√ MENGENAL MATERIAL KUSEN PINTU YANG TAHAN LAMAgedung arsitektur: MENGENAL MATERIAL KUSEN PINTU YANG TAHAN LAMA

Minggu, 01 Desember 2019

MENGENAL MATERIAL KUSEN PINTU YANG TAHAN LAMA

MENGENAL MATERIAL  KUSEN PINTU YANG TAHAN LAMA

Mengenal Material Kusen Pintu Yang Tahan Lama sebagaimana kalian sudah ketahui bahwasannya sebuah material kusen itu sangat bermacam - macam dan sangat banyak sekali semakin berkembangnnya jaman semakin cepat dengan sebuah furniture yang sangat unik dan kualitasnnya sangatlah bagus namung tetapi bilamana kalian ingin membeli sebuah material kusen alangkah baiknnya memilih dengan yang matang dan pilihlah kualitas yang sangat bagus.

Ketika kalian membangun sebuah  rumah, kalian pasti mempertimbangkan segala suatu material yang sangat terbaik untuk rumah kalian, termasuk material untuk sebuah kusen pintu. Karna sebuah kusen yaitu suatu  unit yang tidak kalah pentingnya bagi sebuah rumah kalian  agar sebuah pintu dan jendela kalian dapat menempel pada tembok dengan begitu sangat baik dan aman serta kualitas yang amat bagus.

Maka pemilihan sebuah material kusen pintu yang baik tidak hanya menguntungkan bagi kalian dari segi teknisnya. Namun juga dari segi ekonomi. Dan material sebuah kusen yang tepat membuat sebuah pintu dapat awet dan sangat berfungsi dengan begitu baik dan bahkan hingga puluhan tahun. Dan  pastikan kalian memahami dulu kelebihan dan kekurangan dari setiap material sebelum kalian menggunakannya. 

Karna sebuah material kayu apalagi untuk sebuah kusen pintu dan jendela itu sering kalian lupa dan hannya asal memilih namung kalian harus tau pilihlah kualitasnnya yang sangat bagus dan terbuatnnya dari kayu apa supaya kalian tau kualitasnnya. dan berikut ini ada beberapa suatu material kusen pintu yang biasa kalian gunakan serta kelebihan dan kekurangannya.

Baca Juga : Mengenal Jenis-Jenis Material Kayu 


Tips Mengenal Material Kusen Pintu Yang Tahan Lama

Mungkin setelah kalian sudah tau jenis materialnnya nah untuk sekarang kalian harus mengenal sebuah material sebuah kusen pintu yang begitu cupup berkualitas dan kuat serta tahan lama sebagaimna dibawah ini :

1. Kusen Pintu Kayu

kayu yaitu sebuah material yang paling sering digunakan untuk sebuah kusen pintu dan bagian rumah lainnya. Dan material kayu memang lebih mudah didesain. Baik itu dari segi ukuran ataupun dari sebuah warnanya. Mungkin kalian juga bahkan bisa melengkapi sebuah kusen kayu dengan berbagai sebuah jenis dan ukiran - ukiran yang akan semakin mempercantik sebuah tampilan kusen pintu.

Dan sebuah material kayu pun dapat sangat begitu awet dan tahan lama seperti material yang lainnya. Jika kalian merawatnnya dengan sangat baik. Mungkin dapat tetap disesuaikan dengan gaya modern, karena sebuah tampilannya yang estetis dan sangat kokoh. Sayangnya sebuah harga material kayu cukup sangat mahal dan membutuhkan perawatan terus - menerus dan begitu agak merepotkan.

2. Kusen Vinyl

Sebuah material vinyl mungkin dan ternnyata terbuat dari sebuah bahan PVC (polyvinyl chloride) yang juga digunakan untuk membuat sebuah pipa plastik. Mungkin dari segi harga, material vinyl sangat cenderung lebih terjangkau dan tidak semahal material yang  lain, terutama material kayu. Dan selain itu, material vinyl juga sangat diketahui sebagai sebuah material yang bisa meredam suatu suhu yang panas dengan sangat baik.

Namung sayangnya material ini dari segi ketahanan, material ini yaitu vinyl tidak sekokoh dan seawet material kayu dan tidak dapat bertahan begitu cukup lama. Dan dari segi kekuatannya pun sebuah material vinyl tidak sekuat material yang lainnya meskipun dibuat dan dideesain yang sangat terbaik.

3. Kusen Pintu Aluminium

Jika untuk kalian mungkin dari daya tahan material sangat lebih penting, maka sebuah material aluminium yaitu  pilihan yang terbaik. Dan tampilannya yang lebih modern dan dapat dengan begitu sangat mudah disesuaikan dengan berbagai jenis gaya desain. Sedangkan material kusen aluminium pun dapat menghasilkan sebuah pencahayaan yang begitu baik, terutama bilamana kalian tidak mencatnnya.

karena sebuah material aluminium tidak akan rusak oleh suatu panas matahari ataupun sekalipun oleh  rayap.  Namung tetapi seperti halnya segala sesuatu, sebuah kusen aluminium pun memiliki kekurangannya tersendiri. Meskipun sebuah perawatannya begitu tidak sulit, dan harga kusen aluminium mungkin bisa terbilang lumayan cukup sangat mahal dibandingkan dengan material yang lainnya.

