles.com)

Dan sebuah warna biru cerah yang bisa kalian padukan dengan warna putih, motif garis, rotan, serta kain kanvas dapat membawa suasana dengan sebuah interior dan suasannya nuansa pantai ke dalam rumah kalian. 

Baca Juga : Arsitektur Tradisional Adat Jawa

Dan sebuah rumah dapat tampil dengan sangat berbeda serta terlihat lebih segar dengan adanya sebuah unsur yang amat cerah.  Dan sebuah aksen pantai seperti sebuah Kerang, karang, serta binatang laut lainnya dan dapat menjadi sebuah pilihan untuk hiasan rumah dengan penempatan yang sangat tepat.


                            (Sumber: www.dotandbo.com)

Gaya nautical yaitu sebuah gaya yang paling tepat untuk digunakan dan jika kalian ingin menciptakan sebuah mood yang menyenangkan di dalam sebuah rumah. Kalian juga dapat membuat sebuah tampilan ini walaupun rumah kalian berada jauh dari sebuah kawasan pantai. Dan ada beberapa sebuah tips yang sangat ampuh dalam menciptakan gaya nautical atau coastal di rumah kalian :


(Sumber: www.idesignarch.com)
  • Jendela Besar Untuk Pencahayaan
Karna sebuah jendela besar itu sangat diperlukan untuk sebuah pencahayaan. Cahaya yaitu sebuah unsur yang paling penting untuk mendapatkan gaya coastal, namun sering kali banyak orang mengabaikannya serta diabaikan. 

Dan setiap - tiap rumah yang berlokasi di pinggir pantai pasti memiliki sebuah jendela yang besar agar cahaya natural dan angin dari luar dapat sangat mudah masuk ke dalam rumah ataupun ruangan dengan mudah, gampang dan sempurna. Sebagaimana hal ini menjadi sebuah alasan mengapa sebuah warna putih yaitu warna khas interior gaya nautical, karena suatu warna putih cenderung mencerahkan sebuah ruangan interior.


                             (Sumber: www.idesignarch.com)

Sebuah desain coastal mengabarkan sebuah batasan antara interior dan eksterior. Serta banyaknya jendela, pintu kaca, dan skylight memungkinkan sebuah cahaya matahari natural dari luar untuk masuk ke dalam sebuah rumah. Dan bilamana sebuah  rumah kalian tidak memiliki banyak akses untuk cahaya natural masuk ke dalam sebuah rumah, Dan kalian semua harus memperimbangkannya  serta pertimbangkan untuk menambahkannya di dalam rumah kalian atau tambahkan sebuah elemen lampu.

Baca Juga : Rumah Tradisional Minangkabau 


Interior coastal tidak pernah memakai sebuah furnitur yang glossy atau berkilau. Namun ada beberapa aksen lain dapat kalian pilih untuk membantu dan menambah cahaya dalam sebuah rumah, seperti sebuah cermin yang dipasang berlawanan dengan sebuah jendela atau pemakaian meja kaca.



                             (Sumber: www.trekkertime.com)

  • Kain Yang Terlihat Bersih Dan Sederhana 
Karna sebuah kain yang terlihat bersih dan sederhana, Pada sebuah desain interior coastal, kain yang sederhana dan tidak mencolok merupakan sebuah pilihan yang selalu diinginkan dan yang selalu banyak digunakan. Dan pilih sebuah bahan linen untuk tempat tidur, karpet katun, dan tirai yang bergelombang.


                            (Sumber: www.luskstudios.com)
  • Warna Pucat Dan Natural 
Karna warna putih yaitu sebuah warna kunci dalam gaya nautical, namun tetapi jika sebuah warna putih terlihat terlalu polos. kalian semua dapat menambahkan sebuah warna krem atau khaki. Dan selalu berikan hasil yang matte untuk sebuah hasil yang lembut. 


Dan sebagaimana warna biru dapat mengingatkan kita pada sebuah laut dan langit. kalian juga dapat pula menambahkan sebuah warna cerah dalam ruangan, namun tetapi kalian harus tetap konsisten. Dan bilamana terlalu banyak skema warna di ruangan yang berbeda dapat menambahkan terlalu banyak kepribadian dalam satu rumah.


