√ ANALISIS KEBUTUHAN POJOK SELFIEgedung arsitektur: ANALISIS KEBUTUHAN POJOK SELFIE

Rabu, 02 Oktober 2019

ANALISIS KEBUTUHAN POJOK SELFIE

ANALISIS KEBUTUHAN POJOK SELFIE


Analisis kebutuhan pojok selfie dan kebutuhan wisata didaerah tasikmalaya untuk saat in sangat meningkat karna kemajuan jaman dan teknologi mewabah sampai kedaerah-daerah di Indonesia, begitu pula dengan kota kecil yakni tasikmalaya. Kemajuan teknologi pada bidangkomunikasi yakni media sosial yang menjamur dengan berbagai jenis media sosial seperti facebook, twitter dan instagram. Sehingga semakin banyak masyarakat yang memainkannya, menjalankan media sosial dibutuhkan alat penunjang untuk melakukan interaksi dimedia sosial ini dengan cara menggunakan telepon gemgam yang semakin maju.

Analisis kebutuhan pojok selfie memang banyak dibicarakan  karna suatu seseorang manusia berkunjung ke suatu wisata mau wisata dimana pun beradannya pasti seseorang ingin mengabadikan momen dan suasana tersebut dengan itu mereka mencari tempat berfoto yang bagus yang dinamakan pojok selfie karna sekarang jaman modern semua wisata yang ada dikota mana saja pasti mempunnyai ruang tertutum maupun ruang terbuka pasti ada pojok selfie untuk mereka mengabadikan foto mereka.

Selain itu juga kemajuan teknologi dalam segi smartphone semakin pesat. Berbagai merek handphone bersaing mengeluarkan fitur-fitur smartphone yang canggih dengan harga yang cukup terjangkau untuk dibeli oleh masyarakat. Dilihat dari phenomena kemajuan teknologi dan kemajuan berkomunikasi saat ini berdampak secara tidak langsung dengan minat masyarakat untuk memberi tahukan aktifitas apa saja yang mereka sedang lakukan kedalam media sosial yang mereka miliki. Sehingga menarik satu dengan lainnya untuk memiliki rasa keinginan melakukan apa yang orang lain lakukan kemudian memberitahukan ke orang lain melalui media sosial kea kun media sosial masing-masing.

Dengan demikian salah satu penyebab meningkatnnya akan wisata kebutuhan tempat selfie. Akan tetapi dentitasi wisata ditasikmalaya sangatlah sedikit untuk dikunjungi. Melihat potensi tersebut alangkkah baiknnya kita sebagai desainer arsitektur membuat inovasi atou perencanaan pojok selfie didaerah tasikmalaya. Dimana dengan adannya keadaan ini kita melihat potensi keuntungan yang akan didapat.

Daerah yang memiliki wisata pojok selfie adalah bandung, tangerang, Jakarta, dan malang. Dimana wisata pojok selfie ini menyajikan wisata hannya dengan menyediakan background yang menarik untuk pengunjung selfie atou mengabadikan foto ditempat tersebut. Selain itu konsep menjual tempat selfie ini, biasannya disandingkan oleh pemilik dengan pembuatan café yang nyaman. Sehingga pengunjung merasa nyaman berlama-lama di café tersebut.

Keuntungan yang didapat bisa melalui penjualan makanan dan minuman atoupun dengan penjualan tempat pojok selfie yang diambil tarif masuk kedalam kawasan tempat berfoto. Contoh pojok selfie yang berada didaerah bandung yakni rabbit town yang berada di jl,rancabentang no.30-32, ciumbuleuit, kec. Cidadap, kota bandung, jawa barat 40142 menyajikan wisata swafoto indoor maupun outdoor. Untuk tiket masuk dipungut biaya Rp. 65.000.00,-/ orang termasuk dengan voucer makan Rp.15.000,-

Banyak alasan kenapa wisatawan tidak pernah bosan ketika mereka liburan mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada dibandung, salah satunnya objek-objek wisata dibandung tersebut menawarkan sesuatu yang unik dan menarik, serta menawarkan sesuatu yang berbeda dengan yang lainnya. Namun objek wisata tersebut harus mampu mengakomondasi salah satu kebutuhan pengunjungnnya yang kekinian, yakni menawarkan tempat wisata yang instagramable untuk berfoto. Rabbit town memang mengusung tema kelinci sebagai konsep utamannya. Tentunnya dengan konsep tersebut disana banyak disediakan bermacam-macam spesies kelinci.

Dekorasi dan wahana dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat lucu dan menghadirkan membawa keinginan pengunjung untuk membawa pulang kelinci tersebut dengan catat membelinnya. Dengan didirikannya tempat wisata swafoto ini membuka keuntungan untuk pengelola. Contoh spoot berfoto yang menarik minat pengunjung adalah museum of ice cream, spot yang dindingnnya bertema pisang dan ada lampu warna warni berbentuk ice cone. Spot menarik lainnya yang menjadi lokasi favorit pengunjung untuk berfoto adalah pilar-pilar yang menjulang tinggi dibagian teras belakang. Selain itu konsep bangunan merupakan peninggalan rumah mewah ala masa colonial belanda, maka pengunjung kerap dijadikan lokasi foto pre-wedding.

Luas rabbit town bandung sendiri adalah berdiri atas lahan seluas 2 hektar dan terdiri dari tidak kurang 30 ruangan yang ada didalamnnya, dan ditempat wisata baru ini sendiri saat ini telah berdiri setidaknnya 16 wahan permainan rabbit town yang siap dijadikan tempat rekreasi dan bersama keluarga. Daftar wahan bermain di rabbit town bandung adalah LA store, Musium of ice cream, Love lock, Hollywood land, Cookie monster, Bambi love, Lala story, Dove garden, Koi garden, Lala town playground, Arderic tree house, Dragon fish, Love light, dan Jungle area.

Sumber : gedungarsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Apa saja yang termasuk konstruksi

 Beberapa Contoh Jenis Konstruksi adalah: 1. Konstruksi Gedung. Konstruksi Gedung adalah Konstruksi yang direncanakan sebagai bangunan denga...