Mungkin tentu hal ini menjai sebuah faktor yang begitu memberatkan, adan bilamana kalian berbicara suatu soal efisiensi biaya. Bahkan mungkin juga, kalian akan membutuhkan yang lebih banyak biaya untuk sebuah kusen aluminium dibandingkan untuk sebuah material  vinyl atau fiberglass.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Furnitur kayu

4. Kusen Fiberglass

Material fiberglass yaitu sebuah faktor yang paling menguntungkan dari adalah sebuah daya tahan dan kemudahan dalam perawatannya. Mungkin sebuah daya tahan dari sebuah material fiberglass sangat mirip seperti yang ditawarkan oleh sebuah material vinyl. Namung  hal itu disebabkan sebuah material fiberglass terbuat dari sebuah bahan pembuat kaca dengan kemampuan dan sangat menyesuaikan dengan cuaca.

Material ini juga diketahui memiliki sebuah daya tahan yang begitu baik terhadap suatu cuaca dan perubahan suhu ruangan. Meskipun kalian tinggal di wilayah dengan sebuah perubahan cuaca yang begitu ekstrim, mungkin material ini dapat bertahan dengan begitu sangat baik. Namun dari semua keunggulan dan tentunya tidak lepas  dari berbagai kekurangan - kekurangannya.

Mungkin dari segi  material fiberglass tidak begitu terlalu menarik bahkan terkesan biasa saja dan mungkin agak sedikit membosankan. Apalagi berbicara soal harga, walaupun fiberglass cukup mahal,namung tidak semahal aluminium.  Namung kebanyakan orang lebih banyak  memilih vinyl dibandingkan sebuah fiberglass karna dari tampilan begitu sangat serupa. Mungkin lebih memilih kusen yang sanat murah.

5. Kusen Pintu Cor

Nah material ini sangatlah kuat dan tahan lama walaupun harga cukup mahal tetapi tidak akan mengecewakan. Dan kebanyakan oarang mengenal sebuah jenis ini sebagai sebuah kusen pintu cor. Dan pengrajin sebuah kusen membuat bingkai pintu cor ini dengan metode cetak dan lalu disambung dengan menggunakan paku serta kawat.

# Kelebihan Dari Kusen Pintu Cor :

•  Ukuran tidak mudah menyusut
•  Anti rayap
•  Tidak mudah keropos
•  Mudah dibentuk di awal
•  Bisa memikul beban berat
•  Tahan pada segala cuaca.

 # Kekurangan Dari Kusen Pintu Cor :

•  Sangat berat
•  Sulit diubah jika sudah dipasang

6. Kusen Baja Ringan

Kusen ini begitu agak aneh dan jarang digunakan namung seperti gudang dan penyimpanan barang di proyek perumahan biasannya menggunakan kusen baja ringan. Namung soal kualitas jangan diragukan lagi kusen ini sangat kuat dan bahkan lebih kuat dari sebuah kusen aluminium. Namun mungkin tampilannya jauh lebih sangat elegan dan tak terkesan kaku. 

Walaupun hargannya begitu agak mahal dari pada sebuah kusen alumunium. Namung di sisi lain banyak juga keuntungan yang ditawarkan oleh kusen baja ringan. Dan beberapa di antaranya misalnya sebuah kusen ini lebih ramah dilingkungan, aman, nyaman, awet, anti air, dan  anti rayap dan juga anti retak.

Baca Juga : Tips Merawat Furniture Kayu Pinus 

7. Kusen Bahan Campuran

Dan bilamana kalian ingin sebuah material sebagus kayu dan seawet vinyl. Mungkin kalian bisa mencoba membuat sebuah kusen dari bahan campuran. Namung kusen ini terbuat dari sebuah kombinasi antara dua bahan yaitu sebuah kayu dan sebuah vinyl yang membuat kualitasnya semakin begitu sangat unggul.

Maka tidak hannya itu saja,  dan kalian juga bisa memilih sebuah kusen yang terbuat dari kombinasi material kayu dan aluminium yang menawarkan tampilan yang begitu sangat berbeda. Pilihan ini mungkin sangat begitu cocok bilamana kalian tak khawatir soal harga dan ingin jenis kusen pintu kalian yang sistem pemasangannya cukup begitu sangat mudah.

Jadi itulah pembahasan pada kesempatan ini mengenai sebuah kayu yang begitu kulitasnnya bagus dan tahan lama mungkin kalian harus mengenal material kusen pintu yang tahan lama. karna bilamana kalian sudah mengenal barang yang bagus dan yang jelek maka kalian sudah menjadi ahli dalam sebuah pemilihan barang apalagi dalam pembuatan rumah maka jangan asal memilih dan pilihlah yang kualitasnnya bagus.

Nah itulah pembahasan kali ini dan tunggu pembahasan berikutnnya dan kepada kalian semua terutama yang sudah berkunjung dan yang sudah membaca artikel saya, saya mengucapkan terima kasih dan semoga aja apa yang saya tulis ini dapat membantu kalian semua dan semoga aja apa yang saya posting dan saya update ini dapat bermanfaat untuk hari ini dan hari esok.

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...