√ ESTETIKA GREEN HOUSE RUMAH KACAgedung arsitektur: ESTETIKA GREEN HOUSE RUMAH KACA

Jumat, 09 Agustus 2019

ESTETIKA GREEN HOUSE RUMAH KACA

ESTETIKA GREEN HOUSE RUMAH KACA

 gambar umah green house

Estetika Adalah suatu bidang elmu yang mempelajari dan membahas tentang keindahan, bagaimana suatu keindahan dapat terbentuk, serta bagaimana keindahan tersebut bisa didasari dan dirasakan oleh manusia. Green House Adalah merupakan sebuah bangunan yang berkerangka atou dibentuk menggelembung atou diselubungi bahan bening atou tembus cahaya yang dapat meneruskan cahaya secara optimum untuk produksi dan melindungi tanaman dari kondisi iklim yang merugikan bagi pertumbuhan tanaman.

Estetika gren house rumah kaca peroperty Insidince desain rumah minimalis dengan dominasi kaca agan sangat terlihat elegan jika dipadukan dengan material batu, kayu, bahkan bambu, rumah kaca minimalis selalu menghadirkan nuansa modern, rumah kaca selalu identik dengan penggunaan kaca dengan sebagain besar elemennya, termasuk atap dan dinding, namun ada juga pemilik rumah yang tak suka menggunakan elemen kaca secara penuh karna ingin pertahankan privasi.

Baca juga : Konsep rumah green house

Rumah minimalis memang sangat menonjolkan desain interior, karna rumah ini dikelilingi kaca bening yang membuat hampir semua ruangan dalam rumah terlihat jelas dari luar, rumah ini sebenarnnya cocok diaplikasikan ditempat yang jauh dari keramaian, namun jika tetap ingin menerapkan konsep ini diperkotaan, sebaiknnya disiapkan juga tirai-tirai atou gordyn sebagai penutup kaca-kaca itu demi menjaga privasi.

Sebenarnnya konsep desain rumah kaca bukanlah hal baru di bidang arsitektur, konsep ini sudah lama ada, bangsa romawi yang pertama kali membangun rumah kaca dengan tujuan untuk memaksimalkan hasil pertanian atou perkebunan karna elemen  kaca mampu mengoptimalkan pencarian sinar matahari yang dibutuhkan tanaman.

Seiring dan semakin berkembangnnya  dunia arsitektur, konsep ini dirancang sedemikian rupa sehingga menjadi hunian yang juga nyaman ditinggali penerapan desain rumah kaca minimalis akan terlihat unik karna hampir seluruh bagian rumah terekspos dari luar, selain itu bahkan kaca pada bagian atap dan pintu akan memungkinkan seluruh rumah untuk memperoleh  cahaya matahari secara optimal akan menghemat kegunaan listrik sebagai pencahayaan.

Baca juga : Ciri-ciri desain interior tropis





Rumah kaca minimlis mempunnyai epek estetika yang luar biasa, namun ada manfaat lain dari konsep desain ini, rumah kaca lebih mudah dirawat karna hannya tinggal membersihkannya dengan cairan pembersih, selain itu dari sisi kesehatan, rumah seperti ini akan teerbebas dari keadaan lembab yang merupakan tempat subur bagi bakteri untuk tumbuh.

Agar konsep rumah kaca  benar-benar terlihat pada hunian minimalis anda, lengkapi pula dengan pemasangan pintu kaca, untuk lebih memaksimalkan keamanan untuk rumah, dapat menambah teralis terdapat berbagai jenis kaca yang dapat dipilih yaitu kaca sandblasting kaca melton, atou kaca patri yang telah dibentuk menjadi mojaik yang cantik.
Yang perlu diingat, rumah kaca memperlihatkan hampir keseluruhan dalam bagian rumah, menjadi sangat penting bagi kita untuk menata interior rumah dengan apik, jika tata interior tidak menarik tentu akan terekspos keluar, maka berkonsultasikanlah dengan desain interior, yang terpercaya dan yang paling penting adalah menjaga bagian dalam rumah tetap rapi dan enak dilihat.

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...