√ MACAM-MACAM STRATEGI PEMASARAN ONLINEgedung arsitektur: MACAM-MACAM STRATEGI PEMASARAN ONLINE

Minggu, 27 Oktober 2019

MACAM-MACAM STRATEGI PEMASARAN ONLINE

MACAM-MACAM STRATEGI PEMASARAN ONLINE



Macam - Macam Strategi Pemasaran  Online dikesempatan ini saya akan membahas tentang yang mengenai suatu strategi pemasaran namung yang dibahas disisni Macam - Macam strategi pemasaran Online  karna dihari hari sebelumnnya kita sudah membahas mulai dari pengertian strategi pemasaran, tujuan, macam - macam, faktor - faktor, dan fungsi strategi pemasaran dan alangkah baiknnya kita harus tau juga Macam - Macam Strategi Pemasaran  Online supaya apdol supaya ga keliru dan ke kaliannya supaya mengerti.

Sebelum kita masuk ke pembahasan disini saya akan menjelaskan tentang mengenai Macam - Macam Strategi Pemasaran  Online  namung mungkin ada beberapa yang akan dibahas pada kesempatan ini mungkin ada 6 nomor yang saya akan bahas walau sebagian yang saya bahas tetapi semoga ga menghilangkan ke apdolan kelengkapan artikel ini dan semoga artikel ini membantu kalian dan jangan lupa dukung terus website/blog saya karna dari dukungan kalian semoga saja website saya terus maju dan berkembang.

Dan bilamana kalian mencari tentang yang mengenai strategi pemasaran mungkin kalian tinggal cari di kontak pencarian karna sudah saya bahas sebelumnnya mulai dari pengertian strategi pemasaran, tujuan dari stratgi pemasaran, macam - macam strategi pemasaran, karakteristik strategi pemasaran, faktor - faktor strategi pemasaran dan contoh strategi pemasaran dll.

Baca Juga : Perencanaan Strategi Pemasaran

Banyak ahli marketing mengatakan bahwa kepuasan pelanggan adalah kunci utama dari konsep pemasaran dan marketing strategy. Dengan kata lain, stiap perusahaan memiliki cara tersendiri dalam melakukan proses marketing, sesuai karakteristik dan kesanggupan masing-masing. Pada dasarnnya tujuan akhir dari marketing itu tetap bermuara pada tercapainnya kepuasan konsumen. Berikut ini adalah enam konsep strategi pemasaran sebagai berikut : 

Di era jaman sekarang, mungkin kehidupan manusia yang hampir tidak bisa dipisahkan dari suatu  aktivitas online atau internet. Dan hampir semua kalangan dan semua profesi manusia membutuhkan suatu akses ke internet untuk memudahkan suatu aktifitas mereka termasuk juga buat pebisnis. Dan jugapara pebisnis membutuhkan suatu akses internet atau online untuk menjaga pangsa pasar mereka bahkan untuk menambah suatu target pasar. Tentu, aktifitas mereka di kalangan internet/online juga bisa dijadikan marketing dengan strategi pemasaran tertentu untuk mendapatkan suatu pelanggan lebih banyak lagi. 

