√ PENGERTIAN KATA KATA MUTIARAgedung arsitektur: PENGERTIAN KATA KATA MUTIARA

Senin, 26 November 2018

PENGERTIAN KATA KATA MUTIARA


Kata-kata mutiara adalah sebuah ungkapan atau kata-kata bijak yang memiliki makna mendalam dan inspiratif. Kata-kata ini seringkali berisi ajaran moral, motivasi, atau pemikiran yang dapat memberikan inspirasi atau motivasi bagi pembacanya. 

Pengertian Kata-Kata Mutiara adalah unsur bahasa dari gabungan morfem yang diucapkan atau dituliskan sebagai perwujudan kesatuan perasaan dan pikiran dalam berbahasa yang memiliki makna yang sangat berharga. 

Kata mutiara merupakan gabungan dua buah morfem dasar “kata” dan “mutiara” yang mengandung satu pengertian baru. Dengan demikian, kata mutiara dapat termasuk kata majemuk yang morfem pertamanya “kata” merupakan pangkal kata.

Mutiara merupakan sebuah permata berbentuk bulat dan keras, terbentuk karena ada benda atau pasir yang masuk ke dalam tubuh kerang mutiara kemudian diselubungi oleh kulit ari. Karena bentuknya yang sangat indah dan berkilau maka mutiara menjadi perhiasan yang berharga dan mahal. 

oleh karna itu kita bisa menyimpulkan bahwa sutu kata yang indah seperti kata pujangga, itu bisa dimaknai seperti permata dina pada indahnnya.

Hidup kitapun haruslah seperti permata yang begitu indah dan mahal, nyimpannyapun ta sembarangan, perjalanan hidup kita banyak rintangan,coba'an, goda'an,  hal yang wajar namun di situlah kita harus sadar bahwa tuhan sedang menguatkan kita membentuk kita sampai terbentuk orang yang berharga, sampai benar-benar berharga dan berguna untuk bangsa, negara  agama dan keluarga jadilah seperti permata yang indah.

 📌Pengertian kata-kata mutiara menurut beberapa ahli 

1. Kata-kata mutiara adalah motivasi dan inpirasi untuk membangkitkan tujuan hidup seseorang lewat motivasi.

2. Kata Mutiara adalah kata-kata yang terkadang bisa menggetarkan hati kita saat membaca atau mendengar.

3. Kata-kata mutiara adalah kata-kata yang memiliki makna yang sangat dalam.
4. Kata mutiara adalah kata yang indah, yang mengandung makna untuk membuka pikiran dan hati seseorang.

5. Kata-kata mutiara adalah kata-kata bijak untuk mencapai suatu tingkat kebajikan dan kebijaksanaan hidup yang lebih tinggi.

6. Kata-kata mutiara adalah kata-kata yang dapat membangkitkan semangat hidup.

7. Kata-kata mutiara memiliki makna yang tersembunyi yang harus dipahami. Mutiara adalah permata yang tersembunyi, sesuatu yang indah. Untuk menemukan mutiara cangkang harus terbuka.

8. Kata-kata mutiara adalah kata-kata yang memerlukan perenungan yang mendalam agar bisa memberikan efek terhadap kehidupan anda.

Suatu kata-kata sangatlah penting untuk seseorang yang sangat punya komitmen, isfiratif,untuk mencapai suatu  tujuan, karna kata-kata pastilah indah karna membawakan suatu motivasi membawaka hal-hal positif.

Karna kita hidup di dunia ini ralita ini banyaklah goda'an coba'an yang menghadang karna di situlah kata-kata motivasi di pakai untuk apa supya yang lengah bangkit lagi dari kelengannya yang tadinnya ingin menyerah supaya bangkit lagi 

Supaya jadi tegar lagi strong lagi yang tadinnya putus asa ga putus asa lagi yang tadinnya jatuh segera bangkit lagi dari jatuhnnya jadi ketika seorang temanmmu melakukan hal positif bantulah semangatan dia supaya dia mendapatkan yang di inginkan karna semua orang berhak memperjuangkan cita-citannya sampai ia mendapatkan suatu puncak keberhasilan.

Kata-kata mutiara biasanya diambil dari karya sastra, filosofi, agama, atau pengalaman hidup seseorang yang telah teruji kebijaksanaannya. Kata-kata mutiara seringkali dijadikan sebagai bahan renungan atau refleksi diri, serta menjadi sumber inspirasi dalam menghadapi tantangan hidup.

📌Fungsi dan Tujuan Kata-Kata Mutiara

Fungsi dan tujuannya adalah untuk membangkitkan semangat supaya bisa terwujud apa yang kita dambakan conto lewat kata-kata, inpirasi, motivasi dan inofasi membuat seseorang bisa mengambil dari sisi yang bermanfa'at dan melanjutkan dari segi tujuannya, sehingga orang itu bisa semangat dalam menjalankan aktifitasnnya untuk meraih apa yang di dambakan. 

Kata-kata mutiara atau pepatah adalah kumpulan kata-kata bijak yang memiliki makna mendalam dan dapat memberikan inspirasi, motivasi, serta pemahaman yang lebih dalam mengenai suatu hal. Berikut adalah beberapa fungsi dan tujuan dari kata-kata mutiara:

1. Memberikan inspirasi
 
Kata-kata mutiara dapat memberikan inspirasi kepada seseorang untuk melakukan hal-hal yang lebih baik dan lebih positif dalam hidupnya.

2. Memberikan motivasi
 
Kata-kata mutiara dapat memberikan motivasi bagi seseorang untuk meraih cita-cita dan tujuan hidupnya.

3. Menyampaikan pesan moral
 
Kata-kata mutiara seringkali berisi pesan moral atau petuah yang dapat dijadikan sebagai pedoman dalam menjalani hidup.

4. Meningkatkan rasa percaya diri
 
Kata-kata mutiara dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang karena mengandung makna positif yang dapat membantu seseorang mengatasi rasa takut atau ketakutan.

5. Meningkatkan kecerdasan emosional
 
Kata-kata mutiara juga dapat meningkatkan kecerdasan emosional seseorang karena dapat membantu mengatur emosi dan meningkatkan kualitas hubungan antar individu.

6. Menginspirasi kebaikan
 
Kata-kata mutiara seringkali mempromosikan nilai-nilai kebaikan seperti kasih sayang, kerja sama, kesederhanaan, dan lain-lain.

7. Mengingatkan nilai-nilai kehidupan
 
Kata-kata mutiara dapat mengingatkan seseorang akan nilai-nilai penting dalam hidup seperti cinta kasih, kejujuran, kerendahan hati, dan lain-lain.

Dengan demikian, kata-kata mutiara memiliki peran penting dalam membantu seseorang menghadapi kehidupan sehari-hari dan memberikan arahan atau motivasi bagi seseorang untuk mencapai tujuan hidupnya.

Sebuah kata kata yang mengguncangkan jiwa membuat hati terkesan dan bersemangat itulah manusia. Dengan kata kata yang menyentuh dan membangkitkan semangat menjadikan orang orang lebih percaya diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan feed

Apa saja yang termasuk konstruksi

 Beberapa Contoh Jenis Konstruksi adalah: 1. Konstruksi Gedung. Konstruksi Gedung adalah Konstruksi yang direncanakan sebagai bangunan denga...