√ DEFINISI, BAGIAN, DAN FUNGSI ANIMASIgedung arsitektur: DEFINISI, BAGIAN, DAN FUNGSI ANIMASI

Senin, 14 Oktober 2019

DEFINISI, BAGIAN, DAN FUNGSI ANIMASI

DEFINISI, BAGIAN, DAN FUNGSI ANIMASI

Definisi Bagian Dan Fungsi Animasi dikesempatan pagi yang cerah ini saya akan coba sedikit membahas yang mengenai animasi namung saya akan membahas tentang pengertian animasi dan sebagian tentang bagian-bagian animasi dan fungsi dari animasi tersebuat namung sebelum masuk kepembahasan terima kasih yang sudah berkunjung ke website/blog saya.

Maka dari itu kita penting dan harus tau apa itu definisi animasi dan bagian-bagiannya apa si dan jangan lupa tannyakan apasi fungsi dari animasi tersebut setelah kita tau dari runtuyan tersebut kita bisa menyimpulkan bahwasannya animasi itu sangat penting terutama untuk presentasi suatu pemasaran produk atau jasa kita dibidang arsitektur dan kita gampang mempresentasikan kepada konsumen atau si klaien supaya si konsumen dapat terbayang apa yang dia mau dan renanakannya dengan lewat animasi tersebut karna animasi ini berbentuk 3 dimensi jadi seperti nyata seperti asli.

  • DEFINISI ANIMASI
Animasi adalah penggunaan karakter atau objek pengganti objek nyata yang demonstrasikan dalam sebuah video atau tayangan sehingga mampu menggambarkan suatu perencanaan atau bayangan yang belum terrealisasikan. Animasi digunakan dalam proses media promosi bertujuan untuk menggambarkan dan menjelaskan suatu produk jasa ke konsumen sehingga konsumen dapat membayangkan apa yang akan dia beli. 

Fungsi dari animasi disini pengusaha berusaha menarik minat konsumen untuk membeli apa yang mereka jual. Dengan animasi juga konsumen lebih interaktif untuk mengetahui dan memahami suatu produk barang. Khusus dalam bidang property penggunaan media promosi animasi ini memudahkan pengusaha/developer untuk menjual produknnya dikarnakan keterbatasan tempat dan waktu. Dengan menggunakan media promosi animasi ini pengusaha dapat menjual produknnya dimana saja tanpa harus membawa sample produknnya yang mungkin tidak berada ditempat penjualan.
  • BAGIAN-BAGIAN ANIMASI
Setelah saya beres  membahas tentang definisi animasi kita lanjutkan ke bagian-bagaian animasi supaya kalian tau apa si bagin-bagaian animasi yuk simak baik baik pembahsannya dibawah ini dan jangan lupa baca sampai selsai supaya tidak ada kesalah pahaman diantara kita.

Bagian-bagian pembuatan animasi yang harus diperhatikan dalam menyusun animasi adalah sebagai berikut :

1. Teks, pemilihan teks atau kalimat dalam animasi yang paling mudah disampaikan kepada konsumen, penggunaan jenis teks pilih yang sejelas mungkin sehingga tidak terjadi kerancuan dalam penyampaian informasi.

2. Gambar, secara umum gambar yang dipilih diusahakan mampu mencuri perhatian konsumen. Pilihlah gambar yang semenarik mungkin. Melalui gambar pengusaha harus mampu menunjukan kelebihan / nilai plus dari produk yang akan dijualkan.

3. Animasi berarti gerakan image atau video, seperti gerakan orang yang sedang melakukan suatu kegiatan, usahakan dalam pengambilan animasi sejelas mungkin. Bagian-bagian mana saja yang akan ditonjolkan untuk menarik minat pembeli. Penyajian audio merupakan cara lain untuk lebih memperjelas pengertian atau informasi.

4. Narasi, dalam penyusunan animasi lebih bagus menambahkan narasi atau kalimat-kalimat yang menarik perhatian. Memasukan narasi disini usahakan dalam penyampaian penjelasan sejelas mungkin apalagi dalam penyampaian spesifikasi suatu produk yang akan dijualkan karna pada proses ini konsumen sedang membandingkan produk mana yang lebih baik mereka beli.

5. Suara Tambahan, dalam pembuatan animasi biasannya ditambahkan lagu-lagu yang nyaman didengar seperti instrument music. Dengan ditambahkan suara instrument memberikan nilai plus kepada produk yang akan kita jual. Khususnnya dengan menambahkan music instrument animasi yang kita hasilkan menjadi terlihat asli.

6. Tampilan, tampilan video disini sangatlah berpengaruh terhadap hasil video animasi diusahakan dalam pengambilan gambar sebaik mungkin, gunakan prinsip-prinsip pengambilan gambar seperti mata normal, mata burung, dan mata kucing.

7. Vidio, hasil akhir dalam pembuatan animasi adalah video pemasaran yang sudah dibuat sejelas mungkin. Diusahakan pada saat menyimpan video pilihlah kualitas video yang paling baik sehingga hasil video bagus dan nyaman ditonton oleh konsumen.
  • FUNGSI ANIMASI
Nah setelah beres membahas definisi animasi dan bagian-bagian animasi saya akan coba membahas tentang fungsi dari animasi tersebut kenapa harus tau fungsi dari animasi tersebut supaya kita tau baahwa animasi itu sangat penting seperti kita tau fungsi dari kegunaan celana kalau kita tidak tau fungsinnya untuk apa kita mempelajari dan membuatnnya jadi simak dulu supaya ga ada kesalah pahaman diantara kita.

Animasi hingga saat ini banyak dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan dalam berbagai kegiatan mulai dari kegiatan pendidikan, kegiatan penjualan, kegiatan kesehatan dan lain sebagainnya. Animasi sebagai suatu bentuk pantara rupa rungu (audio visual medium), cukup berperan penting dalam menyebarkan pesan atau gagasan yang ingin disampaikan ke masyarakat luas. Dengan menggunakan animasi berfungsi juga untuk memperjelas apa yang sebelumnnya belum terpikirkan/terbayangkan dijadikan melalui ilustrasi suatu yang akan diciptakan.

Jadi itulah dari pembahasan dikali pagi hari ini tentang definisi lanjut ke bagian - bagian animasi dan sampai fungsi dari animasi tersebut dan sekarang apa kalian masih bingung dengan animasi dan jangan bingung apalagi setelah saya beri pencerahan yang begitu lengkap dan terperinci akurat jadi itulah animasi dan begitu penting animasi itu apalagi kita lagi memasarkan suatu perumahan atau suatu produk jasa kita.

Dan sekian pembahasan dikali pagi yang cerah ini saya sambung dilain waktu dan tempat yang berbeda dan semoga apa yang saya tulis dapat bermanfaat untuk yang mencari pencerahan tentang animasi dan semoga adannya artikel ini dapat membantu dan terima kasih kepada yang sudah berkunjung ke website/blog saya dan saya mohon pamit.

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...