                                           (Sumber: www.pier1.com)
  • Material Yang Natural 
Karna sebuah material yang natural itu bahan organik seperti sebuah rumput laut atau jerami yang digunakan sebagai suatu karpet, furnitur, atau aksesoris lainnya. Dan dapat membawa kehangatan alami dan menambah sebuah tekstur untuk interior nautical. Serta ada beberapa sentuhan tali atau bola pantai dapat menambah daya tarik yang ringan namun tetap sesuai dengan sebuah konsep.


                                      (Sumber: www.dotandbo.com)
  • Desain Kayu Yang Sederhana
Dan sebuah desain kayu yang sederhana serta kayu yang keras dan besar mungkin sangat cocok dengan desain interior tropis. Namun sebuah gaya nautical menggunakan sebuah desain kayu yang lebih ringan dan sederhana. Kayu halus yang berwarna putih yang sudah terlihat tua yaitu sebuah tampilan yang begitu sangat cocok untuk desain nautical. 

Karna sebuah warna kayu yang gelap seperti lemari jati dapat juga kalian semua gunakan pada sebuah ruangan yang penuh dengan warna terang, selama warna gelap tidak 
mendominasi ruangan.


                                      (Sumber: Instagram.com)
  • Ruangan Yang Luas 
Sebagaimana ruangan yang luas itu seperti suasana dipesisir pantai dan ditepi dipantai. Sebuah rumah yang bergaya nautical harus terasa santai dan jangan penuhi rumah dengan banyak sebuah furnitur dan pernak-pernik lainnya. Dan letakkan berbagai aksen yang kalian inginkan di pinggir ruangan dan biarkan sebuah bagian tengah ruangan kosong.

Baca Juga : Tips Sentuhan Untuk Rumah Baru


 Bilamana kalian memiliki sebuah anggaran yang cukup mungkin perlu merenovasi ruangan agar terlihat lebih sangat luas atau hanya dengan mengatur kembali sebuah furnitur yang ada, kalian juga dapat memberikan sebuah kesan yang lebih luas pada ruangan.


                            (Sumber: residencestyle.com)
  • Furnitur Yang Kasual 
Karna sebuah furniture yang kasual itu sebuah Furnitur yang bergaya nautical harus terlihat cocok dengan sebuah suasana pantai dan pasirnya, walaupun kalian semua tinggal di tengah kota. Meja kayu, bangku dari anyaman, serta sebuah sofa dan kaca tebal dapat menjadi sebuah pilihan. Untuk pilihan kain, pilihlah sebuah kain linen atau denim.

                            (Sumber: www.countryliving.com)
  • Hiasan Dengan Aksen Pantai
Sedangkan sebuah hiasan dengan sebuah aksen pantai itu memberikan sedikit sentuhan pantai yang dapat membawa suasana pantai pada ruangan. Namun perlu kalian diingat untuk tidak berlebihan. 

Dan jangan lupa untuk menambahkan sebuah bantal dengan sarung bermotif bintang laut di sofa ruang tamu, gantung pelampung di dinding kamar, atau letakkan beberapa cabang karang laut di dalam vas. Serta sebuah foto atau sebuah karya seni dengan latar belakang pantai, seperti mercusuar atau bukit di pinggir pantai, juga dapat kalian gunakan dan digunakan.

Jadi itulah pembahasan yang sangat simple, ringkes, menarik dan mudah untuk dimengerti terutama dipaham dan diterapkan yaitu sebuah tips gaya rumah nautical atau coastal. Karna desain dan rumah atau sebuah interior ini banyak diminati terutama kepada orang yang baru menikah atau yang lagi bulan madu atau juga yang dilanda cinta.

Mungkin dari saya sekian dulu pembahasan kali ini dlanjut dilain waktu dan pembahasan berikutnnya. Dan khususnnya kepada kalian semua yang sudah berkunjung ke website/blog saya serta yang sudah membacannya saya mengucapkan terima kasih. Semoga apa yang saya tulis ini dapat membantu kalian semua dan semoga bermanfaat untuk hari ini dan hari esok berikutnnya.

Sumber : gedungarsitek

http://www.houzz.com/ideabooks/1394923/list/so-your-style-is-coastal

http://www.homeportfolio.com/design-styles/coastal-style-defined/2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...