√ 10 Interior Kantor Paling Keren di Dunia Versi gedung arsitektur: 10 Interior Kantor Paling Keren di Dunia Versi

Kamis, 25 Juli 2019

10 Interior Kantor Paling Keren di Dunia Versi


10 Interior Kantor Paling Keren di Dunia Versi 
Membayangkan seorang karyawan berada di belakang meja kerja atau depan layar komputer selama 8 jam sehari tentu berpotensi besar menimbulkan rasa jenuh, mati ide, dan kantuk. Suasana kantor mempunyai peranan penting menciptakan kenyamanan bekerja.  
Beberapa kantor di dunia pun berupaya menciptakan suasana kerja yang kondusif melalui desain interior dan dekorasi di dalam kantor. Mereka menghadirkan perpustakaan, fun room, coffee shop, bahkan sarana bermain untuk para karyawannya, guna menciptakan suasana kerja yang kreatif, penuh semangat, bebas namun bertanggung jawab. 
Jika melihat evolusi desainnya, teknologi punya pengaruh besar terhadap interior dan dekorasi kantor zaman millenial ini. Tak jarang kantor modern ini mengedepankan konsep cinta bumi dan lingkungan. Di antara ratusan—mungkin ribuan—kantor dengan interior terkeren di seluruh dunia, inilah sepuluh (10) terbaik pilihan 
1. Pernod Ricard Rouss - Moskow, Rusia

Jangan terkecoh seperti salah masuk ke sebuah kafe. Kantor ini memang disebut “The French Cafe”oleh arsitekturnya, karena terinspirasi dari klasik dan mewahnya suasana restoran eksklusif di Paris. Atmosfirnya mengombinasikan aksen stylish, suasana elegan, dan kenyamanan. 

2. Lowe Campbell Ewald - Michigan, Amerika Serikat
Menyulap gedung tua berusia lebih dari 100 tahun, Lowe Campbell Ewald mengusung konsep industrial yang apik. Interiornya banyak memanfaatkan material daur ulang (recycle) dan ramah lingkungan. Karyawan pun difasilitasi area untuk bekerja secara bebas dan personal.

3. Google - Amsterdam, Belanda
Sebenarnya seluruh kantor cabang Google memiliki desain keren, namun Google Amsterdam sedikit berbeda. Suasananya lebih artsy dan friendly. Yang menyenangkan, kantor ini menggunakan material non-toxic yang sehat dan didesain dengan material fokus hemat energi dan air. Ah, keren!

4. Lego - Billund, Denmark

Working is fun menjadi slogan gaya kerja di Lego. Desain interiornya sengaja diciptakan fun, kreatif, dan seperti bermain—layaknya menggabungkan dunia bermain anak ke dalam kehidupan orang dewasa. Rasanya ide selalu segar dan terpacu untuk terus bereksperimen.  

5. Capital One Lab - San Fransisco, Amerika Serikat
Dunia finansial tak terasa 'berat' di sini. Capital One Lab membuat kantornya begitu nyaman dengan penggunaan palet warna yang eye-catchy. Kantor ini sangat memperhatikan karyawannya, sehingga menyediakan 'the cozy isolation' untuk mereka yang lembur dan kurang tidur.

6. Walmart - Sao Paulo, Brasil
Berdasarkan kultur digital, citra perusahaan, dan identitas Brasil, kantor Walmart menggabungkan tiga poin tersebut melalui penggunaan warna, material, konsep desain, dan pengadaan fasilitas. Yang menyenangkan, kantor ini memiliki arena mini golf di rooftop gedungnya. 

7. Hayden Place - California, Amerika Serikat 
Kantor ini menganut konsep natural dengan menggunakan banyak kaca lebar untuk menerima cahaya alami dari luar. Di bagian tengah ruangan terdapat sebuah taman yang difungsikan sebagai penyegaran udara. Serunya, taman ini dirawat dan disiram oleh seluruh karyawan di sana.   

8. SoundCloud - Berlin, Jerman
Supersantai! Begitulah image yang terasa saat masuk ke kantor ini. Konsep industrial minimalist terlihat dari plafon, tembok, hingga banyaknya penggunaan kayu. Uniknya, SoundCloud menyediakan bilik istirahat secara personal, di mana karyawan benaran bisa tidur maksimal. 

9. Pallotta Teamworks - Los Angeles, Amerika Serikat

Kantor penggalangan dana ini terbatas dalam biaya dan lahan. Tanpa mengurangi keindahan, Pallotta mengambil  tema “Tent Cities” dengan menghadirkan shopping container yang digunakan untuk ruangan setiap divisi. Kantor ini juga meminimalisasi penggunaan AC guna menghemat energi. Kreatif, bukan?

10. Wieden + Kennedy, New York, Amerika Serikat

Urban Density menjadi motto dari perusahaan advertising ini. Sengaja memfokuskan ruangan yang terbuka, kantor ini mengedepankan desain cutting-edge dan minimalist. Memainkan banyak kurva lengkung, Wieden + Kennedy memiliki perpustakaan, outdoor lounge, ruang  olahraga, dan dapur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...