√ CIRI-CIRI DESAIN INTERIOR INDUSTRIALgedung arsitektur: CIRI-CIRI DESAIN INTERIOR INDUSTRIAL

Jumat, 14 Juni 2019

CIRI-CIRI DESAIN INTERIOR INDUSTRIAL

CIRI-CIRI DESAIN INTERIOR INDUSTRIAL

Berikut merupakan 5 ciri khas desain industrial yang harus Anda tahu, di antaranya:
Menggunakan material upcycle dan recycle. idolza.com.
Minimalisasi proses finishing. solosumba.com.
Identik dengan warna monokrom. pinterest.com.
Sistem bangunan terekspos. houzz.com.
Elemen lantai unik. homedit.com.

CIRI-CIRI DESAIN INTERIOR INDUSTRIAL

Gaya desain industrial yaitu karakter bangunan yang identik dengan penggunaan material yang berbahan dasar metal, dan dinding bata dengan lantai dasar biasanya menggunakan kayu,beton, ataupun semen. Karakteristik ruangan ini yaitu memberikan kesan unfinished. Biasanya tipe desain ini populer digunakan untuk cafe-cafe. Tetapi sekarang sudah mulai banyak orang menggemari tipe desain ini untuk diterapkan untuk dekorasi rumah/residensial.
 Gaya desain industrial lahir dari kebutuhan untuk merubah fungsi sebuah bangunan seperti pabrik atau sebuah lumbung tua menjadi hunian atau tempat tinggal yang sangat nyaman untuk dihuni. Mendesain bangunan lama seperti itu membutuhkan kecerdikan teknik dan mekanik yang memadai. Dekorasi industrial modern juga membawa konsep ruang terbuka. Peralatan dan aksesorisnya disesuaikan dengan ruang beserta tujuan dan fungsinya.
 Ciri khas pada gaya desain industrial yaitu atap atau langit-langit, dengan atap terbuka dan memperlihatkan elemen struktural menjadi satu fitur yang menunjukan ruangan sehingga tampak atraktif. Terlihatnya saluran pipa serta kerangka bangunan pada langit-langit menjadikannya ciri khas serta keunikan pada gaya desain interior ini.
warna
    tipe gaya indsutrial biasanya menggunakan warna-warna gelap, warna abu ataupun warna netral lainnya diantaranya warna favorit untuk gaya ini yaitu cokelat kayu, merah bata, dan warna hitam.
dinding
    Dinding bata adalah karakteristik yang dimiliki desain rumah gaya industrial. ciri khas yang melekat menampakan visualisasi yang sangat atraktif. Selain bata biasanya kayu atau beton pun menjadi alternatif pemilihan lainnya.
antai
    karakteristik lantai pada desain rumah gaya industrial yaitu menggunakan kayu atau beton. Dengan tampak kasar, ketidaksempurnaan dan tambalan menjadikan seni keindahan yang dimiliki gaya ini.
atap terbuka
    Ini merupakan ciri khas desain interior industrial. Elemen struktural dan mekanik yang terbuka, dimana pipa-pipa, kerangka balok dilangit-langit tampak jelas yang pada gaya interior lain selalu disembunyikan, menjadi satu langkah paling berani.
perpaduan kayu dan logam metal
    Tekstur kayu dengan permukaan kasar dan metal atau logam berkilau, sedikit berwarna hitam, warna emas atau tembaga merupakan ciri lain desain interior industrial. Perpaduan logam dan kayu ini akan memberi keunikan tersindiri pada ruangan. Aksen krom pada kaki meja, dipadukan dengan kayu rustic adalah visualisai karakteristik perabotan industrial.
pencahayaan 
    Tipe desain interior industrial memiliki pencahayaan yang baik ketika siang hari, karena adanya jendela-jendela yang berukuran besar. sedangkan ketika malam hari lampu-lampu pada desain ini biasanya menggunakan lampu bercahaya redup pada ruangan dan memiliki aksesoris banyak lampu yang menyoroti detail peralatan seperti meja, kursi, dinding, dan benda-benda lainnya.
dekorasi
   Dekorasi dan penggunaan perabotan dalam desain rumah gaya industrial, diantaranya Sofa mewah, bantal atau bahkan karpet, dapat memberikan keseimbangan visual yang kontras dan menarik. Untuk meja dan kursi biasanya berbentuk sederhana dengan bahan dasar kayu dipadukan dengan bahan metal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...