√ APLIKASI UNTUK MEMBUAT ANIMASI gedung arsitektur: APLIKASI UNTUK MEMBUAT ANIMASI

Selasa, 15 Oktober 2019

APLIKASI UNTUK MEMBUAT ANIMASI

APLIKASI UNTUK MEMBUAT ANIMASI 

Aplikasi Untuk Membuat Animasi  nah sekarang saya akan membahas tentang yang berkaitan dengan animasi namung yang saya akan bahas yaitu apa saja si aplikasi yang sering banyak digunakan dalam perencanaan pembuatan animasi terutama di jurusan atau di arsitektur untuk pemasaran nah sering seorang arsitek ketika membuat animasi atau suatu editan- ediatan seperti gambar, dan vidio itu sering menggunakan aplikasi software yang saya akan bahas dikesempatan ini dan simak dibawah ini.

Karna kita membutuhkan suatu animasi skenario 3D untuk suatu presentasi kepada konsumen atau klaien ketika kita memasarkan suatu jasa atau produk kita namung dikesempatan ini membuat animasi dibidang arsitektur menganimasikan suatu perumahan baik itu berupa animasi interior maupun itu berupa exterior namung sama saja tujuannya untuk mempresentasikan suatu perumahan yang kita buat dan rancang dari awal jadi kemungkinan si konsumen, klaien tidak terlalu bingung setelah adannya animasi tersebut.

Dalam perencanaan animasi  dan brosur  pada perencanaan perumahan dan perencanaan pojok selfie yang sesuai dengan kaidah-kaidah produk kreatif dan kewirausahaan yang sebelumnnya udah dijelaskan pada pembahsan sebelumnnya yang saya sudah tulis.

Baca Juga : Definisi Bagian Dan Fungsi Animasi   
  • Dan aplikasi apa saja yang dibutuhkan dalam perencanaan animasi kali ini adalah : 
1. AutoCAD, AutoCAD adalah perangkat lunak computer CAD untuk menggambar 2 dimensi dan 3 dimensi yang dikembangkan oleh Autodesk. Keluarga produk AutoCAD, secara keseluruhan, adalah software CAD yang paling banyak digunakan didunia. Suatu aplikasi desain  dibantu computer (Computer Aided Design) yang digunakan untuk mendesain atau  penyusunan model dalam bentuk 2D dan 3D.

2. 3D MAX, sebuah prangkat lunak  grafik vector 3 dimensi dan animasi, ditulis oleh autodesk media & entertainment ( dulunnya dikenal sebagai discret and kinetix). Prangkat lunak ini dikembangkan dari pendahulunnya 3D studio fo DOS, tetapi untuk flatfrom win32. Kinetic kemudian bergabung dengan akuisisi terakhir autodesk, Discreet logic. Versi terbaru 3D studio/Max pada juli 2005 adalah 7.

3. Sketchup, sebuah perangkat lunak desain grafis yang dikembangkan oleh trimble. Pendesain grafis ini dapat digunakan untuk membuat berbagai jenis model, dan model yang dibuat dapat diletakan di google earth atau dipamerkan di 3D werehouse. Sketchup merupakan salah satu software yang mempunyai fungsi dalam desain grafis model 3 dimensi yang digunakan dan dirancang untuk para prefisional dibidang teknik sipil, arsitektur, dalam pembuatan game, film, dan rancangan yang terkait didalamnnya.

4. Adobe After Effect CS6, adalah sebuah software multimedia program pengolah video editing. Adobe after effect CS6 digunakan untuk mengolah dan menambahkan effect-effect khusus dalam membuat video maupun pembuatan iklan perindustrian.

5. Adobe Potoshop CS3 Adobe Potoshop CS3 adalah salah satu perangkat lunak yang digunakan untuk pembuatan, penyuntingan, dan manipulasi tampilan termasuk koreksi warna, pemberian efek tampilan, dan sebagainnya. Adobe potoshop menyediakan berbagai piranti yang berfungsi dalam membuat sebuah gambar atau image.

6. Adobe Premiere pro CS5 Adobe premiere Pro CS5 merupakan salah satu software pengolah video yang sangat popular dan sudah diakui kecanggihannya. Kelengkapan fasilitas dan kemampuannya yang luar biasa dalam mengolah video, menjadikan software ini banyak dipakai oleh production house, karna keberadaannya benar-benar mampu membantu dan memudahkan pemakai dalam menyelsaikan pekerjaan.

7. Lumion 6, Lumion suatu  perangkat lunak vector 3 dimensi dan animasi dan program yang indah, yang memungkinkan kita untuk membuat skenario 3D kita dengan kualitas real-time rendering yang luar biasa. Hal ini juga memungkinkan kita untuk mengimpor objek dan pengaturan dari program lain seperti google sketchup.

8. Corel Draw adalah salah satu program komputer desai grafis yang sudah banyak di kenal dan di gunakan oleh pada desainer grafis profesional. Program ini di buat oleh Corel,sebuah perusahaan software yang berkantor di Ottawa,Kanada. Corel Draw memiliki kegunaan untuk mengolah gambar,oleh karena itu banyak di gunakan pada pekerjaan di dalam bidang publikasi,percetakan atau pekerjaan di bidanga lain yang membutuhkan proses Visualisasi.

Jadi itulah aplikasi yang sering digunakan dalam pembuatan perencanaan suatu animasi perumahan karna anak tehnik/teknik arsitektur/kontruksi/tektik sipil kebanyakan membuat animasi perumahan atau gedung bertingkat dan kemungkinan kebanyakan orang memakai aplikasi yang saya udah bahas diatas tadi untuk mereka membuat animasi baik itu berupa animasi untuk pemasaran, animasi untuk memperesentasikan kepada konsumen, atau untuk tugas dari guru/dosennya, mungkin juga untuk karyannya sendiri.

Dan kemungkinan pembahasan dikali pagi yang cerah ini sambil ditemenin ceminal dan kopi pembahasan tentang perencanaan sebuah animasi ini saya cukupkan sekian dan semoga apa yang saya tulis dapat membantu kalian dan semoga apa yang saya tulis artikel ini dapat bermanfaat khususnnya untuk orang yang membutuhkan dan saya mengucapkan terima kasih kepada kalian semua yang telah mengunjungi website/blog saya dan jangan lupa karna saya selalu update artikel tiap hari dan bilamana kalian ada kebingungan dalam membuat animasi dalam aplikasi lumion bisa hubungi saya ke kontak yang saya udah sediakan dan saya mohon pamit.

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...