√ PENERAPAN DESAIN PADA BAGIAN BROSURgedung arsitektur: PENERAPAN DESAIN PADA BAGIAN BROSUR

Senin, 07 Oktober 2019

PENERAPAN DESAIN PADA BAGIAN BROSUR

PENERAPAN DESAIN PADA BAGIAN BROSUR



Penerapan Desain Pada Bagian Brosur kali ini saya akan membahas tentang yang berkaitan dengan sutu brosur yaitu penerapan desain pada bagian brosur sesuatu penerapan ini sangat penting untuk suatu brosur karna kalau tidak ada ini mungkin brosur belum ada apa-apannya dan masih polos mungkin tetapi kalau ada ini kemungkinan brosur terasa lengkap dan brosurnnya sendiri sudah  sempurna sudah pas gitu dan siap untuk dipajang dan dipromosikan suatu produk lewat brosur tersebut.

Mungkin kalian ada yang tau dan ada yang tidak tau tentang suatu penerapan desain pada bagian brosur mungkin ada yang bertannya penerapan seperti apa sih dan apa yang harus diterapkan terhadap brosur dan ada berapa dan pertannyaan - pertannyaan yang lainnya pasti dilontarkan oleh kalian, nah disisni cocok sekali dengan yang akan dibahas ini yaitu penerapan desain pada bagian brosur jadi kalian jangan kawatir khususnnya yang baru awam dan yang ingin tau karna saya akan membahasnnya sebagian.

Baca Juga : Unsur-Unsur Pada Desain Brosur

a. Tipografi, cara untuk memilih dan mengelola huruf. Dalam desain grafis, huruf merupakan unsur penting yang perlu diperlakukan tersendiri. Pemahaman tipografi mutlak diperlukan untuk menghasilkan visual lebih baik. Dalam penggunaannya, elemen tipografi terbagi menjadi dua, yakni sebagai berikut:

• Huruf texs, huruf yang tersaji untuk naskah. Menggunakannya, pilihan huruf texs yang unsure keterbacaannya sangat mudah dan juga nyaman. Jangan gunakan huruf texs yang berbodi tebal dan terlalu banyak lengkungan. Penggunaan huruf texs yang tepat dapat memudahkan unsur keterbacaan bagi audiens.

• Huruf Judul, penggunaan huruf judul lebih fleksibel. Asal unsur keterbacaan dan keefektipan penyampaiannya dapat dapat terkemas dengan apik dan nyaman maka unsur penerapan dalam desain sudah terpenuhi.

b. Logo sebuah logo dibut dengan tujuan sebagi merek dagang atau symbol suatu perusahaan. Tak hannya itu, logopun berperan sebagai representasi perusahaan dan juga media pengikat kepercayaan dengan audiens. Secara umum, logo terbagi menjadi tiga, yaitu : pertama, logo typeyaitu logo yang berupa olahan huruf. Kedua, logogram, yaitu logo yang berupa lahan gambar. Adapun yang ketiga adalah gabungan antara olahan huruf dan gambar.

c. Layout, penyusunan dari elemen-elemen desain yang berhubungan ke dalam sebuah bidang sehingga membentuk susunan artistic. Hal ini bisa juga disebut manajemen bentuk dan bidang. Dalam sebuah layout, terdapat beberapa elemen seperti elemen texs, elemen visual, dan elemen lainnya. Tujuan utama layout adalah menampilkan gambar dan teks agar menjadi komunikatif dan dapat memudahkan pembaca menerima informasi yang disajikan.

d. Komposisi warna, pengaruh dari pemilihan warna dari brosur juga menjadikan factor penting dalam bagian-bagian brosur. Menyangkut tentang rasa keingintahuan seseorang,  emosi diri dalam membaca dan ciri atau karakter pada iklan dibrosur yang dibuat perusahaan. Ketterkaitan antara konten, ilustrasi, serta konsep warna yang digunakan harus selaras untuk memberikan kesan menyatu supaya tidak melenceng dari konsep desain yang sudah dipakai.

Baca Juga : Prinsip - Prinsip Kerja Desain Brosur

e. Pemilihan ilustrasi, tentu agar brosur menarik kita perlu menyertakan ilustrasi untuk menunjukan thema. Tujuan utama dari ilustrasi adalah agar calon konsumen lebih memahami apa yang akan disampaikan pada iklan dibrosur. Mulai dari logo perusahaan, sera foto dokumentasi yang mewakili.

f. Iklan Media Cetak, iklan  adalah alat marketing untuk memperlihatkan dan menjual produk dari perusahaan kepada target audiens dengan menggunakan elemen-elemen verbal dan visual melalui media yang dianggap efektif. Akan tetapi, adapula iklan yang non komersial dan bertujuan untuk menyampaikan informasi tertentu kepada masyarakat. Secara umum, iklan bisa muncul dari mana saja dan menggunakan media apa saja, asalkan bisa menggusung informasi jualan untuk targret audiens.

Jadi itulah pembahasan kali ini yang bersangkutan dengan brosur yaitu penerapan desain pada bagian brosur dan jangan lupa kalian harus memperhatikannya karna kalau tidak memperhatikannya kemungkinan brosur kalian kurang sempurna kurang lengkap dan cobalah kalian terpakan dari yang dibahas tadi karna apa salahnnya kalian mencoba dan bila mana kalian kurang meminati ya cari lagi yang mungkin kalain bagus tetapi saya menyarankan kepada kalian untuk mencobannya terlebih dahulu.

Nah sekian dulu pembahasan dari saya dikali pagi hari yang cerah ini saya akan sambung dilain waktu pembahasan tentang brosur namung dikali ini saya cukupkan segini dan saya mengucapkan terima kasih kepada yang sudah mengunjungi website/blog saya dan saya minta maaf kalau ada banyak yang salah dalam penulisannya namung saya sudah berusaha semaksimal mungkin dan semoga artikel ini bermanfaat kepada yang mencari artikel ini dan kepada orang awam semoga aja bisa membantu dan saya sekali lagi mengucapkan terima kasih atas kunjungan kalian dan saya mohon pamit.

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...