√ CIRI-CIRI KHAS RUMAH MINIMALISgedung arsitektur: CIRI-CIRI KHAS RUMAH MINIMALIS

Kamis, 18 April 2019

CIRI-CIRI KHAS RUMAH MINIMALIS

CIRI-CIRI KHAS RUMAH MINIMALIS MODERN

Pengertian arsitektur umumnnya dimengerti sebagai suatu ilmu atou studi merancang bangunan, Arsitektur adalah sistem mendirikan bangunan termasuk proses perancangan, konstruksi, struktur, dan juga mencakup aspek dekorasi dan dan keindahannya.

Minimalis berarti berkenaan dengan penggunaan unsur-unsur yang sederhana dan terbatas untuk mendafatkan efek atou kesan yang terbaik, berdasarkan kamus besar bahasa indonesia (KBBI) dan juga rangkuman dari berbagai sumber lainnya.

Minimalis memiliki satu arti minimalis memiliki arti dalam kelas adjectiva atou kata sifat sehingga minimalis dapat mengubah kata benda atou kata benda biasannya dengan menjelaskannya atou membuatnnya menjadi lebih sfesifik.

CIRI-CIRI KHAS RUMAH MINIMALIS MODERN


  •  Atap  Datar Atou  Nyaris  Datar
Desain rumah minimalis mempunyai karakteristik bentuk yang geometris serta memberikan kesan kotak. Kesan kotak ini biasanya ditampilkan dengan pemilihan bentuk atap yang datar atau hanya sekedar nyaris datar. Bentuk atap yang nyaris datar ini juga dapat meminimalisir penggunaan bahan-bahan material untuk membuat atap seperti kayu dan genteng.
Bahan material pembentuk atap pada rumah minimalis dapat beraneka macam, mulai dari atap tanah liat hingga atap yang terbuat dari bahan aspal. Untuk atap yang terbuat dari aspal perlu Anda pertimbangkan, jika Anda tinggal di daerah yang rawan bencana seperti gempa bumi. Sedangkan untuk atap teras, desain minimalis kerap menggunakan atap kanopi yang juga sering dimanfaatkan sebagai garasi.
  • Bentuk  Jendela Yang  Lebar
Ukuran jendela pada desain minimalis biasanya lebih besar dibandingkan dengan desain lainnya. Jendela yang besar mempunyai beragam manfaat positif untuk rumah. Selain dapat memberikan fungsi ventilasi sebagai tempat aliran udara dari dalam rumah yang mengalir ke luar dan pertukaran udara yang masuk ke dalam, jendela juga merupakan tempat masuknya cahaya matahari yang berfungsi untuk mengatur kelembapan udara.
Pencahayaan alami dari cahaya matahari sangat dibutuhkan untuk hunian. Mulai dari berfungsi untuk menyingkirkan suasana lembap, hingga membuat dinding tetap terjaga dari jamur yang akan merusak keindahan rumah serta berbahaya bagi kesehatan.
  • Penggunaan Grill  Yang Sederhana
Selain berfungsi sebagai perlindungan dan mencegah rumah dari kemalingan, grill juga dapat menambah keindahan pada desain rumah lho. Pada arsitektur rumah minimalis, desain grill yang kerap digunakan adalah bentuk vertikal yang sederhana.
  • Desain Ruang Yang Terbuka
Desain ruangan pada rumah minimalis biasanya dibuat lebih terbuka dan tidak menggunakan sekat ruang, terutama pada ruang keluarga atau ruang tamu. Penataan ruang yang terbuka digunakan untuk memberikan kesan lapang dan juga memungkinkan adanya fungsi ganda pada sebuah ruangan. Misalnya penggunaan ruang keluarga dan ruang tamu secara sekaligus.
  • Warna Cat Yang Lembut Dan Netral
Baik itu penggunaan cat dinding ataupun wallpaper, rumah minimalis selalu memilih warna-warna yang lembut. Cat warna rumah minimalis yang paling digemari selalu identik dengan warna putih. Tidak pernah ada yang salah dengan memilih cat warna putih. Anda juga akan tercengang melihat begitu banyaknya varian warna putih yang ada di pasaran. Motif wallpaper yang sederhana atau warna cat yang lembut akan memunculkan kesan ruangan menjadi lebih longgar. Padukan warna putih dengan beberapa kombinasi warna cat rumah minimalis lainnya, seperti warna beige, abu-abu, krem, dan sebagainya.  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Definisi Warna

gedungarsitek.blogspot.com - Apa definisi dari warna? Apa kamu tahu definisi warna? Apa saya harus paham, tahu definisi warna? Kenapa deng...