Baca Juga : Macam - Macam Strategi Pemasaran


Berikut macam-macam strategi pemasaran online 



Nah kita akan langsung ke pembahsan namung sebelum lanjut dan ke pembahasan jangan lupa baca sampai selsai supaya ga ada kesalahpahaman diantara kita dan supaya ke kalian kepaham dan membacannya juga enek.Berikut ini adalah lima konsep strategi pemasaran sebagai berikut : 
  •  Content Marketing
Para pengguna internet, selalu mencari berbagai suatu informasi melalu internet/online. Mungkin informasi apa saja yang mereka butuhkan di internet dan hampir tersedia. Oleh sebab karna itu, suatu strategi pemasaran dengan model Content Marketing adalah sangat tepat karena bisa menarik suatu konsumen/klaien dengan beragam informasi yang telah disediakan di website/blog pelaku bisnis. Dan informasi yang dibuat bisa berupa artikel atau text, video, gambar atau bahkan suatu hasil riset tertentu. Mungkin hanya saja, lebih baik informasi yang disediakan harus memiliki suatu keterikatan atau relevan dengan usaha bisnis yang dimiliki oleh pelaku usaha. Sebagai contoh toko online yang menjual peralatan kecantikan seperti kalau saya sering menemukan website nasa atau nasa natural dan kemudian mereka juga memberikan suatu  informasi tentang tips dan cara agar tampil cantik.
  • Mobile Marketing
Mobile Marketing ini adalah salah satu strategi suatu pemasaran online yang sedang tren saat ini. Mobile Marketing ini bisa juga dikatakan sebagai suatu strategi pemasaran yang menyasar pada suatu konsumen yang menggunakan perangkat mobile marketing ini seperti tablet, dansmartphone. Oleh sebab karna itu, para pelaku usaha mau tidak mau harus mendesain ulang tampilan website mereka sehingga ramah atau user friendly ketika website tersebut diakses melalui perangkat mobile. Fakta, berdasarkan survey atau penelitian, sekitar 30 sampai 40% konsumen memesan atau membeli produk secara online melalui ponsel atau smarphone.
  • Continuous Marketing
Dan untuk menjalankan suatu strategi pemasaran online ini, seperti Facebook serta Twitter, instagram adalah pilihan yang tepat termasuk juga telegram. Dan continuous Marketing atau pemasaran berkelanjutan menekankan pada aktifitas promosi di jejaring media sosial. Mungkin akan menjadi lebih baik lagi jika para pelaku bisnis melakukan analisa data seperti mengerti demografi feedback pelanggan, termasuk opini mereka untuk tetap berinovasi dan menemukan konsep produk bisnis yang sesuai dengan apa yang pasar inginkan.
  • Integrated Digital Marketing
Integrated Digital Marketing ini adalah salah satu strategi pemasaran online yang powerful. Kenapa oleh  Sebabitu saya disini, semua komponen sumber daya digital digunakan secara maksimal. Artinya, semua cara untuk memperkuat efektivitas pemasaran melalui online dimanfaatkan sebaik-baiknya. Seperti contoh, membuat blog atau website, melakukan kampanye brand atau iklan, menggunakan media sosial dan yang lainnya untuk menjangkau lebih banyak konsumen. Tentu dibutuhkan orang-orang yang mengetahui seluk beluk dunia digital termasuk juga dunia marketing.
  • Visual Marketing
Dan ada yang mengatakan bahwa gambar berbicara jauh lebih banyak dari pada text panjang lebar. Ada juga yang bilang 1 gambar mewakili 1000 kata. Itulah kekuatan visual marketing. Pemasaran ini mengedepankan bagaimana caranya untuk menciptakan objek visual yang bisa mewakili produk yang pelaku bisnis tawarkan kepada konsumen. Visual marketing tidak hanya di dunia nyata tetapi juga bisa di dunia maya seperti Instagram, Pinterest, bahkan YouTube. Tentu, dibutuhkan banyak pihak untuk bekerjasama untuk bisa menyediakan gambar visual yang sangat tajam dan mengundang konsumen.

Baca Juga : Contoh Strategi Pemasaran
  • Personalized Marketing
Strategi pemasaran jenis ini lebih mengedepankan konsumen secara personal. Oleh sebab itu, disebut juga sebagai one to one marketing. Strategi marketing ini menganggap bahwa setiap konsumen itu unik. Oleh sebab itu, setiap konsumen diperlakukan secara berbeda. Untuk bisnis e-commerce, maka strategi marketing ini sangat tepat. Toko online dengan sistem e-commerce bisa menampilkan produk-produk yang disediakan bisa berbeda-beda tergantung dari masing-masing user dari mulai perbedaan lokasi, hobi, minat, umur, gender dan lain-lain. Dengan cara ini, pastinya konsumen akan lebih tertarget. Tapi, dibutuhkan software khusus agar sistem pemasaran ini berjalan sesuai rencana.

Dari semua metode pemasaran ini, pastinya Anda sudah memiliki gambaran metode mana yang pas yang bisa Anda terapkan untuk bisnis Anda. Jika Anda tidak menguasai semuanya, memang dibutuhkan kerjasama antara mereka yang ahli di bidang IT atau teknologi serta marketing strategist dan bahkan orang yang bisa menganalisa.

Jadi itulah para konsumen para klien dan para kawan - kawan semua dari sebagian Macam - Macam Strategi Pemasaran  Online dan semoga dengan adannya artikel ini semoga aja dapat membantu kalian khususnnya kepada  yang membutuhkan dan memerlukan artikel ini dan pembahasan ini mungkin baik itu untuk produk kreatif dan kewirausahaan atau baik juga untuk mengerjakan tugas dari sang guru dan semoga dapat membantu sedikit demi sedikit dan akan menjadi bukit alias apa yang diharapkan kalian tercapai baik itu berupa dari kewirausahaan maupun tugasnnya semoga selsai tanpa terkendala.

Hai para konsumen dan para klaien maupun itu kawan - kawan semua mungkin pembahasan dikali ini dicukupkan karna sebagaimana saya akan membahas 6 nomer dan udah selsai dan saya akan sambung dilain waktu dan tempat yang sama dan terima kasih kepada yang sudah berkunjung ke website/blog saya semoga dengan adannya artikel ini dapat membantu kalian dan jangan lupa dukung terus website/blog kami karna kami selalu update artikel setiap hari dan sekian saya mohon pamit.

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...